Pasti Hipwee-ers pernah putus hubungan dengan pasangan kalian, bagi sebagian mereka mungkin putus hubungan sangat menyakitkan bahkan sangat sulit untuk dihadapi. Apa lagi bagi kalian yang sudah pernah terlanjur jatuh cinta sepenuhnya untuk pasangan kalian, merelakan semuanya untuk pasangan. Tapi malah mendapatkan kegagalan dalam bercinta.

Putus hubungan mungkin saja bisa disebabkan karena orang ke-tiga, perbedaan pendapat atau agama, bahkan kesalahpahaman yang sering kali terjadi. Butuh pengorbanan besar untuk bisa memperjuangkan suatu hubungan ke jenjang yang lebih lanjut, tapi apa bila sudah berpisah. Apa yang perlu kalian lakukan? Menyesali keputusan yang telah kalian ambil atau berdiam diri tanpa alasan karena takut mengalami sakit hati yang sudah terjadi atau kembali membuka hati untuk Mantan Terindah mu?

Apapun yang para Hipwee-ers lakukan berikutnya, cobalah untuk tidak melakukan hal-hal yang akan disebutkan dibawah ini, untuk mempermudah kamu menerima kenyataan bahwa kamu sudah tidak lagi bersama si dia

1. Berpikir Kamu Telah Mengambil Keputusan yang Salah

Think Again

Think Again via http://caosvideo.it

Setelah putus hubungan dengan si dia, akan timbul perasaan bersalah. Entah itu karena kamu yang sudah meninggalkannya untuk pilihan baru mu, atau mungkin karena emosi sesaat yang memanas di penghujung hubungan kalian berdua. Apapun yang kalian telah lakukan, pasti akan tetap ada suatu alasan kenapa kalian menyudahi hubungan kalian, jangan pernah menyesali semua yang telah kalian pilih.

Advertisement

Regret always comes late, but show must go on! Jangan kalian menyesali pilihan yang sudah kalian buat ya.

2. Terlalu Banyak Mengingat Kenangan Tentang Dia

Memories in you

Memories in you via https://www.yosbeda.com

Kalau untuk kalian yang baru berpacaran satu dua bulan, mungkin memang akan lebih mudah menghapus kenangan tetang dia. Tapi bagaimana bagi mereka yang sudah menjalani hubungan mereka tahunan? Setelah putus hubungan mungkin kalian akan seringkali melihat foto-foto kalian berdua pada suatu momen, melihat hadiah pemberian dari mantan kalian.

Segera jauh-jauh buang pemikiran sedih mengenang pasangan kalian, memang tidak pernah salah apabila kalian mengenang sesuatu tentang Mantan Terindah kalian. Tapi jangan terlaru larut kembali kedalam perasaan yang dulu pernah ada.

Advertisement

Keep Strong !

3. Masih Follow Semua Media Sosial si Dia

Stalking isn't Good

Stalking isn't Good via https://thoughtcatalog.com

Mencari tahu tentang kegiatan Mantan Terindah mu? Melihat foto-foto yang pernah di-share di media sosialnya? Atau jangan-jangan kalian pernah berbagi password media sosial pada pasangan kalian? Segera ganti password Media Sosial kalian ketika memang hal itu terjadi, mungkin untuk kalian yang memutuskan hubungan dengan pasangan tidak akan sesakit hati seperti yang diputuskan! Kalian juga pasti tidak ingin dong Media Sosial kalian dibajak sama Mantan Terindah mu.

Dan untuk para Hipwee-ers, yang masih suka kepo sama kehidupan mantan kalian. Siap-siap aja untuk sakit hati lagi ya, karena ada kemungkinan Mantan Terindah kalian sudah bahagia dengan yang baru tuh.

4. Tidak Menceritakan Kejadian pada Sahabat Terdekat

Sharing is Caring

Sharing is Caring via https://yourstory.com

Pasti punya donk sahabat-sahabat terdekat? Menceritakan tentang hubunganmu kepada mereka bukanlah suatu hal yang tabu. Kadang saran dan tanggapan dari pihak netral, mungkin akan lebih bermanfaat bagi kalian. Karena mereka memberikan mu saran tidak berdasarkan pada emosi, dan mereka adalah orang yang lebih mengenal mu daripada yang lain, selain dirimu sendiri. Berbagilah, berceritalah mungkin bila kalian mengenal teman-teman terdekat dari Mantan Terindah kalian, kalian bisa bercerita kepada mereka juga.

5. Menutup Diri dari Orang Baru yang ingin Mengenal Anda

Open your heart again

Open your heart again via https://tutorkeren.com

Kenalan-kenalan lama? Kembali menghubungi anda, jangan takut untuk menerima kabar dari mereka. Mereka kan bukan sales yang menjual barang pada kalian. Atau mungkin kenalan baru datang ingin berkenalan dengan anda? Beri mereka kesempatan, mungkin sebagian orang ada yang menunggu kalian single untuk bisa mendapatkan cinta dari kalian.

Jangan takut mengulang kesalahan yang sama, jatuh cinta memang butuh waktu tapi jangan menutup diri kalian sama sekali untuk menerima cinta yang baru. Tidak perlu tergesa-gesa, perlahan namun pasti kalian akan segera melupakan kenangan kalian dengan Mantan Terindah mu.

Okay sampai di penghujung artikel kita kali ini, sebagian itu adalah sebagian tips buat kalian yang sedang patah hati, semoga para Hipwee-ers bisa segera melupakan kenangan-kenangan dari Mantan Terindah kalian ya! Selamat mencoba.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya