1. Ukuran kedua payudara tidak pernah sama

Jika kamu sedang berdiri di depan cermin, maka coba lihat ukuran kedua payudara mu. Mungkin sejenak kamu berpikir mengapa ukurannya tidak sama. Apakah dengan ukuran payudara yang tidak sama termasuk tidak normal? Maka jawabnya adalah kondisi ukuran payudara yang tidak sama merupakan hal yang normal. Mengapa? Karena ukuran kedua payudara kanan dan kiri memang tidaklah sama.

2. Butuh proses untuk membesarkan ukuran payudara kamu secara alami

cara membesarkan payudara via http://faroka.com

Pembesaran payudara hanya dapat dilakukan dengan botoks atau dengan operasi payudara. Tapi ada beberapa gerakan dalam olah raga yang bisa membuat payudara menjadi lebih kencang. Dalam kondisi yang lain, seperti saat hamil biasanya ukuran payudara akan membesar, tetapi setelah masa hamil usai maka payudara bisa mengendur.

3. Payudara kantung lemak?

Advertisement

Pada usia muda payudara kamu terdiri dari kelenjar susu, lemak dan kolagen. Seiring dengan bertambahnya usia, maka payudara kamu menjadi kantung lemak. Selain itu, dengan adanya pengaruh gravitasi, maka payudara akan mudah mengendur.

4. Pria lebih tertarik melihat payudara dibanding dengan wajah wanita

Hasil yang mengejutkan dari sebuah penelitian, ternyata hanya sekitar 20% saja pria melihat wajah seorang wanita ketika berjumpa untuk pertama kalinya, sisanya sekitar 80% lebih sibuk menatap payudaranya. Ada fakta menarik dari melihat payudara wanita. apakah itu? Dengan melihat payudara wanita secara terus menerus selama 10 menit maka hasil yang anda dapatkan adalah sama dengan melakukan aerobik selama setengah jam untuk seorang pria.

5. Salah posisi tidur bisa rubah bentuk payudara

Bentuk payudara via http://faroka.com

Apakah kamu tahu jika kamu tidur dengan posisi terlungkap maka bisa merusak bentuk payudara. Posisi tidur menyamping dan juga dengan menempatkan bantal di bawah payudara untuk menopang payudara merupakan posisi tidur yang paling disarankan oleh para ahli.

6. Payudara terbesar

Payudara terbesar via http://faroka.com

Ingin tahu siapa yang menyandang dengan sepasang payudara terbesar di dunia? Jawabanya adalah Sheyla Hershey dari Texas. Dia melakukan 9 kali operasi yang menyakitkan, dan alhasil ukuran payudaranya sekarang adalah 38KKK.

7. Wanita jarang melakukan SADARI

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa 50% wanita tidak pernah melakukan SADARI. Mengapa demikian? Karena kesadaran dari diri mereka sendiri yang kurang.

8. Benjolan lunak di payudara

Pernahkah kamu memperhatikan benjolan di payudara mu? Sekitar 80% benjolan yang ada di payudara adalah jinak. Saat masa menstruasi biasanya payudara akan mengalami perubahan dari yang bisanya lembut menjadi lebih tegang dan membengkak. Tetapi jika payudara selalu terasa keras akan lebih baik jika kamu segera melakukan deteksi awal kanker payudara.

9. Pria juga mempunyai payudara

payudara via http://faroka.com

Hal ini bukan bercanda, tetapi serius. Hal ini terjadi bukan karena dialami oleh pria yang memiliki kelebihan berat badan. Tetapi kondisi ini yang menurut medis disebut dengan Ginekomastia dimana kelenjar susu tumbuh secara abnormal.

10. Menyusui dapat menurunkan berat badan

Kabar baik untuk ibu menyusui, kamu bisa mengalami penurunan berat badan jika menyusui selama 6 bulan.

11. 85% perempuan menggunakan ukuran bra yang salah

Bra payudara via http://faroka.com

Hal ini bisa dikarenakan mereka terlalu malu untuk bertanya atau bisa jadi mereka ingin menyanjung diri sendiri dengan menggunakan ukuran bra yang salah. Jadi untuk memastikan ukuran bra yang tepat untuk digunakan, silakan ambil pita pengukur dan cari bra yang sesuai ukuran payudara mu.

12. 70% wanita merasa tidak puas dengan ukuran payudaranya

Ukuran payudara via http://faroka.com

Sekitar 70% wanita merasa tidak puas dengan ukuran payudaranya, baik karena merasa ukurannya terlalu kecil atau ukurannya terlalu besar, menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh jurnal internasional “the International Journal of Sexual Health”.

13. Wanita mudah terangsang apabila ada sentuhan pada payudaranya

Payudara via http://faroka.com

Menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2006, 82% wanita lebih mudah terangsang apabila ada sentuhan pada payudaranya.

Bagaimana? Ternyata banyak yang belum kamu ketahuikan tentang fakta payudara ini. Semoga bermanfaat. Sebarkan ke yang lain ya.