Menjadi mahasiswa tentunya dituntut menjadi aktif. Aktif di dalam kelas saat mata kuliah berlangsung, aktif dalam organisasi dalam maupun luar kampus, dan juga kegiatan-kegiatan positif lainnya yang tentu saja dapat mengharumkan nama sendiri dan juga almamater. Kampus negeri seperti Universitas Negeri Yogyakarta salah satunya.

UNY memiliki banyak mahasiswa yang aktif dan mengharumkan nama kampus, lewat ajang-ajang kompetisi antar fakultas, antar kampus, antar provinsi, hingga nasional bahkan international.

1. Dimas Diajeng kota Jogjakarta 2017

Dimas Diajeng kota Jogjakarta 2017

Dimas Diajeng kota Jogjakarta 2017 via https://www.instagram.com

Membanggakan nama kota sendiri siapa yang tidak ingin, seperti yang dilakukan Romanda Edwin dan Hergita Syivadila yang menjadi Dimas-Diajeng kota Jogjakarta 2017. Dimas Roman merupakan mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi UNY dan Diajeng Gita seorang mahasiswi Psikologi Fakultas Ilmu Pendidikan UNY.

2. Pemenang Sunsilk Hijab Hunt 2017

Pemenang Sunsilk Hijab Hunt 2017

Pemenang Sunsilk Hijab Hunt 2017 via https://www.instagram.com

Atlet Taekwondo yang awalnya ragu dengan hijabnya dalam menekuni dunia atlet kini telah berhasil membawa namanya sebagai pemenang Sunsilk Hijab Hunt 2017. Lia Karina Mansyur mengejar gelar sarjananya di Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY dan telah mendapat gelar magister di kampus yang sama dengan fokus pada Ilmu Keolahragaan.

3. Pemain Timnas U-19 2014

I Putu Gede Juniantara

I Putu Gede Juniantara via http://www.goal.com

Advertisement

I Putu Gede Juniantara pernah menjadi pemain Parsebaya Surabaya, Surabaya United, Bali United, Indonesia U-19, Indonesia U-23 dan saat ini berada di Bayangkara FC. Putu Gede, sapaan akrabnya merupakan salah satu mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY, ia berhasil berkuliah di UNY dengan jalur undangan SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) berkat prestasinya.

4. Finalis Rising Star 2017

Bening Ayu Sekar Wangi, walaupun tidak menjadi juara Rising Star 2017, Bening bersyukur bisa sampai tujuh besar ajang kompetisi bergengsi tersebut, gadis supel dan ceria ini menamakan fansnya dengan balarem (bala arem-arem) dan ia merupakan Mahasiswi Pendidikan Perancis Fakultas Bahasa dan Seni UNY.

5. Top Four Indonesian Idol 2018

Siapa yang tidak mengenal gadis imut bersuara khas ini dalam ajang bergengsi Indonesian Idol 2018 beberapa waktu lalu, Ghea Indrawari asal Singkawang ini merupakan mahasiswi Pendidikan Seni Musik Fakultas Bahasa dan Seni UNY, sebelumnya Ghea sempat mengikuti Rising Star 2017 namun sayangnya keberuntungannya bukanlah di sana.

Advertisement

Setahun setelah kegagalannya itu tidak membuat Ghea berhenti mengejar impiannya, ia tetap berusaha hingga akhirnya menjadi top four dalam kompetisi menyanyi terbesar pada tahun ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya