Sebentar lagi kita akan memasuki pesta demokrasi nih. Banyak banget di sosial media yang memunculkan suaranya untuk calon presiden untuk siapa. Tidak hanya para influencer bahkan teman sendiri pun bersuara soalan pemilu si sosial media. Baik itu pendapat sendiri ataupun saling share opini pihak lain.

Salah satunya video rap battle yang dibuat channel youtube @skinnyindonesian24 yang sudah tembus 10 juta views dalam waktu 4 hari ini. Nah ada beberapa hal nih, yang menjadi pelajaran yang bisa diambil dari video kakak beradik Da lopez itu.

1. Sama-sama punya kelebihan dan kekurangan, artinya kedua belah capres hanya manusia biasa, bukan seorang dewa yang sempurna.

Walau bagaimana pun para calon presiden kita bukan manusia yang sempurna. Pasti punya prestasi disatu sisi, di sisi lain punya celah.

2. Karena kedua capres punya prestasinya masing-masing, maka ayolah memilih dengan pertimbangan yang matang, tidak hanya perasaan emosional sesaat apalagi ikut-ikutan.

Advertisement

Beneran guys, jangan terlalu emosional dengan salah satu capres. Buat pertimbangan yang matang, bela value yang mereka ingin bawa ketika terpilih menjadi presiden nanti. Bela visinya ya.

3. Dihadirkan karakter Pak Soekarno dan Pak Hatta yang diperankan oleh @tretanmuslim dan @cokipardedereza yang membuat kita sebaiknya merenung. Apa tidak malu dengan perjuangan para founding father dulu, wahai netizen yang mudah emosian di sosmed?

Hmm, tahan tahan emosinya ya…

4. Jangan golput, tentukan pilihanmu.

Ada baiknya suara yang kamu digunakan untuk memilih ya!

5. Jangan lupa ramaikan pesta demokrasi terbesar di negara kita guys…

Advertisement

Jangan lupa memilih ya guys, pilih presiden kita pada 17 April 2019 nanti.

Gimana, pelajaran yang terkandung dalam video berdurasi 5 menit lebih ini ciamik banget kan? Sayang banget nih kalau kamu nggak nonton video keren satu ini~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya