No make-up make-up look memang sedang menjadi tren saat ini. Look make-up seperti ini mampu membuat kulit wajah terlihat lebih segar dan sehat dengan konsentrasi pada base make-up yang HARUS flawless dengan riasan minim. Buat kamu yang baru belajar dandan dan menginginkan hasil akhir yang terlihat natural, atau kamu yang suka dandan tapi tidak ingin terlihat “dandan banget”, wajib mencoba tren make-up yang satu ini.

No make-up make-up look sangat cocok untuk menjadi riasan harianmu dalam berbagai acara dan kegiatan. Nah, untuk mendapatkan kulit wajah yang terlihat lebih sehat dan segar tanpa bling-bling bertebaran di sana-sini, yuk ikuti langkah-langkahnya:

 

1. Sebagai langkah awal, pastikan wajahmu bersih dan lembab dulu

harus bersih dulu ya

harus bersih dulu ya via http://www.dream-media.org

Bersihkan wajahmu dengan pembersih wajah. Kemudian gunakan pelembab sesuai jenis kulitmu dari wajah hingga leher. Jangan lupa pakai lip balm atau pelembab bibir sebelum memulai ritual make-up.

Merawat wajah dengan menerapkan skin care routine sebelum mengisi wajahmu dengan segala jenis make-up adalah hal yang tidak bisa disepelekan.

2. Bentuklah alis sedemikian rupa. Caranya, cukup ikuti alur alis aslimu saja

Jika kamu sehari-hari sering membentuk alis dengan pensil alis atau brow set, bentuklah alismu terlebih dahulu. Jangan lupa sikat-sikat dengan sikat kecil. Membentuk alis untuk no make-up make-up look disarankan jangan terlihat “too much”. Ikuti saja bentuk alami dari alismu. Jika alismu memang sudah tebal dan bentuknya rapi, sebaiknya kamu skip saja langkah yang ini.

3. Menggunakan color corrector agar segala kekurangan di wajahmu bisa tersamarkan

Fungsi dari corrector adalah untuk mengoreksi semua kekurangan yang ada di wajah. Corrector yang dijual di pasaran memiliki warna yang beragam. Untuk kamu yang jerawatan dan jerawatnya sedang “matang”, gunakan corrector warna hijau untuk membantu menyamarkan warna kemerahan pada jerawatmu. 

4. Sapukan juga foundation untuk meratakan warna kulitmu

Memilih shade foundation yang sesuai dengan tone kulit wajah memang tidak gampang. Salah memilih foundation dapat membuat wajah terlihat dekil atau seperti sedang memakai topeng. Pilihlah shade foundation yang sama dengan kulit wajahmu atau satu tingkat lebih cerah.

Pengaplikasian foundation bisa menggunakan aplikator seperti sponge yang telah dibasahi atau kuas demi hasil yang flawless. Boleh menggunakan jari tangan, tapi pastikan foundation-nya rata. Tidak usah berlebihan dalam pengaplikasian foundation, cukup tap tap tap satu layer saja untuk menutupi kekurangan dan menyamakan warna kulit yang tidak rata.

5. Pernah dengar concealer? Krim ajaib untuk mengatasi segala keluhan di area-area wajah tertentu

Conceal lapisan corrector yang menutupi jerawatmu agar warnanya serupa dengan warna kulit. Concealer juga bisa berfungsi untuk menutupi noda bekas jerawat dan mampu membuat beberapa sisi wajah terlihat lebih berisi. Manfaatkan kuas kecil untuk membantu menutupi kekurangan pada wajah.

Jika kamu memiliki under eye circles atau mata panda, concealer bisa kamu gunakan untuk menutupinya. Gunakan bantuan corrector warna orange untuk melapisi under eye circles kamu yang agak parah, baru setelahnya timpa dengan concealer.

6. Ingin wajahmu tampak segar meski tanpa make-up berlebihan? Pakai saja cream blush secara bertahap!

blush on dalam bentuk krim

blush on dalam bentuk krim via http://www.redonline.co.uk

Menggunakan cream blush lebih disarankan dalam pengaplikasian no make-up make-up agar hasilnya lebih natural. Kulit wajah akan terlihat lebih sehat dan tidak menor. Aplikasikan menggunakan jari tangan, blend hingga hasilnya merata.

7. Sempurnakan segalanya menggunakan bedak tabur, agar minyak di wajahmu bisa terserap sempurna

pakai bedak tabur saja

pakai bedak tabur saja via http://www.ida.co.id

Agar no make-up make-up nya tahan lama, set seluruh wajah dengan menggunakan bedak. Penggunaan bedak tabur sangat disarankan daripada bedak padat. Sekali lagi agar hasilnya terlihat lebih natural. Bedak tabur juga memiliki keunggulan dalam menyerap minyak pada wajah. Cocok buat kamu yang oily face dan gampang jerawatan. 

8. Tegaskan juga tampilan matamu menggunakan maskara tipis-tipis

Jepitnya hati-hati, girls.

Jepitnya hati-hati, girls. via http://papasemar.com

Buat matamu lebih hidup dengan bulu mata lentik dan tebal tanpa tambahan eyeliner ataupun eyeshadow

9. Tambahkan lipgloss atau liptint biar lebih cantik!

Kurang lengkap rasanya jika bibirmu hanya dilapisi lip balm tanpa warna. Nah, sekarang kamu bisa mempercantik bibirmu dengan lipgloss atau lip tint favorit. Jika tetap ingin menggunakan lipstick, aplikasikan lipstick warna pink muda hanya di bagian dalam bibirmu.

Yeaaaay, selamat datang wajah segar meski tanpa make-up menor. Selamat mencoba!