#RamadanSeruGetPlus-6 Cara Seru Salurkan Hobi Sembari Menunggu Buka Puasa

Ngabuburit Sambil Menyalurkan Hobi? Siapa takut!

Menunggu bedug adzan Maghrib biasanya akan terasa sangat lama, apalagi jika tidak ada hal yang kita lakukan, maka menunggu akan terasa sangat membosankan. Kegiatan menunggu adzan Maghrib tersebut biasanya disebut dengan ngabuburit. Sebagian orang akan ngabuburit sembari jalan-jalan di luar rumah, entah untuk membeli takjil ataupun hanya melihat-lihat suasana sore hari saja.

Nah, kalau kamu ingin ngabuburit yang seru dan berbeda, coba lakukan hal-hal yang kamu sukai. Kamu bisa menyalurkan hobimu selagi menunggu adzan Maghrib, lho. Berikut ada beberapa cara seru yang dapat kamu lakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa. Check it out!

Advertisement

1. Membaca Buku

Photo by Alexandra Fuller on Unsplash

Photo by Alexandra Fuller on Unsplash via http://unsplash.com

Bagi kamu yang hobi membaca, maka membaca buku akan menjadi pilihan yang tepat untuk menunggu waktu berbuka puasa. Kamu bisa membaca novel-novel remaja, buku pengetahuan, buku sejarah, maupun komik.

Dengan membaca buku sembari menunggu waktu Maghrib, maka kamu akan mendapatkan pengetahuan lebih, serta puasamu akan lebih bermanfaat karena melakukan kegiatan-kegiatan positif.

Advertisement

2. Memasak

Photo by Katerina Holmes on Pexels

Photo by Katerina Holmes on Pexels via http://www.pexels.com

Memasak juga menjadi salah satu cara seru untuk menunggu waktu berbuka puasa. Kamu dapat bereksperimen di dapur dengan mencoba berbagai resep baru, maupun membuat aneka takjil untuk berbuka puasa.

Namun sayangnya, kamu tidak dapat mencicipi masakanmu karena sedang berpuasa. Jadi, pastikan kamu memasak dengan takaran resep yang tepat, ya! 

3. Berkebun

Photo by cottonbro on Pexels

Photo by cottonbro on Pexels via http://Www.pexels.com

Kegiatan berkebun saat ini sedang banyak digandrungi oleh beberapa masyarakat, entah itu remaja hingga orang dewasa. Berkebun di rumah juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menunggu adzan Maghrib. 

Kegiatan berkebun tersebut dapat mencakup kegiatan seperti memotong rumput, memangkas tanaman, merapikan pot, menanam bunga dan tanaman, serta memberi pupuk dan menyiram tanaman.

4. Bermain Musik

Photo by Sincerely Media on Unsplash

Photo by Sincerely Media on Unsplash via http://unsplash.com

Bermain musik juga dapat menjadi pilihan untuk ngabuburit di rumah, lho. Selagi menunggu waktu Maghrib, kamu dapat memainkan beberapa lagu dengan alat musik kesayanganmu, misalnya gitar, piano, biola, dan alat musik lainnya sesuai dengan kemampuanmu.

Bahkan, jika kamu memiliki suara yang merdu, kamu juga bisa membuat video cover yang dapat diunggah ke media sosial. Dengan begitu, maka kegiatan ngabuburitmu tentunya akan lebih berwarna.

5. Berkreasi

Photo by Annie Spratt on Unsplash

Photo by Annie Spratt on Unsplash via http://unsplash.com

Jika kamu menyukai kegiatan yang berbau seni, kamu dapat berkreasi sesuai keinginanmu. Kamu dapat membuat kerajinan tangan, melukis, merajut, maupun berkreasi untuk melatih kreativitasmu.

Kamu dapat memanfaatkan barang-barang seadanya di rumahmu, ataupun menggunakan barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai. Nantinya, barang-barang tersebut dapat kamu ubah menjadi hasil kreasi yang lucu untuk pajangan dan hiasan, maupun digunakan sebagai barang yang lebih bermanfaat.

6. Berbelanja

Photo by Artem Beliaikin on Pexels

Photo by Artem Beliaikin on Pexels via http://www.pexels.com

Last but not least, berbelanja juga merupakan pilihan yang tepat untuk mengisi waktu ngabuburitmu. Kalau kamu malas untuk keluar rumah, maka berbelanja saja lewat e-Commerce dengan menggunakan aplikasi GetPlus. Dengan menggunakan aplikasi GetPlus, kamu dapat mengumpulkan poin yang nantinya dapat ditukar dengan rewards yang keren, lho!

Cara menggunakan aplikasinya juga sangat mudah. Kamu hanya perlu registrasi pada aplikasi GetPlus dengan menggunakan kode referral “GETPLUSHIPWEE” yang diisi pada saat mendaftar akun GetPlus. Dengan mendaftar menggunakan kode referral tersebut, otomatis kamu akan mendapatkan bonus poin sebesar 30.000 poin.

Jika berbelanja menggunakan GetPlus, kamu akan mendapatkan voucher potongan harga dari berbagai marketplace dan online store, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, serta online store lainnya misalnya Matahari, Adidas, Pomelo, Hijabenka, dan masih banyak lagi.

So, itu tadi beberapa kegiatan seru dan menyenangkan yang dapat kamu coba selagi menunggu waktu berbuka puasa. Dengan melakukan berbagai kegiatan tersebut, dijamin waktu ngabuburitmu tidak akan membosankan!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing with Sincere

CLOSE