Rahasia Tetap Glowing Meski Di Rumah Aja, Yuk Pakai Masker Organik Buatan Sendiri!

Rahasia supaya wajahmu selalu glowing alami di tahun 2021!

Di masa-masa sulit ini kita terpaksa membatasi aktifitas sosial sehari-hari. Mulai dari jalan-jalan bersama teman, kuliah bahkan bekerja pun harus dilakukan dari rumah. Kebiasaan yang lainnya juga pasti ikut berubah, misalnya dari pola makan, hingga cara merawat kesehatan dan kecantikan diri.

                Ngobrolin soal merawat diri, bagaimana kondisi kulit wajahmu selama pandemi ini? Masih rajinkah atau malah sering absen pakai skincare dan mager buat olahraga? Waduh, kalau gitu terus lama-lama benaran burik, dong! Daripada kamu meratapi kesepianmu selama di rumah aja dengan terus mager dan rebah. Mending lakukan hal bermanfaat lain, misalnya tetap menjaga kecantikan kulit wajahmu.

                Menjaga kecantikan kulit wajah sebenarnya tidak terlalu membutuhkan banyak biaya. Terlebih di tengah pandemi begini, kerjaan juga kurang jelas dan gaji pasti berkurang. Alhasil, kita harus lebih membatasi pengeluaran. Kamu bisa mengakali hal ini dengan membuat masker organik sendiri. Sudah pasti lebih aman, juga lebih hemat.

Bagaimana apa kamu tertarik untuk membuat masker sendiri? Yuk, simak bahan dan cara pembuatan masker di bawah ini.

Bahan-bahan dan Manfaatnya Untuk Kulit Wajah

Bahan-bahan yang akan dibutuhkan bisa kamu dapatkan dengan mudah. Bisa dibeli di toko-toko atau warung terdekat, atau barangkali malah sudah tersedia di dapur rumahmu. Anyway, berikut bahan-bahan yang harus kamu persiapkan:

Advertisement

1. Oatmeal

Photo by Polina Tankilevitch from Pexels

Photo by Polina Tankilevitch from Pexels via https://www.pexels.com

Bahan pertama yang perlu kamu siapkan adalah oatmeal. Selain menjadi makanan, oatmeal rupanya juga memiliki berbagai nutrisi yang dapat bermanfaat bagi kulit wajah kita. Misalnya, dapat mengembalikan dan menjaga kelembapan kulit, membantu meredakan iritasi kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, melindungi dari efek sinar UV, mengurangi kerutan dan sangat cocok dengan kulit sensitif.

 Oatmeal diketahui mengandung antioksidan tinggi dan bebepa zat dengan efek antiradang, yang sangat berguna untuk menjaga kelembapan dan kesehatan sel-sel kulit kita. Ketika digunakan sebagai masker, oatmeal dapat mengembalikan kelembapan alami pada lapisan kulit dan menjaganya agar tetap lembut.

Advertisement

Selain itu, dalam oatmeal juga terkandung zat anti radang. Zat ini dapat membantu mengatasi peradangan pada kulit wajah kita. Seperti yang dilansir pada laman Alodokter, beberapa studi menunjukkan bahwa oatmeal juga mampu memulihkan kondisi kulit yang kering, kasar dan bersisik. Tak hanya itu, oatmeal rupanya juga memiliki zat antiaging yang berguna untuk memelihara kekencangan kulit.

2. Greentea ( Teh Hijau)

Photo by Pixabay from Pexels

Photo by Pixabay from Pexels via https://www.pexels.com

Bahan kedua yang perlu kamu siapkan adalah greentea. Teh hijau yang mengandung berbagai zat dan antioksidan rupanya sangat bermanfaat untuk kulit kita lho. Mulai dari vitamin B2, vitamin E, zat antioksidan dan peradangan. Hal inilah yang membuat teh hijau sangat cocok digunakan sebagai bahan masker wajah.

Kandungan dalam teh hijau sangat baik bagi kesehatan kulit kita. Vitamin B2 dan antioksidan dapat membantu merawat kekencangan kulit dan membuatnya tampak awet muda. Sementara vitamin E dapat menjaga dehidrasi dan kelembapan kulit wajah kita. Kemudian zat anti peradangan dalam teh hijau berguna untuk mengatasi jerawat dan menghentikan infeksi yang terjadi pada kulit.

Advertisement

3. Susu

Photo by Alexas Fotos from Pexels

Photo by Alexas Fotos from Pexels via https://www.pexels.com

Bahan terakhir yang kita gunakan adalah susu. Kamu pasti sudah sering mendengar atau melihat iklan produk kecantikan yang menggunakan ekstrak susu. Ya, susu memang memiliki segudang manfaat untuk kulit kita.

Dalam segelas susu saja mengandung kalsium, zat besi, kalium, vitamin A, D, B6, B12, serta protein. Tak hanya itu, senyawa laktosa pada susu juga dapat mengatasi peradangan kulit dan menghilangkan bekas jerawat.

Bagi kamu yang memiliki masalah dengan kulit kering dan kusam, susu juga dapat membantumu, lho. Kandungan proteinnya dapat menggantikan kembali kelembapan alami pada kulit. Begitu juga mineral dan vitamin dalam susu berguna untuk membuat wajahmu tampak sehat dan kenyal.  

Selain itu, susu juga dapat membantu regenerasi, memutihkan dan membersihkan, mengatasi kulit berminyak serta memperkecil pori-pori wajah. Berbagai kandungan dan manfaat dari susu inilah yang membuatnya sangat cocok digunakan sebagai bahan masker organik.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE