Setelah sukses dengan pameran pertamanya yang bertema “Art Turns. World Turns”, kini Museum MACAN hadir kembali dengan karya-karya dari seniman asal Jepang, Yayoi Kusama. Kali ini, pamerannya mengangkat tema “YAYOI KUSAMA: Life is the Heart of a Rainbow.”

Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara atau yang akrab dikenal Museum MACAN ini sudah tidak terdengar asing di telinga para Generasi Instagrammable Spots. Museum berlokasi-kan di AKR Tower Level MM, Jalan Perjuangan No. 5, Kebon Jeruk, RT.11/RW.10, Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530.

1. Jadi kita harus mengapresiasikan sebuah karya seni sebuah seniman ternama atau hanya menjadi Generasi Instagrammable saja?

sungguh miris sekali

sungguh miris sekali via http://instagram.com

Ini menjadi salah satu potret mirisnya pameran yang akan dilangsungkan hingga 9 September 2018 nanti. Ketentuan sudah jelas diberikan oleh pihak Museum MACAN. Yaaa, namun kembali lagi kepada masing-masing individu bagaimana mereka melihat secara visual sebuah karya seni atau hanya menjadikannya sebagai objek background foto (demi sebuah likes di media sosial).

2. Influencer memberikan contoh positif bagi orang banyak? Hmm

potret seorang influencer ternama

potret seorang influencer ternama via https://twitter.com

Influencer adalah orang-orang yang punya followers atau audience yang cukup banyak di sosial media dan mereka punya pengaruh yang kuat terhadap followers mereka, seperti artis, selebgram, blogger, youtuber, dan lain sebagainya. Mereka disukai dan dipercaya oleh followers dan audience mereka sehingga apa yang mereka pakai, sampaikan atau lakukan, bisa menginspirasi dan mempengaruhi para followers-nya, termasuk untuk mencoba atau membeli sebuah produk.

Advertisement

Namun, jika salah satu influencer ternama yang memiliki jumlah followers lebih dari 195K di Instagram memberikan contoh yang tidak seharusnya dilakukan di dalam sebuah pameran karya seni.

3. Komentar beragam menanggapi unggahan dari Influencer 'Ternama'

komentar para netizen

komentar para netizen via https://twitter.com

Kiranya banyak orang-orang yang kontra terhadap hal yang diperbuat oleh Influencer tersebut.

4. Cuiten Netizen Twitter menanggapi sebuah Pameran Karya Seni

netizen mencuit

netizen mencuit via https://twitter.com

Adakalanya kita menikmati sebuah Pameran Karya Seni dengan mengapresiasikannya dengan tidak merusak atribut atau instalansi terkait. Supaya pameran dapat dinikmati oleh banyak orang yang benar-benar ingin menikmati sebuah karya seni yang singkat selama 2 Jam dari yang ditentukan oleh pihak Museum MACAN.

5. Sekilas mengenai Museum MACAN

awkarin; selebgram

awkarin; selebgram via https://www.instagram.com

Advertisement

Sebelum datang ke sini, ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan, nih. Yang paling penting ikuti peraturan yang ditetapkan dari museum, ya. Seperti larangan penggunaan kamera kecuali handphone, dan kamu juga tidak boleh menggunakan lampu flash dalam pengambilan foto. Sekalipun mirrorless ataupun DSLR juga dilarang oleh pihak Museum.

Dan hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah:

Jam operasional: Senin: tutup, Selasa-Minggu: 10.00-22.00 HTM: Rp100.000 (Dewasa), Rp90.000 (Pelajar/lansia), Rp80.000 (Anak-anak) @museummacan

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya