Mencintai seseorang dalam diam itu bukan tanpa alasan, cinta yang tumbuh adalah sebuah rahmat dari Tuhan. Berbagai macam alasan seseorang mengapa ia harus memilih memendam cintanya dalam diam. Dari yang tak bernyali untuk mengungkapkan, takut ditolak, hingga ada yang merasa bahwa dirinya tak pantas untuk bersanding dengan si doi. Hmmm kalau alasan kalian yang mana gengs?

“Mencintai dalam diam itu semacam sakit tapi tak berdarah”

Tapi, dalam artikel ini aku tak ingin membahas hal itu ya, melainkan tips-tips bagaimana kita bisa move on dari perasaan mencintai dalam diam dengan si doi yang tak pernah peka dengan hati kalian gengs. Mungkin dari kalian ada yang sampai bertahun-tahun atau mungkin ada yg puluhan tahun tak bisa move on.

1. Niat

kuatkan tekad

kuatkan tekad via https://www.pexels.com

Apa alasan kalian untuk move on dari si doi itu? Apa karena si doi tak pernah peka? Atau mungkin kamu sudah lelah menantinya  yang tak kunjung datang. Hmmm maka jika kamu sudah bulat dengan keputusanmu itu. Kuatkan niatmu agar jika suatu saat si doi datang hanya untuk memberi sedikit perhatian kamu tidak lagi merasa baper.

2. Hilangkan semua yang bersangkutan dengannya

Advertisement

Yup, bukan hanya untuk move on dari sang mantan. Dari seseorang yang pernah kalian cintai dalam diam pun harus kalian hapus semua kenangan. Pasti kalian ada yang diam-diam menyimpan benda kenangan yang pernah si doi kasih ke kalian ataupun gambar tentang kalian. Apapun yang bersangkutan dengannya pastikan tidak ada lagi yang kalian simpan.

3. Hapus semua kontak tentangnya

remove kontak

remove kontak via https://images.pexels.com

Hmmm sekali lagi ini bukan move on dari sang mantan ya gengs. Tapi move on dari dia yang pernah kamu cintai dalam diam. Jika kontaknya masih kamu simpan, status-statusnya masih sering kamu lihat apalagi komen, gimana kamu bisa move on? Kamu yang sering dia bikin baper tapi orang lain yang dia sayang. Kan nyesek tuh!

4. Bukalah hatimu untuk orang baru

open your heart

open your heart via https://images.pexels.com

Untuk bisa melupakan atau move on dari dia yang pernah kau cintai dalam diam itu memang sulit. Apalagi jika dia adalah cinta pertamamu. Tapi jika pada kenyataanya dia memang tidak akan bisa menjadi milikmu, kamu bisa apa ?

Advertisement

Berusaha mendekati sudah, mencari celah untuk mencuri perhatianya pun sudah, lalu tak ada sedikit pun respon baik yang kamu dapat. Menunggunya bertahun-tahun pun kamu rela setia demi bisa mendapatkanya. Dan lagi lagi hanya kecewa dan sakit yang kamu dapat. Melangitkan doa pun sudah sering kali kau lakukan, tapi dia malah lebih memilih untuk membersamai orang lain tanpa pernah sedikit pun menganggapmu berarti di hidupnya.

So mulai sekarang, apa kamu bersedia untuk  membuka hatimu untuk seseorang yang baru untuk mewarnai hidupmu ?

Harus bisa dooong!

Kalau aku bisa, kenapa kamu nggak? 😉

5. Raihlah kebahagiaanmu, karena di luar sana ada orang yang benar-benar mencintaimu

get your own happines

get your own happines via https://www.pexels.com

Karena disadari atau tidak, selama kamu menunggu dia yang sama sekali tak pernah menganggapmu ada, di depan sana ada seseorang yang ingin membersamaimu dengan tulus. Dan kamu tidak akan menyadari keberadaanya selama kamu tetap menunggunya.

“Bukalah matamu, dan raihlah kebahagiian sejatimu”

Selamat berjuang 😊

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya