Hai, aku lima menit yang lalu. Ini aku, lima menit yang akan datang. Mungkin kamu akan terkejut ketika melihatku. Aku datang dari lima menit yang akan datang untuk memberi kabar buruk atas apa yang akan kamu kerjakan saat ini. Aku mohon kamu bisa mempercayaiku, karena aku selalu berharap waktu bisa terulang.

1. Jangan pernah sekali-kali kamu mendekati zina

Wahai diriku lima menit yang lalu, aku telah menyesali semua tindakan yang telah aku lakukan. Ternyata ini semua hanya kenikmatan yang sementara. Di lima menit yang akan datang, aku harus berpikir apakah harus mempertanggungjawabkan ini atau justru meninggalkannya. Semua terasa kacau. Dosa yang akan didapat tentu sangatlah banyak. Untuk itulah, pastikan kamu berpikir sebelum melakukannya, karena waktu tak akan pernah kembali.

2. Jangan pernah sekali-kali mencoba barang haram itu

Wahai diriku lima menit yang lalu, aku telah menyesali semua tindakan yang telah aku lakukan. Di lima menit yang akan datang, kamu akan mengalami sakit yang tak karuan. Mungkin pada sepuluh menit yang akan datang kita akan mati. Oleh karena itu, aku menyuruhmu untuk menolak semua ajakan itu. Kita masih punya jalan hidup yang panjang. Dan ingatlah, waktu tak akan pernah terulang.

3. Jangan pernah sekali-kali menyakiti orang lain

Advertisement

Wahai diriku lima menit yang lalu, aku telah menyesali semua tindakan yang telah aku lakukan. Di lima menit yang akan datang, kamu akan dilaporkan kepada polisi, dikeluarkan dari sekolah, dan sekarang orang akan memanggilmu dengan sebutan "seorang pembunuh". Aku mohon, hentikan sikap semena-mena itu. Sebagai manusia, kita diciptakan untuk saling melindungi bukan menyakiti. Meminta maaflah kepada mereka, karena waktu tak akan pernah terulang kembali.

4. Jangan pernah izinkan anakmu dewasa sebelum waktunya

Mengendarai motor dibawah umur via https://cdns.klimg.com

Wahai diriku lima menit yang lalu, aku telah menyesali semua tindakan yang telah aku lakukan. Di lima menit yang akan datang, anakmu terlibat dalam sebuah kecelakaan. Tangan kirinya patah dan harus diamputasi. Sekarang masa depannya suram. Kita lah yang telah menyebabkan ini. Aku mohon, jangan pernah kamu dewasakan anakmu sebelum waktunya, karena waktu tak akan pernah terulang kembali.

5. Jangan sekali-kali kamu ambil hak mereka yang membutuhkan

Wahai diriku lima menit yang lalu, aku telah menyesali semua tindakan yang telah aku lakukan. Di lima menit yang akan datang, kamu akan ditangkap polisi. Istrimu harus menanggung beban yang berat dengan menerima cemooh dari tetangga sekitar. Begitu pula anakmu, dia mungkin harus berhenti sekolah akibat tak tahan dengan cemoohan teman-temannya. Oleh karena itu, berpikirlah sebelum melakukan ini. Kamu masih bisa mendapatkan uang dengan cara yang halal, karena waktu tak akan pernah terulang.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya