Hello kawan-kawan seperjuangan LDR, semoga jarak tak enggan berdamai dengan kalian ya, aku adalah sama dengan kalian yang lagi berjuang dengan jarak alias LDR. Nah, berhubung pengalaman LDR-anku udah lumayan lama nih. Sekitar lima tahunan lah, aku pengin berbagi tips gimana akur dengan jarak hingga tetep asyik dengan si dia walaupun jarak terbentang dari Sabang sampai Merauke memisahkan raga kalian. Apa aja sih tipsnya? Yuk simak baik-baik.

1. Tanyakan "Bagaimana kamu hari ini?"

Bertanya "Bagaimana harimu?"

Bertanya "Bagaimana harimu?" via https://www.google.com

Mungkin pertanyaan semacam ini sepele namun, efeknya sangat luar biasa. Mengapa tidak? Pertanyaan ini akan memancing pasanganmu untuk menceritakan apa yang terjadi dengannya seharian. Dan pastinya dengan begitu akan membuatmu tahu apa saja yang dia lakukan, lika-liku apa yang dia hadapi dan tentunya suasana hatinya.

Kalau kamu tahu suasana hatinya lagi buruk karena dia bertemu orang menyebalkan di harinya misal, kamu bisa menghiburnya lewat candaan-candaan romantis via ponsel atau menyanyikan lagu yang membuat hatinya membaik. Dijamin kamu akan jadi perubah harinya yang buruk dan kamu akan menjadi ratu yang paling ratu di hatinya.

2. Jangan Terlalu Sering Mengutarakan Rindu

Menahan Mengatakan Rindu

Menahan Mengatakan Rindu via https://www.google.com

Advertisement

Kata "Aku rindu kamu" atau semacamnya memang kebanyaka akan membuat pasangan kita merasa bahagia di jauh sana. Namun, kadang justru malah akan membuat pasangan kita terbebani, membuatnya tidak fokus dengan kegiatannya, terus-terusan kepengen pulang untuk menemuimu.

Hal itu tentu akan menghancurkan mood-nya. Maka, jangan terlalu sering mengutarakan rindu, berikan rasa ketenangan untuk pasanganmu.

3. Jangan Membahas Topik yang Berat Saat Chattingan atau Call

Chattingan Dengan Pasangan

Chattingan Dengan Pasangan via https://www.google.com

Apa nih maksudnya? Misal menanyakan "kalau seandainya aku besok tiada, apa yang akan kamu lakukan?". Pertanyaan semacam itu memang tidak masalah kamu ajukan pada pasanganmu karena ada kemungkinan juga terjadi. Namun, pertanyaan itu tentu saja akan membuat pasanganmu berfikir hal yang tidak-tidak, khawatir dan pastinya membuatnya kebingungan menjawab.

Advertisement

Maka, sebaiknya jangan menanyakan hal yang memancing topik berat. Kasihanlah sama pasanganmu, dia pasti hanya ingin berbagi kebahagiaan denganmu dan ingin kamu tenang walaupun jauh darinya.

4. Beri Tahu Pasanganmu Jika Kamu Sedang Sibuk

Memberi kabar memang hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan tapi, bukan berarti di setiap langkahmu dan di setiap desah nafasmu kamu memberinya kabar. Berikan kabarmu semaklumnya saja terlebih saat kamu sedang sibuk untuk beberapa hari hingga sedikit mengganggu waktu antara kamu dan dia. Jangan membuat pasanganmu khawatir di jauh sana ya.

5. Kirimkan Foto Atau Vidio Kegiatanmu Secara Pribadi

Melihat Kiriman Pasangan

Melihat Kiriman Pasangan via https://www.google.com

Mungkin pasanganmu akan selalu meng-update kegiatanmu melalui status-status yang kamu post melalui sosial mediamu. Namun, ada baiknya jika kamu mengirimkan foto atau video kegiatanmu secara pribadi pada pasanganmu. Hal tesebut mungkin akan membuatnya merasa diistimewakan.

Apalagi mengirimkan vidio vlog-mu yang berbeda dengan yang kamu post di sosial media, yang di dalamnya mengandung unsur dirinya, menyebut namanya atau mengkhususkan video itu memang kamu buat hanya untuknya. Jika kamu melakukan hal tersebut di saat kebetulan pasanganmu sedang pusing mengerjakan tugas, seakan-akan kamu sedang memberikan segelas kopi manis untuknya.

Nah, begitulah beberapa tips yang sebaiknya kamu lakukan pada pasanganmu, semoga bermanfaat dan jangan pernah kalah oleh jarak ya. Kamu harus menang.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya