Sudah menjadi kodratnya bahwa wanita menyukai pria sebagai lawan jenisnya dan sebaliknya. Namun dibalik semua itu tentu masih ada hal-hal lain yang akan menjadi faktor penentu atau pertimbangan bagi seorang wanita ketika menentykan pilihannya. Seringkali dalam kehidupan sehari-hari kita gampang menjustifikasi sesuatu dengan kesimpulan sendiri, tanpa mau menelusuri apa sebenarnya yang melatar belakangi sehingga hal tersebut terjadi, seperti misalnya: Apa sih yang dilihat wanita dari seorang pria? Umumnya orang akan berpikir secara gampang, yaitu wajah atau penampilan dan harta, tapi apakah benar hanya itu?

Selera setiap orang tentu relatif berbeda, antara satu dengan yang lainnya, makanya persyaratan pasangan ideal yang diimpikan tentu akan berbeda-beda dari setiap wanita. Memiliki salah satu atau lebih faktor yang menjadi nilai tambah, tentu akan meningkatkan peluang untuk bisa memenangkan hati sang pujaan, semakin banyak kelebihan yang dimiliki tentu pertimbangannya juga semakin baik.

Tapi ada baiknya kita lihat lagi dengan lebih seksama, apa saja yang ada pada diri pria yang akan jadi pertimbangan bagi seorang wanita untuk menjatuhkan pilihannya. Yang pasti akan banyak pertimbangan dan kriteria yang mungkin di tetapkan, tetapi kita akan bahas beberapa di antaranya yang paling umum dibicarakan. Kita mulai satu per satu.

1. Penampilan

Penampilan yang saya maksud di sini meliputi; wajah, cara berpakaian, gaya bicara dan penataan diri. Penampilan adalah hal pertama yang akan dilihat oleh seorang wanita dari seorang pria, tapi jangan cepat ambil kesimpulan dulu, karena itu bukanlah segalanya dan tentu tidak cukup sampai di situ saja.

Ini baru permulaan. Seperti kata pepatah "Dari mana datangnya cinta? Dari mata turun ke hati" Memang pepatah tua itu tidaklah salah, memang kesan pertama yang timbul adalah berdasarkan apa yang terlihat oleh mata, itu tidak lantas berarti bahwa penampilan harus waw, karena selera orang terhadap penampilan seseorang tentu berbeda beda.

Advertisement

Ada orang yang suka penampilan yang rapi, bersih dan teratur, tapi sebagian yang lainnya mungkin suka yang bertato, pake anting dan pakaian sobek-sobek. Intinya ketika penampilan seorang pria disukai wanita, itu adalah awal, merupakan kesan pertama, yang mungkin saja berkembang dengan faktor lain atau sebaliknya.

2. Kecerdasan atau kepandaian

Jika seorang pria mempunyai kecerdasan atau kepandaian yang menonjol, apalagi bermanfaat bagi orang lain tentu akan menjadi daya tarik tersendiri kepada wanita, karena kenyataannya ada sebagian wanita yang memang sangat mengagumi kecerdasan seorang pria. Maka bagi anda yang cerdas mungkin anda punya potensi yang lebih besar untuk suatu kalangan tertentu.

3. Kekayaan

Tak dapat dipungkiri materi adalah hal yang memegang peranan sangat penting dalam kehidupan kita, karena itu tak bisa disalahkan kalau orang mempertimbangkan hal tersebut dalam menentukan sebuah pilihan hidup, cukup manusiawi dan logis.

Advertisement

Karena itu pria yang memiliki materi atau kekayaan yang banyak tentu akan memiliki potensi yang cukup besar untuk memikat hati wanita, karena dianggap akan mampu memberika jaminan kesejahteraan yang lebih baik. Meskipun uang bukan segalanya, namun segalanya butuh uang agar hidup bisa berjalan lebih baik.

4. Popularitas

Pria populer

Pria populer via https://tse1.mm.bing.net

Kepopuleran akan membantu seorang pria untuk bisa memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan idaman hatinya, karena ada banyak orang yang merasa senang berada disamping orang yang terkenal atau populer. Dan popularitas umumnya sangat kuat pengaruhnya dalam kehidupan di zaman ini.

5. Kebaikan hati

Pria baik hati

Pria baik hati via http://cdn.klimg.com

Seorang yang baik hati, entah itu perhatian, suka menolong, dan lain-lain, tentu akan mendapatkan apresiasi dari wanita. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi bagi para wanita, yang umumnya memang mendambakan kebaikan hati.

6. Rasa percaya diri

Pria percaya diri

Pria percaya diri via https://tse2.mm.bing.net

Pria percaya diri mempunyai daya tarik yang cukup besar terhadap wanita, karena selain mereka cendrung punya keberanian yang cukup untuk menyampaikan perasaannya kepada wanita, orang percaya diri akan tampil lebih menawan dan berkharisma di mata orang yang melihatnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya