Pesan Tersembunyi dari Wabah COVID-19 untuk Dunia dan Kita Semua. Pahami secara Positif Ya~

pesan tersembunyi wabah covid-19

Well, kita semua pasti tahu, belakangan semakin marak tentang isu COVID-19 yang sedang merajalela di seantero bumi ini. Betapa mengerikannya si Corona ini udah nggak perlu dibahas lagi lah deh pokoknya, tapi di setiap kondisi apapun itu selalu ada 2 makna yang tersirat di dalamnya, baik negatif maupun positif. Untuk sisi negatifnya udah pada tahu semua juga kan, fatalnya bahkan saking seramnya si Corona ini bisa mengakibatkan kematian. Tapi, pernah berpikir untuk sisi positifnya nggak?

Kali ini saya ingin berbagi sedikit tentang sisi positif Corona yang sebenarnya ingin memperingatkan kita kepada banyak hal. Saya juga berharap setelah Hipwee readers membaca artikel ini akan semakin terinspirasi untuk menghadapi COVID-19 ini dengan positif juga ya.

Advertisement

1. Perbaiki dan tingkatkan pola hidup bersih dan sehat

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat via http://www.pinterest.com

Nah, yang satu ini kan sebenarnya udah dari awal kita lahir juga sudah kita terapkan. Jadi buat kamu yang merasa selama ini kurang menjaga kebersihan dan kesehatan. Itu artinya si Corona  sedang memperingatkan untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan di hidup kita. Karena setiap perubahan yang baik ataupun yang buruk itu semua mulai dari diri kita sendiri dulu lho!

Tapi buat kamu yang selama ini sudah strict banget dengan yang namanya kebersihan dan kesehatan, di saat seperti ini kamu juga bisa berbagi tips gimana sih bisa menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

Advertisement

2. Disiplin dan hargai waktu

Respect Time

Respect Time via http://www.yourquote.in

COVID-19 sebenarnya juga ingin semua manusia lebih menghargai waktu. Coba kita flashback lagi deh, sejauh ini udah berapa banyak waktu yang kita sia-siakan? Buat yang ngerasa 1 hari 24 jam masih nggak cukup, coba deh diliat lagi, beneran nggak cukup kah?

Kalau berasa selama ini kurang produktif dan selalu menyalakan waktu yang ada, nah, ini lah sebenernya yang mau disampaikan si Corona. Dengan adanya Corona ini, kita semua jadi takut terkena wabah dan ingin lebih produktif lagi. Lalu ingin melakukan banyak hal yang sebelumnya ingin kita lakuin tapi belum tersampaikan kan… So, be more productive ya!

3. Hormati dan hargai orang terdekat, apalagi sesama

Advertisement
Respect Others

Respect Others via http://www.fabhow.com

Setelah di poin ke-2 tadi dibahas untuk menghargai waktu, selanjutnya di poin ke-3 ini adalah menghargai orang-orang yang ada di sekitar kita, baik yang dekat maupun nggak sama kita. Lho, COVID-19 ini kan menular, mau menghargai dan menghormati pun susah, gimana ceritanya?

Kalau kalian berpikiran seperti itu, kamu salah besar guys! Makna positif dari COVID-19 dengan menghargai sesama yang dimaksud di sini adalah gimana caranya kita menghargai sesama kita di kehidupan sehari-hari kita walaupun tanpa adanya COVID-19.

Flashback lagi deh, selama ini udah seberapa sering beradu pendapat ataupun berantem dengan keluarga sendiri? Udah berapa kali nolakin ajakan temen buat ketemuan? Udah berapa kali juga melontarkan kata-kata kasar pas emosi walaupun ke orang yang nggak kita kenal?

Nah, keseraman yang dibawa oleh COVID-19 ini pastinya bakal bikin kamu ingin banget menjaga keluarga, teman, bahkan sesama manusia yang nggak kamu kenal untuk tetap sehat kan?

4. Selamatkan bumi

Earth Pollution

Earth Pollution via http://www.voicesofyouth.org

COVID-19 sebenarnya juga menyerukan kita untuk menyelamatkan bumi lho. Kok bisa? Coba lihat deh, dengan adanya COVID-19, berapa banyak negara yang menyerukan lockdown demi menghentikan wabah? Dengan adanya lockdown, polusi udara mendadak menurun drastis karena minimnya kendaraan yang berlalu-lalang di jalan.

Pabrik pun banyak yang berhenti bekerja sesaat demi menyelamatkan pada karyawannya. Memang dampaknya ekonomi juga menurun drastis, tapi mungkin kita bisa berpikir ke arah yang lebih positif demi keberlangsungan hidup orang banyak, tahan diri dulu jangan ke mana-mana ya, guys…

5. Dekatkan diri dengan Tuhan

Nah, yang terakhir, semua kelahiran akan diakhiri dengan kematian. Pastinya belum pada siap untuk menghadapi kematian donk ya? Tapi apa daya, ketika kematian menghampiri, siap nggak siap kita juga tetap harus menghadapinya kan? So, that's why, pesan dari COVID-19 ini salah satunya adalah mengingatkan kita untuk mendekatkan diri dengan Sang Pencipta.

Kalau yang biasa jarang beribadah, cobalah sama-sama kita dekatkan diri dengan-Nya demi keselamatan kita bersama. Rajin beribadah itu amalnya melimpah lho~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

‚ÄĚ

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta travelling dan dunia tulis menulis sedari dulu. Berharap selalu bisa melihat sisi lain dari dunia dan bisa berbagi pengalaman serta dapat memberikan inspirasi kepada semua orang yang membutuhkan.

Editor

une femme libre

CLOSE