Beberapa waktu lalu, sempat ramai di media sosial seorang publik figur yang tidak terima nama anaknya digunakan oleh orang lain. Publik figur ini tidak terima karena ia merasa mengkreasikan nama anak tersebut dari nama-nama unik yang ia termukan tapi begitu saja digunakan oleh orang lain tanpa izinnya. Dari kejadian ini, masyarakat pun berbondong-bondong meminta izin pada publik figur lainnya untuk menggunakan nama anak mereka agar kasus yang sama tidak terulang. 

Nah berkaca dari hal tersebut dan kebetulan mendapatkan inspirasi dari sebuah tweet yang tengah viral di Twitter, berikut Hipwee kumpulkan beberapa referensi nama anak dari nama ilmiah bunga-bungaan. Ya siapa tahu bisa sedikit membantu calon mama papa di luar sana yang lagi kebingungan mencari nama~

1. Nycta Gina diambil dari nama famili bunga Bugenvil. Lucu, imut dan elegan kan namanya?

Photo by Ivone De Melo from Pexels

Photo by Ivone De Melo from Pexels via https://www.pexels.com

Advertisement

Nama ilmiah bunga Bugenvil memang Bougainvillea glabra tapi nama famili dari bunga ini cukup unik dan eye-catching, yaitu ‎Nyctaginaceae. Nama Nycta Gina sendiri mengingatkan kita pada pemeran Jeng Kelin atau istri dari Kinos.

2. Kamu suka dengan bunga teratai? Coba deh namain anakmu dengan Nymphea

Photo by Shanice McKenzie from Pexels

Photo by Shanice McKenzie from Pexels via https://www.pexels.com

Yup, nama Nymphea terinspirasi dari nama ilmiah bunga teratai yaitu Nymphaea nelumbo. Siapa tahu anakmu kelak menjadi sekokoh dan sekuat bunga teratai yang sedang mekar di tengah kolam.

3. Astera, terinpirasi dari bunga matahari yang cantik dan kuat

Photo by Johan Bos from Pexels

Photo by Johan Bos from Pexels via https://www.pexels.com

Bunga matahari dikenal memiliki nama ilmiah Helianthus. Namun kamu bisa memberikan nama anakmu dengan nama dari famili dari bunga ini yaitu Asteraceae. Apalagi nama Astera sendiri masih jarang digunakan~

4. Nama ilmiah bunga Daisy oke juga untuk inspirasi nama anak perempuan, yaitu Bellis

Photo by Prince Photos from Pexels

Photo by Prince Photos from Pexels via https://www.pexels.com

Advertisement

Meski jarang ditemukan di Indonesia, nama ilmiah bunga Daisy oke banget lho digunakan untuk anak perempuan. Kamu bisa mengambil nama Bellis dari Bellis perennis.

5. Nama bunga Daffodil, Narciscus, bisa juga kamu jadikan nama anakmu kelak. Narcissa, lucu banget kan?

Photo by Leah Kelley from Pexels

Photo by Leah Kelley from Pexels via https://www.pexels.com

Nama ilmiah bunga Daffodil adalah Narcissus sp. Dari nama ini kamu bisa menjadikan inspirasi untuk nama anakmu kelak. Narcissa misalnya. Nama ini unik banget! Apalagi buat kamu yang penggemar film Harry Potter, pasti familiar deh dengan nama ini. Hayo nama karakter siapa?

6. Last but not least, ada Freesia yang diambil dari Freesia alba

Photo by bruce lam from Pexels

Photo by bruce lam from Pexels via https://www.pexels.com

Hayo, ada yang tahu apa itu bunga Freesia? Bunga Freesia merupakan salah satu bunga yang memiliki aroma wangi saat mekar. Nah bunga Freesia putih, yaitu Freesia alba, memiliki arti persahabatan, ketekunan dan semangat yang tinggi. Wih, cocok nih untuk nama anak perempuanmu nanti.

Gimana, adakah dari nama-nama ini yang menarik perhatianmu? 

Apapun nama yang nantinya dipakai untuk anakmu kelak, semoga doa baik dari kamu dan pasangan bisa sampai ke mereka. Selamat berburu dan meracik nama!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya