#RamadanSeruGetPlus-6 Minuman Manis Nan Segar Untuk Buka Puasa. Dijamin Hausmu Langsung Hilang!

Pilihan Minuman Segar untuk Berbuka Puasa!

Memasuki bulan Ramadan, tentunya menjadi momentum yang menyenangkan bagi umat Islam di seluruh dunia. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya momen-momen khusus yang hanya terjadi pada bulan Ramadan saja. Misalnya, ramainya para penjual takjil yang mudah ditemukan di mana saja. 

Takjil yang bervariasi, dengan harga yang dibandrol cukup murah menjadikan masyarakat berbondong-bondong memburu takjil untuk berbuka puasa. Salah satunya ialah takjil minuman. Ada pepatah yang mengatakan bahwa 'berbukalah dengan yang manis'. Nah, kali ini ada rekomendasi minuman manis yang dapat menjadi pilihan untuk berbuka puasa. Minuman tersebut bisa kamu buat sendiri di rumah, lho. Yuk simak selengkapnya!

Advertisement

1. Es Buah

Photo by Top Wisata

Photo by Top Wisata via https://www.topwisata.info

Es buah menjadi pilihan yang penting untuk teman berbuka puasamu. Potongan buah-buahan dipadukan dengan sirup dan susu kental manis, menjadikan es buah sangat nikmat untuk dikonsumsi saat berbuka puasa. Penjual es buah sangat mudah ditemukan. Biasanya banyak yang menjual es buah di pinggir-pinggir jalan. Namun, jika ingin membuatnya sendiri di rumah, tentunya sangat mudah, lho!

Kamu hanya memerlukan buah-buahan yang dapat kamu sesuaikan dengan seleramu, lalu campurkan sirup, susu kental manis, dan es batu ke dalam wadah. Semudah itu, kan?

Advertisement

2. Es Cendol

Photo by Jason Goh on Pixabay

Photo by Jason Goh on Pixabay via http://pixabay.com

Minuman manis khas Indonesia satu ini juga dikenal dengan nama Es Dawet. Minuman yang berasal dari kota Banjarnegara ini menjadi salah satu pilihan favorit keluarga untuk berbuka puasa. Terbuat dari tepung beras atau tepung beras ketan, es cendol biasanya disajikan dengan es batu yang diserut, serta diberi campuran gula merah cair dan santan.

Rasa manis dan gurih dari es cendol ini terbukti mampu untuk menghilangkan rasa haus, lho!

3. Es Pisang Ijo

Photo by Hai Bunda

Photo by Hai Bunda via https://www.haibunda.com

Es yang memiliki tampilan unik dan menarik ini juga mempunyai rasa manis yang menyegarkan, lho. Pisang yang dibalut dengan adonan berwarna hijau dan dihidangkan dengan kuah sirup yang manis, membuktikan bahwa es pisang ijo mampu melepas haus dan dahaga kala berpuasa.

Minuman yang berasal dari Makasar ini, banyak diburu saat bulan Ramadan. Untuk mendapatkannya, kamu tidak perlu jauh-jauh berkunjung ke Makasar, karena saat ini banyak yang menjual es pisang ijo di pinggir-pinggir jalan. Nggak menemukan penjual es pisang ijo? Tenang, kita bikin saja di rumah! Kamu hanya perlu menyiapkan pisang raja, serta adonan yang terbuat dari tepung terigu dan tepung sagu, gula, santan, garam, serta rebusan air pandan saja~

4. Es Timun Suri dan Blewah

Photo by Kitchen Plan

Photo by Kitchen Plan via https://kitchenplan.xyz

Buah yang biasanya hanya ditemukan saat bulan puasa ini, menjadikannya sangat identik dengan bulan Ramadan. Buah yang memiliki rasa manis ini biasanya disajikan dengan diiris ataupun dipotong kecil-kecil lalu diberi tambahan sirup ataupun air gula.

Minuman yang sederhana ini ternyata menyimpan banyak manfaat baik untuk tubuh, lho. Salah satu manfaatnya ialah untuk memperlancar pencernaan dan menghidrasi tubuh setelah berpuasa.

5. Es Selendang Mayang

Photo by Travel Tribun News

Photo by Travel Tribun News via https://travel.tribunnews.com

Minuman khas Betawi satu ini memiliki bentuk yang menyerupai puding atau kue lapis yang biasa kamu temukan di pasar. Dikenal dengan nama Selendang Mayang, lapisan selendang mayang ini biasanya terdiri dari warna putih dengan lapisan atas yang berwarna merah dan hijau. Rasa manis dari es selendang mayang ini sangat cocok menjadi pilihan menu berbuka puasa, lho.

6. Es Kopyor

Photo by Bebe Club

Photo by Bebe Club via https://bebeclub.co.id

Es kopyor yang terbuat dari daging buah kelapa yang diserut ini juga menjadi salah satu pilihan minuman yang cocok untuk teman berbuka puasamu.  Rasa manis dan segar yang merupakan perpaduan antara air kelapa, gula merah cair, serta tambahan sirup cocopandan sangatlah memanjakan lidah. 

Jika tidak ada daging kelapa asli, kamu dapat mengganti kelapa dengan jeli atau agar-agar, lho. Nah, itu tadi pilihan minuman manis yang menyegarkan untuk teman berbuka puasamu. Jika kamu ingin membuat sendiri minuman tersebut di rumah, kamu dapat membeli bahan-bahannya dan menukarkan struk pembayarannya melalui aplikasi GetPlus untuk mendapatkan poin dan berbagai rewards yang menarik, lho!

Selain itu, dengan mendaftar dan menjadi member GetPlus, kamu dapat menikmati bonus 30.000 poin dengan menggunakan kode referral “GETPLUSHIPWEE” yang nantinya poin tersebut dapat ditukarkan dengan rewards menarik sesuai pilihanmu. 

Yuk buruan daftar! Banyak promonya, banyak untungnya~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing with Sincere

CLOSE