Omongan Orang Emang Nggak Ada Habisnya. Lebih Baik Fokus Lakukan 5 Hal Ini agar Hidupmu Makin Bahagia

Bahagia tanpa omongan orang

Banyak dari kita yang mengalami depresi ringan maupun berat saat orang-orang di sekitar kita membicarakan kita karena merasa tak puas dengan suatu hal yang kita lakukan atau merasa tidak suka dengan apa yang kita lakukan. Kemudian akhirnya perlahan-lahan, hari demi hari kamu lewati dengan memikirkan perkataan mereka yang selalu terngiang-ngiang di kepala.

Namun saya percaya, bahwa kamu bukanlah orang yang lemah. Kamu adalah orang yang kuat! Jangan sia-siakan hidupmu hanya karena perkataan-perkataan atau omongan orang di belakang sana yang tidak menyukaimu. Oleh karena itu, saya akan memberi beberapa saran agar kamu bisa hidup lebih bahagia dan cinta dengan dirimu sendiri!

Advertisement

1. Dengarkan lalu intropeksi diri

Kamu bisa mendengarkan mereka agar kamu tahu apasih kesalahanmu sampai-sampai mereka sering sekali membicarakan kamu bahkan berani menjelek-jelekkan kamu. Lalu setelah itu berintropeksi diri sendirilah. Bertanyalah pada dirimu sebenarnya apa yang salah denganmu. Dengan begitu, kamu bisa memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Berarti kamu adalah orang ya g hebat karena mau menerima masuka dari orang lain.

2. Anggap saja angin lalu

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via https://www.pexels.com

Mungkin memang terkadang kita dianjurkan untuk lebih masa bodoh dengan apa kata orang. Karena itu malah dapat menghambat diri kita untuk terus mengembangkan diri kita. Kalau kamu tetap mendengarkan kata-kata mereka yang malah menyakitimu, lebih baik jangan kamu lakukan. Cukup fokus pada apa tujuan yang selama ini sudah kamu bangun sedemikian rupa. Jangan biarkan perkataan orang lain membuatmu sedih dan gagal meraih impian.

Advertisement

Β 

3. Buktikan dengan aksi

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via https://www.pexels.com

Kalau mereka sangat hobi membicarakan kamu bahkan sering menghina kamu karena kemampuanmu tidak sebanding dengan mereka, jangan meledak dulu! Diam-diam buktikan secara pelan tapi pasti bahwa kamu lebih lebih dan lebih baik dari mereka yang hanya bisa membicarakan keburukan orang lain.

Putar balikkanlah apa yang dulu pernah mereka katakan tentang kamu agar mereka malu dan tidak mengulanginya lagi pada orang lain. Kamu harus mengingatnya selalu bahwa mereka tidak berhak menjelek-jelekkan kamu hanya karena mereka tak mendapatkan ekspektasi yang diinginkan.

Advertisement

4. Tetap stay cool dan jadi diri sendiri

Photo by mentatdgt from Pexels

Photo by mentatdgt from Pexels via https://www.pexels.com

Tetaplah jadi jadi diri kamu sensiri apapun yang terjadi. Banggalah dengan dirimu yang sekarang ini. Kalau ada dari mereka yang masih saja sibuk β€œnyinyir” katakanlah di depan mereka bahwa semua manusia pasti punya ciri khas nya masing-masing. Jangan paksa orang lain untuk menjadi seperti apa yang kamu bayangkan. Kita mempunyai versi kehidupan yang berbeda.

Karena hal itulah kehidupan ini jadi indah dan berwarna.Jadi daripada sibuk mengurusi omongan-omongan mereka yang melukai hati, lebih baik kamu tetap menjadi diri kamu sendiri. Katakan saja pada mereka bahwa kamu adalah β€œlimited person” yang jarang ditemui dari banyaknya manusia-manusia yang ada di bumi. Kamu berhak mengatakannya karena mereka bukan orang yang membiayai kamu atau mengurusi kamu. Just let it go~

5. Dekati mereka dan ubah pandangannya terhadapmu

Photo by Helena Lopes from Pexels

Photo by Helena Lopes from Pexels via https://www.pexels.com

Kebanyakan dari mereka yang suka membicarakan kamu dari depan maupun belakang sebenarnya tidak cukup kenal dekat dengan kamu. Mereka hanya mendengar dan menyebarkan informasi tentang kamu yang disebarkan begitu saja. Padahal sebenarnya kamu sama sekali tidak seperti itu.

Nah, kamu bisa nih melakukan cara dengan mendekati mereka dan perlahan-lahan membuktikan bahwa kamu tidak seperti itu, bahkan kamu orang yang punya pribadi lebih baik dari yang mereka kira. Selain kamu telah berhasil meluruskan berita miring tentangmu,secara ga langaung kamu juga audah mendapat teman baru yang awalnya suka gosipin kamu malah jadi care sama kamu!

Toh, kamu masih tetap bisa bahagia kok dengan caramu sendiri meski masih banyak orang yang tidak menyukai kehadiranmu atau sikapmu. Tenang saja, kamu nggak akan mati jika hanya karena menerima perkataan mereka. Justru tandanya kamu adalah orang yang terkenal dan mereka adalah fans beratmu karena tahu semua kelakuanmu.

Jadi, tetaplah dari diri kamu sendiri apapun yang terjadi. Karena mereka yang menyukaimu akan tetap menyukaimu dan mereka yang membencimu juga akan tetap membencimu. Sebaik-baik manusia pasti ia punya orang yang tidak menyukainya. Anggap saja itu adalah support buatmu supaya kamu bisa menjadi lebih baik lagi. Jangan lupa buktikan kalau kamu bahkan lebih baik daripada mereka yang hanya membicarakan kejelekan orang lain.Β Life must go on. Don't let them take control of your heart and your mind.

Love your self ❀

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

β€œ

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Mahasiswa yang tinggal di jogja

Editor

une femme libre

CLOSE