Menjadi penggemar artis KPop banyak dipandang sebelah mata. Salah satunya adalah mereka gemar menghambur-hamburkan uang demi idola tercinta. Padahal nggak demikian kenyataannya lho. Menjadi fans garis keras KPop juga nggak mahal kok asal kamu tahu triknya.

Pasalnya, beberapa barang seperti album mereka, lightstick resmi, merchandise edisi terbatas dijual dengan harga cukup mahal. Belum lagi kalu kamu harus mengikuti fansign atau menonton konser secara langsung, pasti kan harus ke Korea Selatan.

Nah, banyak dari fans KPop ini yang rela menabung demi mendapatkan barang-barang atau tiket nonton konser idola mereka tersebut. Jika kamu salah satunya, supaya lebih mudah mengumpulkan uang demi mendapatkan koleksian KPop, ada beberapa triknya. Selain itu, dengan cara ini kamu jadi punya uang tambahan lho.

Seperti yang dikutip dari MoneySmart, inilah bukti kalau menjadi fans garis keras KPop akan membawamu ke banyak keuntungan!

1. Bisnis jasa titip barang-barang unik dari Korea. Jangan salah, sudah banyak lho testimoni positif dari bisnis ini di Instagram

Membeli album KPop ini bisa dikatakan susah-susah gampang. Berbeda seperti penyanyi Indonesia atau Barat yang mudah didapat di toko musik, membeli album KPop perlu melalui website resmi dan nggak semua orang mengerti caranya. Atau cara lain adalah kamu datang langsung ke official store-nya di Seoul.

Advertisement

Peluang ini bisa kamu manfaatkan dengan membuka jasa titip album. Selain bisa pergi ke negeri Ginseng tersebut, kamu juga bisa membeli barang-barang limited edition atau bahkan bisa mendapatkan album edisi terbatas. Kamu bisa membantu teman-teman sesama penggemar, plus bisa jalan-jalan menikmati langsung negara idolamu. Wah mengasyikan sekali kan?

2. Menjual kosmetik Korea, mumpung belum 'redup' kepopulerannya!

Hal berbau Korea Selatan saat ini memang sedang digandrungi. Bukan hanya musik KPop nya saja, melainkan kosmetik, kuliner, kebudayaan bahkan fashion. Nah, kamu juga bisa nih cari uang tambahan dari para penggemar KPop yang menggunakan skincare Korea.

Caranya kamu bisa buka akun jasa titip juga, atau menjadi dropshipper terlebih dahulu. Skincare Korea meski harga sedikit mahal, tetap memiliki kualitas yang sangat bagus, nggak salah kalau diminati banyak orang.

3. Membuka kursus bahasa Korea, kenapa nggak? Toh, banyak lho yang pengen bisa bahasa Korea selain Oppa-Oppa

Advertisement

Kalau kamu memang penggemar berat sesuatu hal yang berhubungan dengan Korea, bahkan bisa menguasai bahasanya, kenapa nggak buka tempat kursus. Sekarang ini banyak lho masyarakat yang minat untuk menekuni bahasa Korea sangking seringnya nonton drama.

Dan memang sih, belajar bahasa asing saat ini memang dibutuhkan untuk menambah keahlian. Jadi jangan hanya suka dengan negaranya saja, tetapi nggak ada salahnya kok belajar bahasa, kebudayaan, bahkan sejarahnya. Apalagi saat ini cukup banyak perusahaan Korea yang membuka cabang di Indonesia serta membutuhkan pegawai yang fasih berbahasa Korea.

4. Menjadi YouTuber yang punya konten-konten khas Korea. Eits, banyak lho yang pengen nonton!

Menjadi seorang Youtuber saat ini merupakan pekerjaan yang menjanjikan lho. Banyak Youtuber yang memiliki penghasilan hingga puluhan juta dalam sebulan. Karena kamu seorang KPopers, coba deh bikin channel Youtube yang berhubungan dengan musik, artis, dan apapun yang berbau KPop.

Nggak cuma itu, kamu juga bisa bikin tutorial cara menggunakan skincare Korea, tujuan wisata di Korea, budget yang harus disiapkan, dan hal tentang Korea lainnya. Dijamin deh, yang subscribe kamu bakalan banyak.

Meski bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan, modal untuk menjadi Youtuber nggak mahal kok. Cukup kamera, laptop dan pencahayaan yang cukup serta materi yang bakalan kamu bicarakan di channel-mu.

5. Menjadi penerjemah untuk instansi atau perusahaan untuk nambah pundi-pundi rupiah. Siapa yang nggak pengen kalau begini?

Selain membuka tempat les, kamu yang fasih berbahasa Korea juga bisa memanfaatkan kemampuan ini sebagai penerjemah bahasa. Saat ini minat lagu-lagu Korea cukup tinggi, dan biasanya para artis Korea yang berkunjung ke Indonesia selalu membutuhkan penerjemah bahasa.

Pasalnya, kebanyakan dari mereka tidak bisa bahasa Indonesia, dan tugas penerjemah adalah menerjemahkan apa yang mereka bicarakan ke hadapan penggemar. Jika kamu beruntung, bukan hanya mendapatkan penghasilan namun juga kesempatan untuk berdekatan dengan para artis Korea favoritmu seharian. Menarik banget kan?

Lima hal tadi bisa menambah penghasilan kamu sebagai seorang penggemar Korea sejati. Jangan sekedar tahu info atau jadwal tur artis favoritmu saja ya, tapi bagaimana hobi kamu tersebut menghasilkan banyak uang.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya