#PerempuanDalamTulisan – 6 Hal Ini Harus Diingat oleh Seluruh Perempuan di Dunia. You Are Worth It!

Saat merasa hampa atau merasa berada di titik terendah dalam hidup, agaknya memang sulit untuk mengingat hal-hal baik dalam hidup. Lupa bahwa manusia diciptakan sesempurna mungkin untuk hidup di bumi. Namun, masalah tidak akan pernah berhenti datang, trends tidak akan berhenti berkembang, dan bumi akan terus berputar.

Maka, di saat itu perasaan negative akan mudah datang untuk membuat kita merasa tidak pernah cukup untuk banyak hal di dunia. Menjadi perempuan juga bukan hal yang mudah, banyak sekali stigma ataupun stereotype yang ada disekitar kita. Namun, jangan jadikan hal itu untuk membuatmu tidak percaya pada kekuatan yang ada didalam diri perempuan.

Kamu harus selalu kamu ingat untuk tetap sadar di dunia yang terus berputar ini, agar kamu selalu menyadari bahwa kamu istimewa. Berikut 6 hal yang harus kamu ingat!

Advertisement

1. Kamu itu cantik versi kamu, tidak ada yang sama denganmu!

Photo by Alexander Suhorucov

Photo by Alexander Suhorucov via https://www.pexels.com

Manusia itu berbeda-beda tempat tinggal, kondisi kulit, gen keturunan, dan banyak hal lainnya. Standar kecantikkan hanya membuat kamu menjadi sama dengan yang lainnya, padahal perbedaan itu membuat kamu unik karena hanya kamu satu- satunya. Perempuan itu cantik, dan kamu juga cantik dengan versi dirimu. Kamu punya ciri khas yang kamu miliki yang sudah diciptakan oleh tuhan. Tetap jadi cantik versi kamu. 

2. Lakukan hal yang membuat kamu merasa bahagia

Photo by Quang Anh Ha Nguyen

Photo by Quang Anh Ha Nguyen via https://www.pexels.com

Know yourself! Kamu bisa mencoba hal-hal baru, nantinya kamu akan tau hal apa aja yang membuat kamu merasa baik dan bahagia. Hal-hal baru memang menakutkan, tapi akan berakhir dengan membuatmu memiliki banyak hal sebagai pengalamanmu. Dengan mengetahui apa yang diri kamu senangi memudahkan kamu untuk keluar dari perasaan hampa.

Advertisement

3. Dunia ini memang sulit, tapi kamu pasti bisa melewatinya!

Photo by Juliana Stein

Photo by Juliana Stein via https://www.pexels.com

Dunia memang jadi tempat yang menakutkan untuk perempuan, menjadi tempat yang tidak aman dalam banyak sisi. Dunia juga punya banyak masalah yang harus diselesaikan walaupun datangnya keroyokkan, namun dalam proses tersebut ada orang-orang yang mencintaimu dan mendukungmu. Percayalah pasti dari naik turunnya hidup, selalu ada alasan untuk kamu behagia dan terus melanjutkan hidup.

4. Kurangi membandingkan dirimu dan mulai memotivasi dirimu

Photo by Thorn Yang

Photo by Thorn Yang via https://www.pexels.com

Manusia selalu mencari hal yang dapat dibandingkan dirinya, entah untuk mengukur kemampuan diri atau hal lainnya. Kamu boleh untuk membandingkan diri karena untuk alasan yang baik hal itu fine-fine aja, tapi jangan sampai membuat kamu merasa tidak berharga, merasa gagal dan malah mengurung dirimu karena kamu tidak cukup untuk semua hal didunia ini. Jadikan perbandingan itu sebagai motivasi kamu untuk terus tumbuh dan berkembang, dan harus selalu ingat bahwa semua orang punya proses yang berbeda.

5. Jika semua orang punya mimpi, kamu juga punya! Mari jadikan nyata

Photo by Andrea Piacquadio

Photo by Andrea Piacquadio via https://www.pexels.com

Hidup adalah tempat para pemimpi tinggal. Tempat berusaha dan berjuang untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Namun, sering kali ada hal yang membuat kamu merasa bahwa kamu tidak memiliki mimpi karena kamu merasa hal itu terlalu jauh atau terlalalu biasa untuk dimiliki. Kamu punya mimpi, untuk dirimu sendiri atau untuk diri orang lain yang kamu cintai. tidak salah memiliki mimpi yang banyak, asalkan dengan usaha yang banyak juga.

Advertisement

6. Kamu berharga untuk hidup kamu dan orang lain

Photo by Helena Lopes from Pexels

Photo by Helena Lopes from Pexels via https://www.pexels.com

Ada kalanya kamu merasa bahwa kamu tidak cukup berharga, karena harus memenuhi segala tuntutan yang orang lain tunjukkan padamu. Kamu lupa untuk merasa berharga untuk diri kamu sendiri, lupa untuk kembali mengingat bahwa kamu juga berhak atas segala hal baik di dunia ini. Kamu berhak bahagia, berhak dicintai, dan juga berhak merasa berharga. Karena kamu tidak ternilai harganya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

This is me, with a random thought!

CLOSE