Penyebab Kandasnya Hubungan yang Terjalin di Dunia Maya, Tapi Sakitnya Sampai Dunia Nyata

Pedihnya jatuh cinta via online, tapi saat patah hati tetap offline

Well Everything will make a sense, hmmm kiranya seperti itu ya SoHip, ketika kamu sedang berada dalem fase jatuh cinta. Apapun terlihat masuk akal meskipun nyatanya tidak. Kala dua insan tengah dimabuk cinta, rasanya dunia hanya milik berdua, dan yang lain cuma jadi figuran~

Banyak hal yang tak berlogika kemudian kita abaikan, yang cuma kita lihat dan pikirkan hanyalah tentang dia, dia lagi dan dia terus.

Kamu tahu tidak SoHip, ternyata tidak hanya sekolah, kuliah dan pekerjaan yang beralih dari offline menjadi online semenjak pandemi masuk di Indonesia, ternyata perihal cinta juga tidak mau ketinggalan. Dia ikut andil dan menyebarkan jalanya.

Meskipun jatuh cintanya online namun perasaannya nyata lo, SoHip. Kok bisa ya? Namun, hal ini bukanlah kesalahan dan siapa pun memiliki kemungkinan untuk mengalami jatuh cinta online ini, meskipun tidak semuanya.

Ketika SoHip menjalin suatu hubungan percintaan tentulah akan banyak hal yang datang dan menghampiri. Tak hanya bahagia namun luka juga senantiasa mengiringi, bisa jadi sebagai cobaan supaya hubungan SoHip semakin kuat atau justru menjadi alasan untuk saling melepaskan dan menanggung patah hati.

Hal tersebut juga tak terelakan dari hubungan yang terjalin secara online, meskipun jatuh cintanya via online namun patah hatinya tetap saja offline, sungguh nyata. Kira-kira kenapa ya sobat? Yuk kita simak artikel berikut ini.

Advertisement

1. Jatuh cinta sendirian

Photo by cottonbro from Pexels

Photo by cottonbro from Pexels via http://www.pexels.com

Ketika dua insan ternyata sama-sama saling jatuh cinta, bukankah hal tersebut adalah anugrah luar biasa yang membahagiakan ya?

Meskipun hubungan terjalin melalui dunia maya, namun ketika dua insan sama-sama jatuh cinta, hal tersebut tetap saja cinta, dan benih-benih bunga kian hari akan semakin bermekaran.

Advertisement

Namun, bagaimana jika pada kenyataannya SoHip hanya jatuh cinta sendirian? Tetap saja hal tersebut merupakan patah hati yang menjalar di kehidupan nyata, kan? Semoga kamu tetap kuat, dan bisa menemukan dia yang juga mencintaimu.

2. Trlampau curiga dan mudah cemburu

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via http://www.pexels.com

Hubungan yang terjalin di dunia nyata saja memungkinkan sekali adanya rasa curiga dan cemburu terhadap pasangan. Apalagi ketika sobat menjalin hubungan di dunia maya dan belum saling jumpa di dunia nyata.

Advertisement

Maka rasa curiga dan cemburu bisa jadi akan semakin besar muncul di benak kamu. Apalagi ketika pasangan diketahui punya banyak teman lawan jenis di dunia nyata.

Harap bersabar ya, pelan-pelan saling menumbuhkan rasa percaya dan saling meyakinkan jika hubungan kalian memang benar-benar serius, supaya tidak ada lagi kata curiga dan cemburu yang berlebihan.

3. Ekspektasi yang membuat sakit hati

Photo by Engin Akyurt from Pexels

Photo by Engin Akyurt from Pexels via http://www.pexels.com

Ekspetasi memang sering membuat sobat merasa gelisah dan gundah, tak hanya perihal cinta namun hal lainnya.

Perasaan yang tumbuh di benak kamu, terkadang menimbulkan ekspektasi yang besar terhadap pasangan. Hal ini bisa jadi salah satu penyebab kamu merasakan patah hati dikemudian hari.

Contohnya ketika kamu berharap jika pasangan sefrekuensi baik di dunia maya maupun di dunia nyata, namun terkadang hal tersebut justru sebaliknya.

Pada akhirnya membuat sobat menjadi terluka. Maka jika masih diawal, jangan terlalu berekspektasi tinggi ya sobat, antisipasi lebih baik daripada luka di kemudian hari.

4. Diputus pas lagi sayang-sayangnya

Photo by burak kostak from Pexels

Photo by burak kostak from Pexels via http://www.pexels.com

Tidak hanya di dunia nyata, diputusin pas sayang-sayangnya juga terjadi dihubungan yang terjalin secara online ya sobat, apalagi ketika pasangan memutuskan tanpa alasan yang jelas, sungguh perih! Semoga kamu tetap kuat ya!

5. Kena ghosting

Photo by Alex Green from Pexels

Photo by Alex Green from Pexels via http://pexels.com

Nah, yang kelima ini adalah salah satu hal yang seringkali terjadi dalam hubungan via online. Awalnya, kamu kira doi akan mengajak seriusan ternyata doi hanya penasaran dan iseng belaka. Ketika ternyata kamu bukanlah seseorang yang ia cari, dia secara diam-diam perlahan menghilang.

Beberapa hal tadi adalah hal-hal yang menjadi penyebab SoHip merakan patah hati secara offline. Meskipun begitu, tidak semua hubungan yang berawal dari online berakhir menyakitkan, banyak juga yang berakhir membahagiakan. Semoga SoHip terhindar dari hal-hal yang mengecewakan ya!.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Ya menulis, ya membaca, ya mencintaimu juga

CLOSE