On The Way Coffee And Cupcake adalah salah satu kedai kopi unik di Jepang. Bukan hanya menyajikan kopi saja, namun juga ada kue jenis cupcake yang begitu tasty! Cupcake pun juga imut-imut, kopinya nikmat dari biji kopi pilihan. Kedai ini memang kecil dan mungil, tapi siapa sangka aura keunikan didalamnya sangat layak untuk turut dirasakan bagi kamu pecinta kopi dan cupcake.

Memang hanya di Jepang si, tapi nggak ada salahnya kamu tahu duluan bray, siapa tahu kelak kalian bisa berkunjung ke Jepang dan mampir kesana. Atau kalian bisa jadikan referensi untuk berwirausaha membangun kedai kopi mungil yang menarik dan menyajikan produk yang layak bagi pelanggan.

1. Lokasi On The Way Coffee and Cupcake sedikit masuk gang, tapi mudah kok di temui

Tampak depan ON THE WAY C&C via http://on-the-way.jp

On The Way Coffee And Cupcake berlokasi di Shimokita I, No 1 Tokyo, Jepang. Tak begitu jauh dari pusat kota, kamu bisa kesini dengan sedikit berkereta / bus / jalan kaki. Ya, tentunya tergantung dari mana kamu berangkat. Tak akan menyesal jika kalian kelak berkunjung ke Jepang dan menyisihkan waktu untuk mampir ke On The Way Coffee And Cupcake.

2. Kafe yang mungil, tentunya jadi salah satu deretan kunjungan favorit bagi kaum hawa disana

Kece deh foto di depan kedai via http://on-the-way.jp

Lebar kedai kopi ini sekitar 2 meter saja, mungil dan terkesan sempit. Yah, karena memang pada dasarnya kedai ini utamanya menyajikan menu take away. Misal tertarik untuk melihat halaman belakang, kalian mungkin akan ditawari dengan menu yang disajikan dalam cangkir Arita yaki.

Advertisement


Tapi, di teras belakang hanya ada 1 meja saja 🙁


3. Menawarkan mini cupcake sebagai pendamping acara ngopi bareng teman

Mini cupcake imut punya via http://on-the-way.jp

Cupcake yang disajikan keseluruhanya adalah handmade by owner. Ukurannya mungil, namun hiasannya unik dan imut dengan rasa yang begitu lezat. Saking imutnya, mungkin kamu tak akan rela untuk memakannya.


Namun, jika sudah terasa di lidah, jangan harap bisa tahan untuk tidak menyantapnya


4. Tentunya yang paling utama adalah kopi yang hangat melecut semangat

Kopi sajian dari ON THE WAY via http://on-the-way.jp

On The Way Original Cup & Saucer bisa disajikan dalam cangkir biasa atau cawan Arita Yaki. Cawan ini dibuat di Arita-cho di prefektur Saga dengan sejarah 400 tahun Kiln, ini adalah gerabah yang terbuat dari keramik Hario yang menetes. Bentuk, warna, rasa, apapun yang digunakan adalah dari kelas satu, kualitas adalah hal utama dan menjadi tradisi.

Wadah kopi mengubah rasanya, entah ketika menggunakan cangkir ataupun cawan. Silakan coba dengan segala cara, toh setiap kopi selalu menemukan penikmatnya.


Coffee and love are best when they are hot


5. Owner nya langsung terlibat dalam penyajian kopi, kenapa ya?

Owner ON THE WAY Coffee & Cupcake yang ada di tengah via http://on-the-way.jp


Rasa dari secangkir kopi akan mencerminkan perasaan dan ketulusan dari barista yang menyajikannya


Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa owner On The Way terjun langsung dalam setiap proses penyajian kopi. Semata-mata selain passion adalah setiap pelanggan dapat menikmati rasa kopi terbaik di On The Way Coffee & Cupcake.

6. Sudah mungil, meja disini cuma ada satu saja

Only one table here via http://on-the-way.jp

Akan terasa sangat istimewa jika kalian bisa mendapatkan kesempatan untuk merasakan ngopi di tempat. Karena memang sajian utamanya adalah take away, dan antrinya juga lumayan.

7. Kamu bisa memberi kesan atau kritik dengan catatan yang asik punya

Leave a note please via http://on-the-way.jp

Kamu bisa meninggalkan catatan entah kesan atau ingin memberi masukan untuk kedai kopi ini dengan cara unik, yaitu dengan catatan bebas. Kamu bisa tulis sendiri dengan dibubuhi gambar coretanmu sendiri. Pensil warna-warni pun sudah disajikan di meja dengan buku catatannya.


Kasih pesan cinta juga bisa lho, diam-diam mendoakan pramusaji cantiknya gitu hehe


8. Antrinya nggak kalah seperti klinik kopi dan filosofi kopi bray!

Antrianya lumayan via http://on-the-way.jp


Setiap biji kopi akan selalu menemukan penikmatnya – Filosofi Kopi Movie


Benar memang, dimanapun kedai kopi digelar, jika disajikan sebaik mungkin tentu penikmatnya akan hadir dan mencicipinya. Seperti klinik kopi yang ada di Jogja, atau filosofi kopi yang ada di beberapa kota besar di Jawa. Belum lagi warung kopi kecil di daerah pedalaman dengan segudang pelanggan tak henti hilir mudik datang untuk merasakan cangkir-cangkir kopinya.

Di Jepang juga demikian, salah satunya di On The Way Coffee & Cupcake, walaupun kecil, mungil, menu terbatas, mengutamakan take away, namun antrian untuk setiap gelas cangkir kopi ataupun cupcake nya selalu ada saja dan bisa bikin kamu antri lumayan lama.


Coffee and love are best when they are hot