Bagi anda yang sangat suka mengadakan acara makan bersama khususnya barbekyu, Anda harus mendesain area barbekyu dengan baik. Bukan sekedar alat pemanggang dan area taman di rumah saja, jika rumah Anda memiliki halaman yang cukup luas, mendesain area barbekyu outdoor pun bisa menjadi daya tarik tersendiri. Selain menampilkan ruang makan yang menyenangkan para tamu, Anda pun juga bisa menikmati pemandangan taman rumah sembari menyantap makanan lezat. Berikut beberapa inspirasi desain area barbekyu outdoor yang pastinya disukai

1. Minimalis Outdoor Teras

minimalis

minimalis via http://google.com

Tampil dengan warna putih yang merupakan gaya desain dari keseluruhan hunian, area ini merupakan perpanjangan dari dapur hunian. Meja yang dapat dipanjangkan merupakan bagian dari meja dapur di bagian dalam rumah. Peralatan memanggang di desain cantik dan sepola dengan eksterior sehingga menampilkan kesinambungan desain. Keseluruhan desain tampak bersih dan juga modern untuk sebuah area barbekyu outdoor.

2. Area Belakang Rumah dengan Atap Skylight

backyard

backyard via http://google.com

Bila halaman belakang rumah anda cukup luas, desain area barbekyu terpisah dengan atap ini bisa menjadi pilihan. Penggunaan material kayu yang kontras dengan material batu bata pada rumah memberikan kesan keberagaman alami. Adapun penggunaan batu alami pada bagian tanahnya menjadikan satu kesatuan yang unik pada desain. Jika anda ingin area barbekyu yang dapat digunakan kapan saja, adanya desain atap agar terhindar dari cuaca buruk sangatlah penting. Tambahkan meja dan kursi makan panjang sehingga Anda bisa mengundang banyak orang untuk makan bersama Anda.

3. Unik dengan Meja Bebatuan

meja batu

meja batu via http://google.com

Advertisement

Area outdoor kali ini menunjukkan tampilan alami dengan meja batu pada meja makannya dan pemanggangan pizza yang khas. Meja yang sudah menjadi satu kesatuan ini menunjukkan desain yang kokoh sekaligus impresif karena desain dua kakinya pada setiap ujung. Adapun area ini dilengkapi dengan kursi santai yang memberikan kapasitas orang berkumpul lebih banyak dan nyaman.

4. Barbekyu ala Dapur Outdoor

outdoor kitchen

outdoor kitchen via http://google.com

Tidak hanya pemanggangannya saja, kulkas, area persiapan makanan tersedia lengkap disini. Tentunya benar-benar menjadi area barbekyu yang pas dilengkapi dengan minuman dingin yang segar. Bagian lantainya didesain dengan susunan batu yang menjadikan area lebih kering namun juga tidak licin ketika hujan datang. Tidak lupa payung pun juga terpasang pada mejanya. Kursi dari kayunya tampil mengkilap dan menjadi furniture andalan di dalam area ini.

5. Beranda dengan Warna yang Menenangkan

bbq beranda

bbq beranda via http://google.com

Tampil dengan warna krem yang kalem, memberikan suasana hangat sekaligus santai yang mengena pada penggunanya. Berbeda dari area barbekyu lainnya, lokasinya yang berada di beranda ini menghadirkan ruang informal yang rileks dengan tempat duduk sofa dan meja kecilnya. Perapian juga turut menghangatkan area barbekyu ini. Sambil memanggang dan melihat ke halaman rumah pun jadi terasa lebih menyenangkan.

6. Area Barbekyu Simple

Barbekyu Simple

Barbekyu Simple via http://google.com

Advertisement

Jika area halaman rumah anda terbatas, desain ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Desain meja yang terpasang pada dindingnya ini menjadi tempat untuk pemanggangan dan minuman, sehingga pengunjung dapat melayani dirinya sendiri. Dengan desain simple seperti ini, tamu dapat menikmati santapan secara berdiri atau duduk santai dengan meletakkan beberapa dudukan unik seperti beanbag atau bangku taman yang pas dengan suasananya.

7. Barbekyu di Dekat Kolam Renang

dek kolam renang

dek kolam renang via http://google.com

Mengadakan pesta barbekyu di dekat kolam renang di rumah pastinya akan sangat pas dan juga lebih menyenangkan. Suasana segar yang dihadirkan oleh elemen air menyeimbangkan panas yang dihasilkan panggangan barbekyu. Area pergola kecil di dek kolam renang dirancang sebagai tempat penyimpanan peralatan makan dan alat pemanggang. Simple dan santai.

8. Barbekyu dengan Meja Bebatuan Ala Bar

stone bar

stone bar via http://google.com

Tampilan area pemanggangan barbekyu dengan desain meja bebatuan berbentuk U ini sangatlah menarik. Tingginya meja membuat tampilan ala bar di taman rumah anda. Pemandangan sekitar yang asri tentu membuat selera makan lebih tinggi. Sambil berbincang satu sama lain, area barbekyu ini pas untuk Anda dan teman-teman untuk saling mengakrabkan diri.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya