Augmented Reality merupakan teknologi yang menjembatani antara dunia nyata dan dunia virtual, bersifat interaktif secara realtime, dengan kata lain suatu karakter yang telah dibuat atau di Develop pada dunia Virtual akan muncul pada dunia nyata. seolah-olah kartekter virtual tersebut muncul.

1. Augmented Reality dalam dunia pendidikan

Augmented Reality pada bidang pendidikan

Augmented Reality pada bidang pendidikan via https://www.google.co.id

Pada dunia pendidikan siswa atau murid akan merasa senang jika mendapatkan metode belajar baru, augmented reality dapat menarik siswa untuk belajar, serta dapat mepercepat daya tangkap siswa dalam informasi yang di dapat, beberapa penelitian menunjukan bahwa anak dapat menangkap informasi sebanyak 30% dengan cara mendegar, 40% dengan cara melihat, serta 60% dengan cara penerapan.

2. Augmented Reality pada bidang properti

Augmented Reality pada bidang properti

Augmented Reality pada bidang properti via https://www.google.co.id

Advertisement

Pada dunia Property augmented reality dapat dimanfaatkan dalam bidang marketing, hal ini memudah kan seles untuk menawarkan produk yang dijual serta memudahkan calon pembeli sebagai gambaran untuk menerapkannya di bagian bagian rumah yang sesuai dengan ukuran produk yang ingin dibeli.

3. Augmented Reality pada Industri otomotif

Augmented Reality pada Industri otomotif

Augmented Reality pada Industri otomotif via https://www.google.co.id

Pada Dunia industri otomotif khususnya pada brand mobil sport seperti BMW, Lamborgini, Ferrari, serta Mercedes Benz. Brand-brand tersebut sudah menerapkan teknologi Augmented Reality dalam bidang marketing hal ini dapat mebantu seles dalam menawarkan produk yang ingin ditawarkan kepada calon pembeli atau coustumer.

Selain itu calon pembeli atau costumer dapat meng-costum mobil pesanannya kepada pinak penjual, dan mendapatkan gambaran dari hasil costum tersebut.

4. Augmented Reality pada dunia olaharaga

Augmented Reality pada dunia olaharaga

Augmented Reality pada dunia olaharaga via https://www.google.co.id

Advertisement

Baru-baru ini dunia oalahraga mulai memanfaatkan teknologi Augmented Reality, dalam dunia sepak bola Augmented Reality diterapkan pada penampilan formasi dari kedua tim yang ingin bertanding dan menempatkan karakter-karakter pesepakbola pada team tersebut dan menempatkannya pada posisi yang sama dengan posisi yang diterapkan oleh pelatih.

5. Augmented Reality pada dunia games

Augmented Reality pada dunia games

Augmented Reality pada dunia games via https://www.google.co.id

Beberapa tahun belakangan ini dunia games mulai memanfaatkan teknologi Augmented Reality, salah satunya adalaha games pokemon go yang beberapa tahun belakangana ini sempat buming serta menjadikannya trending topik, hal ini bisa menjadi titik awal yang baik bahwa nantinya dunia games mulai banyak memanfaatkan teknologi Augmented Reality.

6. Augmented Reality pada dunia medis

Augmented Reality Pada dunia medis

Augmented Reality Pada dunia medis via https://www.google.co.id

Pada dunia medis teknologi Augmented Reality dapat dimanafaatkan untuk mengetahui bagian-bagian dalam organ tubuh yang bermasalah atau tidak sesuai dengan seharusnya, hal ini dapat menjadi langkah cepat atau tindakan lain sebelum rongen. serta pasien mendapat tindakan cepat dari pihak rumah sakit.

7. Augmented Reality pada dunia kuliner

Augmented Reality pada dunia kuliner

Augmented Reality pada dunia kuliner via https://www.google.co.id

Teknologi Augmented reality dapat dimanfaatkan pada dunia kuliner, hal ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi costumer atau pengunjung restaurant, selain menjadi dayat arik tersendiri, teknologi Augmented Relaity dapat menjadi hiburan tersendiri bagi pengunjung restorant, costumer pun dapat berinteraksi langsung.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya