Apakah kalian suka dengan cerita-cerita fairytale tentang gadis yang berpetualang di hutan? Apakah kalian suka memakai baju-baju longgar dan warna-warna pastel, tapi bingung cara mix and match-nya? Kalian pengen tampil natural, menampilkan sisi feminin namun tetap terlihat elegan dan berkesan? Lelah dengan high heels dan baju press body yang 'nggak kamu banget'? Atau pengen nyoba gaya baju yang cocok dengan filter kamera ala musim semi? Pengen dandanan unik buat foto buku tahunan sekolah atau kencan?

Please welcome Mori Girl style!

1. Mori Girl, apaan tuh?

Cathy Ngo/ BuzzFeed / Olga Korneeva / Getty Images via https://www.buzzfeed.com

Secara harfiah, "mori" berasal dari bahasa Jepang yang artinya hutan. Sehingga mori girls style adalah gaya gadis hutan. Bukan berarti gaya pakaian yang cuma pake daun-daunan ala Tarzan yah, tapi gaya ini dimaksudkan buat mendeskripsikan pakaian yang natural, innocent, back to earth dengan warna-warna pastel ala musim semi, serta padu padan yang manis antara rok longgar dan flat shoes. Nggak mungkin kan, kita menjelajahi hutan dengan baju-baju yang bikin sulit bergerak? Nah, menurut web www.moricupcake.blogspot.co.id, mori girls style juga bisa disebut sebagai bentuk untuk mengekspresikan diri kalau kita bukan gadis kota "kebanyakan". Kok bisa? Ya iya dong, disaat image soal gadis yang tumbuh di kota besar adalah wearing high heels, strong make up, glamorous and flashy, kita tampil dengan dandanan yang terlihat ringan. Gimana? Udah ngerasa kalo gaya ini cocok buat kamu? Penasaran pengen tau lebih dalem? Lanjutin bacanya ya….

2. Trus, Gimana Tuh Gaya Dandan ala Mori Girl?

Tumpuk-tumpuk, tapi tetep terlihat ringan via https://www.buzzfeed.com

Seperti style lainnya, mori girl punya guidelines yang penting buat dipatuhi biar dandanan kamu tepat sasaran, tepat waktu dan tepat mengenai hati gebetan #eh. Inget, elemen-elemen penting dari mori girls adalah: rok longgar, baju yang berlapis-lapis (dengan bahan yang ringan) dan warna-warna pastel. Untuk sepatunya, simpan dulu high heels-mu, saatnya flat shoes dan boots lucu jadi teman jalan kali ini.

Advertisement

Untuk kamu yang berbadan imut-imut alias kurang tinggi, pilih rok longgar sebatas lutut atau 3/4 biar nggak terlihat tenggelam. Padukan dengan dengan stocking warna putih atau peach, plus sepatu boots atau flat shoes. Tas-tas berbahan rajutan atau serat kayu, bakal makin menunjang penampilan kamu.

Disisi lain, penulis sering banget nih nemu curhatan cewek-cewek berbadan tinggi yang pengen dandan sweet tapi takut nggak cocok. Nah, untuk kamu yang berbadan kutilang darat alias kurus-tinggi-langsing-dada-rata #ups, baju berlayer gini bakal bikin kamu terlihat lebih berisi dan nunjukkin sisi femininmu, pilih flat shoes, atasan yang bertumpuk di dada, plus rok panjang ya! <3

3. Pemilihan Warna Untuk Mori Girl Style, Penting Lho!

Adem beneeer~~ via https://www.buzzfeed.com

Liat deh warna-warna diatas. Gimana perasaan kamu? Tenang? Serasa di padang rumput dan berlari kecil dikelilingi kupu-kupu sambil dengerin kicauan burung? Yap, mori girl style bakal ngebawa kamu ke perasaan "back to nature". Sebelum ubek-ubek lemari atau pergi shopping buat cari baju yang cocok, take note kalo style ini punya ciri khas warna-warna yang soft. Jadi hindari warna-warna permen yang ngejreng atau warna-warna gelap yang keras ya girls!

4. Pemilihan Baju oke, Pemilihan Warna oke… Apa Lagi Ya?

Rambutnya natural aja, udah cakep via http://www.japanesestreets.com

Setelah baju dan sepatu sudah siap, sekarang beralih ke tata rambut dan make up yuk.

Mori style identik dengan gaya yang natural dan simpel, jadi jauhi dandanan rambut dan make up yang berlebihan. Untuk rambut, biarkan tergerai dengan warna natural seperti hitam, coklat, atau kalau mau agak beda dan suka ngewarnain rambut, coba pakai warna-warna pastel seperti soft pink atau blue denim. Yang punya rambut bergelombang atau bahkan keriting, it's your time to shine~ Mori girl style bakal cocok banget dipadukan dengan rambut mengembang tergerai.

Untuk make up, Simpan dulu lipstik merah dan eyeshadow warna warni, cukup bedak dan lipbalm atau lipstik warna nude buat bikin wajah kamu fresh!

5. Last But Not Least! Be Confident!

Kudu Pede Donk! via https://www.buzzfeed.com

Dandanan udah cakep, make up nya pas, top to toe oke… Nah, saatnya kamu berangkat dan nunjukkin mori girls style mu ke khalayak luas! Smile is the best make up and be confidence is the best gift that you can give to yourself. So girls, be confident ya. Grab your camera, take some photos and see how adorable you are. Kamu bisa bookmark dan share artikel ini buat dandan rame-rame bareng temen se-geng <3