Dalam hidup, banyak banget hal yang pengin kita ketahui. Misalnya aja nih, kita penasaran banget sama suatu hal, pasti di benak kita langsung muncul pertanyaan-pertanyaan seperti

" Kok bisa, sih?"

" Kenapa bisa begitu?"

" Gimana sih rasanya?"

Sebenarnya sih, wajar-wajar aja kalau seseorang punya rasa ingin tau yang tinggi, atau kalau bahasa anak muda zaman sekarang menyebutnya Kepo. Tapi terkadang, ada beberapa hal yang udah kita ketahui sebelumnya. Padahal, kita udah tau, efek yang akan timbul setelah melakukan hal tersebut, tapi tetap aja dilakukan.

Apa aja sih hal-hal itu? Yuk kita cek.

 

 

 

1. Udah Tau Bau, Tetap Aja dicium

*enggak sengaja injek kotoran binatang*

*dicium*

"EWHHH BAUU BANGET!"

Entah kenapa, menurut gue, ini adalah hal aneh yang sering dilakukan banyak orang. Bahkan termasuk gue sendiri. Contohnya aja kalau kita enggak sengaja injek kotoran binatang. Jelas-jelas kan kita tau, di belahan dunia manapun, yang namanya Kotoran itu pasti bau. Tapi tetap aja dicium. Alhasil? Setelah kita cium, kitanya kesal sendiri karena kebauan.

 

2. Udah Tau Panas, Tetap Aja dipegang

"Jangan dipegang! Itu Panas"

"Ah, masa, sih?"

*coba pegang gelas* *isinya teh yang baru banget diseduh air mendidih* *mengebul*

"ARGHHH PANASSSS!!!"

Ini juga yang bikin gue enggak habis pikir. Jelas-jelas kita tau kalau itu panas. Bahkan sebelum kita menyentuhnya pun, satu hal yang kita sadari adalah efek setelah memegang benda tersebut, yaitu kepanasan. Tapi karena penasaran sama rasa panasnya, tetap aja dipegang. Ujung-ujungnya? Kita mengaduh kesakitan sendiri.

3. Udah Tau Bakal Sakit Hati, Tetap Aja Stalking

I Will Stalk You

I Will Stalk You via http://memegenerator.net

"Doi udah punya pacar. Enggak usah stalking akun sosmed dia lagi!"

*sejam kemudian, cek Instagram-Path-SnapChat doi*

*sakit hati*

Salah satu kebiasaan yang bisa membuat kita bahagia sekaligus sedih seketika, yaitu Stalking akun Social Media doi. Entah itu sebatas gebetan ataupun mantan pacar, kita Kepo banget sama kehidupan pribadi yang dia Share di akun socmed nya. Tapi yang namanya aktivitas stalking, tetap ya lebih banyak bikin nyeseknya. Apalagi kalau kita tau kalau banyak lawan jenis yang sering comment atau like apapun yang doi posting, atau ternyata, mantan kita udah punya pacar baru, dan mereka sering mesra-mesraan di social media. Tapi tetap aja, karena kita masih Kepo, stalking terus. Bikin senang enggak, bikin sakit hati iya.

 

 

4. Udah Tau Perih, Masih Aja dikelupas

Bekas luka yang udah mengering, terkadang bikin jemari kita gatal buat kelupas. Padahal tau kan sensasi yang timbul kalau kita kelupas luka yang mengering?

Perih.

Meskipun kita udah mengaduh-aduh kesakitan, tapi tetap aja dikelupasin.

5. Udah Tau, Tetap Aja Masih Nanya

Padahal Udah Tau

Padahal Udah Tau via http://imgflip.com

*ngeliat kupu-kupu terbang*

"Eh, itu yang terbang, namanya kupu-kupu, kan?" *sambil nunjuk*

"Bukan. Itu Babon"

Ini juga sering gue temukan di kehidupan sehari-hari. Kadang beberapa orang sering menanyakan hal-hal yang sudah jelas mereka ketahui, tapi tetap aja masih ditanyain. Okelah kalau misalkan hal ini dilakukan karena sekedar basa-basi untuk memulai obrolan. Tapi kalau misalkan udah jelas di depan mata, kenapa harus nanya lagi?

Gue jadi ingat sama salah satu film kartun yang dulu sering ditayangkan setiap pagi di televisi. Film itu mengisahkan tentang seorang gadis kecil yang suka berpetualang bersama monyet, di mana si tokoh utamanya ini menanyakan kepada penonton di mana letak gunung berada. Jelas-jelas ada di depannya dia, bahkan dia pun membawa peta pula. Masih aja nanya. Heran

Bikin kesel.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya