Sebentar lagi lebaran akan tiba, pasti sudah pada gak sabar kan nunggu lebaran? Termasuk saya juga sih,,, hehe… :D

Seperti tahun-tahun lalu, tahun inipun saya akan mudik dengan dengan membawa mobil. Biasanya sih saya selalu stir mobil sendiri, tapi kali ini ditemani Bapak. Jadi nanti kalau capek atau ngantuk, bisa gantian bawa mobilnya. Oh iya, sedikit mau berbagi tips nih buat kalian yang ingin mudik dengan membawa mobil sendiri, setidaknya 5 barang penting ini wajib kalian persiapkan untuk dibawa nanti saat mudik:

1. Jaket, Sweater atau Baju Hangat

Rata-rata mobil saat ini, pasti ada AC nya dong? Nah, makanya wajib buat kamu yang tidak kuat akan hawa dingin, jangan lupa untuk membawa baju hangat seperti jakaet atau sweater. Ini juga untuk menjaga agar tubuh kamu tetap memiliki suhu normal, sehingga kodisi badan tetap terjaga dan tetap fit. Kamu juga bisa menambakan untuk membawa selimut dan bantal. Jadi, saat sudah lelah duduk, kamu bisa istirahat dan tiduran dengan nyaman.

2. Smartphone

Smartphone

Smartphone via https://blogs.imf.org

Mudik sudah pasti selalu disertai dengan macet. Siapa sih yang nggak jengkel ber macet-macetan? Nah, agar tidak terlalu suntuk dan penat, smartphone atau handphone bisa menjadi solusi hiburan selama mudik. Kamu bisa streaming video di Youtube, chatting, main game atau mendengarkan musik. Semua itu bisa kamu dapatkan dari handphone. Dengan begitu, perjalanan mudik Anda tidak akan terasa membosankan.

3. Power Bank

Power Bank

Power Bank via https://asven.id

Advertisement

Jangan sampai lupa untuk bawa power bank ya? Karena ketika handphone baterainya sudah habis, kamu butuh power bank untuk mengisi baterai ponsel. Jangan sampai kamu mati gaya karena ponsel kehabisan baterai. Bisa-bisa kamu gak bisa selfie-selfie, nggak bisa update status di sosial media, kamu gak bisa chatting dengan teman-temanmu, kamu nggak bisa main game, kamu nggak bisa dengerin musik, dan lain-lain.

Jadi sudah tentu power bank ini wajib dibawa, karena kamu pasti akan membutuhkannya. Tahu sendiri kan perjalanan saat mudik pasti macet dan membutuhkan waktu yang lama untuk sampai di tempat tujuan. Jadi harus bawa power bank yang berkapasitas besar, sehingga mencukupi pengisian daya selama perjalanan hingga sampai di kampung halaman.

4. Peralatan P3K

Hayo, siapa yang sering mengalamai mabuk saat perjalanan? Maka dari itu, selalu bawa obat-obatan P3K di dalam tas. Selain itu, kotak P3K juga berguna jika nanti sewaktu-waktu terjadi kecelakaan kecil yang tidak diinginkan terjadi. Sekalipun kondisimu benar-benar fit, kamu harus selalu bawa obat-obatan untuk mengantisipasi sakit di perjalanan. Letakkan obat-obatan dalam satu kotak P3K yang praktis agar mudah diambil saat nanti dibutuhkan.

5. Komponen dan Perkakas Mobil

Perkakas Mobil

Perkakas Mobil via https://www.klikmro.com

Advertisement

Sebelum melakukan perjalanan, kamu harus pastikan kondisi kendaraan mulai dari aki, spion, lampu mobil, hingga kelengkapan surat-suratnya. Dan yan terpenting adalah, pastikan kamu membawa komponen dan perkakas mobil. pastikan bahwa terdapat kotak perkakas yang lengkap seperti dongkrak, kunci–kunci maupun ban cadangan untuk mengantisipasi hal–hal yang tidak diinginkan selama perjalanan.

Itu dia 5 brang yang perlu kamu siapkan sebelum mudik. Dengan mempersiapkan barang–barang di atas, diharapkan perjalanan mudik nantinya akan menjadi lebih nyaman dan aman.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya