Suka sarapan roti pakai selai? Nah, kalau kamu doyan makan roti selai, pasti banyak banget kan botol selai numpuk di rumahmu.. Sebelum kamu buang atau loakkan, pas ada waktu luang mending kamu sulap jadi benda layak pakai. Siapa tau malah bisa kamu jual, bisa nambah pundi-pundi uang kamu kan guys 😉

1. Tempat Bumbu

http://www.motherearthliving.com/~/media/Images/MEL/Editorial/Blogs/Wiser%20Living/Food%20Wise%20Reusing%20Jars%20for%20Your%20Bulk%20Items/glassjars(2) via http://batchusa.com

Buat yang suka masak, toples bekas selai ini bisa lho kamu jadi'in tempat bumbu. Selain terlihat elegan, kamu nggak perlu repot beli tempat bumbu.. Dan untuk memanfaatkan tempat, kamu bisa gantungkan toples ini di rak lemari makan dengan bantuan magnet, tapi inget ya magnetnya harus yang kuat biar nggak gampang jatuh.

Kamu bisa menambahkan aksesoris dan keterangan nama bumbu yang ditempel di bagian luar, nggak mau kan kalau sampai ketuker gula sama garam, hihihi

2. Tempat Benang

http://i693.photobucket.com/albums/vv298/theliebertfamily/blog2/a2a4b7e4.jpg via http://www.bystephanielynn.com

Advertisement

Ada cara lain nih buat nyimpen benang sulam, apalagi buat kamu yang punya hobi menyulam.

Caranya,

1. Lubangi tutup toples

2. Masukkan benang yang sudah rapi ke dalam toples

3. Dari arah dalam, keluarkan salah satu ujung benang melalu lunag ke arah luar. Lalu tutup toples dengan rapat.

Taraaa… udah jadi deh, bye bye benang ruwet..

3. Frame Foro

http://i693.photobucket.com/albums/vv298/theliebertfamily/blog2/fda98391.jpg via http://i693.photobucket.com

Suka pajang foto di rumah? Nihh.. ada media lain buat pamerin foto kamu. Kalau pakai frame udah biasa, nah kalau kamu pajang dalam toples bakal terlihat beda dan unik.

4. Souvenir Cantik

http://i693.photobucket.com/albums/vv298/theliebertfamily/blog2/f573c611.jpg via http://www.marthastewart.com

Alih-alih jadi barang bekas, kamu juga bisa lho sulap toples bekas selai jadi pajangan rumah yang dengan berbagai hiasan di dalamnya. Disana kreativitasmu bakal tertantang.

Kamu bisa menambahkan beda-benda mungil dan unik yang ditata rapi dalam toples. Melilitkan renda atau hasil rajutan di bagian luar toples juga tak kalah bagus Guys. Hasil kreasimu ini bisa kamu jadikan kado buat orang yang tersayang atau bisa juga jadikan souvenir pernikahan.

5. Tempat Lilin

http://cdn.shopify.com/s/files/1/0251/1963/files/Screen_Shot_2013-10-17_at_6.20.38_AM.png?1244 via http://batchusa.com

Yang terakhir nih Guys. Toples bekas ini bisa kamu jadikan alternatif meletakkan lilin.

Kamu bisa tambahkanmencat karakter-karakter lucu di bagian luarnya dan menambahkan kertas tisu warna-warni. Dengan cara ini kamu nggak perlu khawatir lagi lilin terjatuh dan bisa membakar benda disekitar.

Buruan bikin, lalu taruh di sudut-sudut kamar sebagai pengganti lampu, jadi irit listrik kan 🙂