Pria Mapan Itu Tak Sekadar Tampan, Tapi Juga Memberikan Kepastian

 

Ketika perkembangan gaya hidup yang semakin dinamis membuat pola pikir seorang perempuan dalam memilih pasangan menjadi lebih selektif. Kriteria tampan tak lagi menjadi urutan pertama untuk menyeleksi siapa yang berhak menjadi pasangannya. Seorang pria mapan akan lebih dipertimbangkan lebih dahulu jika sudah berbicara hubungan ke arah jenjang pernikahan.

Ya, walaupun masih ada beberapa perempuan memilih pria mapan hanya untuk dijadikan mesin ATM berjalan dalam memenuhi hasrat kebutuhannya. Meski fenomena ini sudah dianggap lumrah oleh kalangan remaja namun pada kenyataannya pria mapan menjadi pilihan yang tepat, sebab pria mapan itu tak sekadar tampan tapi juga memberikan kepastian.

 <>1. Memiliki pasangan seorang pria mapan itu lebih mudah mendapatkan restu dari orang tua jika sudah membicarakan ke jenjang pernikahan.
Restu dari orang tua lebih mudah di dapatkan.

Restu dari orang tua lebih mudah di dapatkan. via http://lukihermanto.com

Jika anaknya memiliki pasangan seorang pria mapan maka hati orang tua akan tentram karena ada kepastian bagi masa depan anaknya. Terlebih lagi jika sudah membicarakan mengenai rencana ke jenjang pernikahan, sudah pasti orang tua akan menrestuinya. Bagi sebagian orang tua memandang pria mapan itu memiliki nilai yang lebih jika dibandingkan pria yang masih kuliahan atau menganggur saja.

<>2. Pria mapan itu cenderung memiliki jenjang karier yang baik. Finansialnya pun lebih stabil dibanding dari pria sekadar tampan tapi masih menganggur saja.
Masa depannya cerah bro!

Masa depannya cerah bro! via http://www.gaulgelaa.com

Pria mapan sudah pasti memiliki jenjang karier yang baik dalam melakukan pekerjaannya. Tentunya karier yang baik juga akan berimbas pada finansial yang stabil sehingga sudah pasti akan bisa membiayai kehidupan keluarganya kelak. Ya, walaupun tidak setampan si mantan namun pria dengan tipe seperti ini memang layak untuk kamu pilih menjadi pasangan hidupmu.

<>3. Pria mapan itu lebih memberikan kepastian kepada pasangannya jika sudah menyangkut rencana dalam membangun keluarga baru.
Bisa membangun keluarga bahagia.

Bisa membangun keluarga bahagia. via https://hijapedia.com

Ini hal yang sudah pasti dan nggak bakalan kamu kena di php-in sama pria mapan karena dia memberikan kepastian. Ketika sudah membicarakan hal pernikahan maka dia sudah memikirkan yang lain ke depan. Mulai dari tempat tinggal hingga menyangkut masa depan anak-anaknya.

Sangatlah naif jika kamu hanya berpondasikan pada cinta semata dalam membangun sebuah keluarga. Dalam kehidupan riil, pria mapan sudah mampu memberikan kepastian akan kehidupan ekonomi keluarganya kelak. Apakah kamu masih tetap akan menoleh dari pria mapan dan memilih pria tampan?

<>4. Pria mapan itu lebih bertanggungjawab dan cakap dalam mengelola keuangan untuk menyediakan kebutuhan keluarganya kelak.
Dia cakap dalam mengatur keuangan.

Dia cakap dalam mengatur keuangan. via http://money-ehow-com.blog.ehow.com

Pada kenyataannya berdasarkan penelitian dari Jo Hemmings, Dating and Relationship Expert mengatakan bahwa wanita lebih tertarik dengan pria yang bertanggungjawab dan cakap dalam mengelola keuangan. Pria dianggap sebagai kepala rumah tangga yang harus mampu menyediakan kebutuhan keluarga yang akan dibina kelak.

Apakah kamu termasuk perempuan yang setuju dengan hasil penelitian itu? Jika iya, maka kamu jadi perempuan yang bahagia karena menempatkan kriteria mapan pada urutan pertama untuk menjadi pasanganmu.

Pekerjaan yang menuntutnya untuk lebih profesional membuat dirinya penuh bertanggungjawab dalam melakukan segala hal termasuk dalam membina keluarga kelak. Dia juga sudah biasa dalam mengatur keuangannya untuk memenuhi kebutuhan dirinya dari upah yang didapatkannya. Jika dia bisa mengatur keuangan sendiri maka pasti mampu mengelola pendapatannya untuk menyediakan kebutuhan keluarganya kelak.

<>5. Pria mapan itu bisa menjadi pilihan yang rasional jika kamu menginginkan kebahagian dalam kehidupan berkeluarga karena memberikan rasa aman secara ekonomi.
Dia memberikan rasa aman secara ekonomi.

Dia memberikan rasa aman secara ekonomi. via https://www.cermati.com

Jika dihadapkan pada pilihan rasional dengan menginginkan kehidupan berkeluarga yang bahagia maka harus memilih pria mapan daripada sekadar tampan. Pria mapan itu bisa memberikan rasa aman secara ekonomi kepada pasangannya. Soal tampan itu realitif bahkan kamu sebagai perempuan bisa membantu dia menjadi terlihat tampan dengan memberikan masukan mulai dari kebersihan diri hingga gaya berpakaiannya.

5 hal itu tadi adalah kelebihan yang bisa kamu dapatkan jika kamu memilih pria mampan untuk menjadi pasanganmu. Meskipun tidak terlalu tampan seperti mantan tapi justru memberikan rasa aman untuk kehidupan berkeluargamu kelak.

Kredit Gambar Andalan: http://www.wsj.com

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta Kuliner | e-mail: anggapurenda@gmail.com

CLOSE