5 Checklist yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Hari H Lamaran, Demi Momen yang Sakral

persiapan menuju lamaran

Generasi yang lahir di tahun 90-an ke atas, mana suaranya? sudah jadi hal wajar jika di usia yang makin matang juga akan berpikir mengenai komitmen lebih jauh soal hubungannya dengan pasangan. Lamaran jadi salah satu bukti terbesar mengungkapkan komitmen kamu bersama pasangan. Jadi di tahun ini, siapa yang sudah dengan agenda besar melamar pasangan?

Jangan sampai momen spesial dalam kehidupan ini jadi tidak berkesan hanya karena kurangnya kematangan kamu dalam persiapannya. Saking spesialnya, kamu harus menyisihkan waktu untuk mengerjakan persiapan lamaran dan memikirkan segala keperluannya. Mau tahu nggak nih serba serbi apa saja yang harus masuk list catatan kamu yang tidak boleh terlupakan? Ini dia!

Advertisement

1. Tentukan waktu yang paling tepat

tentukan tanggal lamaran

tentukan tanggal lamaran via http://truprint.co.uk

Nah, hal pertama yang harus kamu persiapkan dengan matang adalah memilih tanggal yang cocok. mengapa jadi penting? karena hal ini tentu saja agar kamu, pasangan serta keluarga besar dapat mengahadirinya. Menentukan tanggal lamaran jauh-jauh hari juga akan memudahkan kamu menyesuaikan diri dengan aktivitas keseharian agar tidak terganggu.

Memilih tanggal libur akan memungkinkan orang-orang yang diundang untuk bisa menghadirinya. Kamu juga bisa memilih tanggal cantik sebagai hari lamaran agar makin mudah mengingatnya.

Advertisement

2. Memilih tempat lamaran

venue lamaran

venue lamaran via http://souvenirnikah.com

Menentukan tempat juga jadi hal yang perlu diperhatikan dalam persiapan lamaran. Apakah akan dilangsungkan di rumah mempelai wanita ataukah menyewa gedung. Jika memilih gedung, itu berarti kamu perlu melakukan pemesanan jauh sebelum hari H. Ini juga terkait dekorasi venue lamaran. Semakin luas tempat lamaran, maka butuh persiapan lebih dalam penataan ruang dan dekorasinya.

3. Cincin lamaran

cincin lamaran

cincin lamaran via http://kotagedejewellery.com

Sebagai sebuah properti paling penting, cincin lamaran sama sekali tidak boleh terlewatkan dari daftar. Penyematan cincin pada kedua mempelai jadi puncak acara dan penanda bahwa acara lamaran telah berlangsung. Bagi kamu yang ingin menggunakan cincin impian, maka memesan cincin custom handmade jadi solusi jitu. Namun kalian tentu saja harus sedikit lebih sabar karena harus menunggu proses pengerjaannya.

4. Seserahan

seserahan sebagai persiapan lamaran

seserahan sebagai persiapan lamaran via http://tokopedia.com

Dalam berbagai adat daerah di Indonesia, ketika seseorang melamar pasangannya, maka ia akan datang bersama keluarga besar ke kediaman mempelai wanita dengan membawa seserahan. Seserahan ini berisi berbagai macam benda dan makanan. Hal ini tentu saja bergantung juga sesuai adat yang dianut.

5. Busana

Agar momen spesial kamu dan pasangan lebih berkesan, lebih tampak rapi, gunakan pakaian seragam. Masing-masing keluarga inti atau keluarga besar bisa menggunakan baju dengan warna senada agar terlihat cantik saat diabadikan kamera. Jika dirasa terlalu berlebihan, maka setidaknya kamu dan pasangan bisa menggunakan busana sarimbit.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE