Berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk nonton film? Kebanyakan durasi film pasti berkisar dua hingga tiga jam. Ya, rata-rata durasi film bioksop pada umumnya hanya sekitar dua hingga tiga jam saja. Namun, siapa sangka ternyata dalam sejarah film dunia, ada film yang durasinya panjang dan jika dihitung-hitung bisa mencapai tiga puluh hari.

Nggak percaya? Berikut adalah tujuh film dengan durasi terpanjang di dalam sejarah. Kamu pencinta film? Tentu berminat dong buat nonton film-film yang udah kita rangkum di bawah ini…

1. Gimana rasanya nonton film sehari penuh? Tonton langsung deh ’24 Hours Psycho’

Kabarnya kalo nonton 24 Hours Psycho sampai selesai bisa buat kamu jadi seorang psycho juga lhoo…hiii sereeemmm…

Kabarnya kalo nonton 24 Hours Psycho sampai selesai bisa buat kamu jadi seorang psycho juga lhoo…hiii sereeemmm… via http://viralnesia.org

Seperti namanya, film 24 Hours Psycho ini mengisahkan tentang kehidupan seorang psycho yang akan mempertontonkanmu selama 24 jam penuh. Kabarnya sih kalo kamu nonton film ini hingga habis maka kamu bisa terkena gangguan mental dan tidak mungkin kamu bisa menjadi seorang pscyho seperti tokoh yang berperan dalam film panjang ini. Berani coba?

2. Four Stars, film besutan Andy Warhol yang super mikir ketika kamu menontonnya

Cocok buat kamu yang doyan nonton film serius

Cocok buat kamu yang doyan nonton film serius via http://viralnesia.org

Advertisement

Jika kamu adalah seorang film addict dan memiliki kebiasaan selalu me-review film tersebut secara mendalam, maka karya bapak pop-art dunia ini wajib kamu tonton. Film yang dirils pada tahun 1967 ini bergenre avant garde atau banyak yang menyebut eksperimental dengan durasi 25 jam. Saking eksperimentalnya kayaknya cocok buat kamu yang doyan nonton film secara serius.

3. Seperti judulnya, film The Longest Most Meaningless Movie in The World ini juga memiliki durasi yang panjang

Salah satu adegan dalam film The Longest Most Meaningless Movie in The World

Salah satu adegan dalam film The Longest Most Meaningless Movie in The World via http://viralnesia.org

Seperti pada judulnya, film ini pun juga memiliki durasi yang sangat panjang. Bahkan, kamu harus meluangkan waktu dua hari untuk bisa menyelesaikan film tersebut. Film yang tergolong sebagai film underground ini disutradarai oleh Anthony Scott, dimana isi dari film tersebut mempertontonkan gambar-gambar footage atau cuplikan dari berbagai iklan dan sama dengan judulnya yaitu meaningless yang berarti ‘tak berarti’.

4. Kalo kamu dan pasanganmu sama-sama pencinta film, nonton bareng aja Beijing 2003 sampai selesai

Beijing 2003 membutuhkan waktu selama 6 hari lebih 6 jam

Beijing 2003 membutuhkan waktu selama 6 hari lebih 6 jam via http://kakakdewahelp.com

Film ini menceritakan tentang sebuah kota, di mana tempat tinggal seorang seniman dan orang-orangnya. Karya ini pun juga membutuhkan waktu selama 6 hari lebih 6 jam hingga bisa kamu selesaikan.

5. Gak bayangin kalo film Modern Times Forever diputar di layar tancep

Modern Times Forever

Modern Times Forever via http://viralnesia.org

Advertisement

Film berdurasi 240 jam atau 10 hari ini juga menjadi salah satu film terpanjang di dunia. Menariknya, film ini menayangkan tentang ramalan sebuah arsitektur gedung moderen selama 1000 tahun ke depan, di mana Gedung Stora Enso menjadi objek eksperimen sekaligus tempat untuk memutar film panjang ini.

6. Cinematon, panjangnya sama kayak nunggu jawaban dari calon pacar

Cinematon film besutan Gerard Courant yang panjang durasinya mencapai 7 hari 14 jam

Cinematon film besutan Gerard Courant yang panjang durasinya mencapai 7 hari 14 jam via http://viralnesia.org

Film besutan Gerard Courant ini sepertinya memberikan kemampuan dan dedikasi tinggi untuk film panjang berjudul Cinematon ini. Mengapa? Dilihat dari durasinya, nih film panjangnya bisa mencapai 7 hari 14 jam. Film ini kabarnya juga mulai dibuat dari tahun 1978 dan baru selesai pada tahun 2013. Wahh…lama bangett yee…

7. Pengen uang jajan ngumpul? Nonton Ambiance aja, cuy!

Film Ambiance ini sudah keluar trailer pertamanya yang durasinya mencapai 7 jam 20 menit

Film Ambiance ini sudah keluar trailer pertamanya yang durasinya mencapai 7 jam 20 menit via http://viralnesia.org

Film berjudul Ambiance ini rencananya sih akan rilis pada 31 Desember 2020. Ya, tunggu aja kedatangan film satu ini yang katanya bakal hadir dengan durasi 720 jam atau setara dengan 30 hari. Film besutan sineas asal Swedia yaitu Anders Weberg ini akan menjalani proses pengambilan gambar yang dilakukan tanpa cut sehingga apa yang terjadi di depan kamera benar-benar akan menjadi hasil akhir dari film tersebut. Bahkan, saking panjangnya durasi dari film ini, trailer pertama film ini pun akan dirilis dengan durasi waktu 7 jam 20 menit.

Nah, itulah deretan film-film terpanjang di dunia yang akan membuktikan julukanmu sebagai seorang film addict. Berminat nonton?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya