#RamadanSeruGetPlus-7 Ide Hampers Antimainstream Lebaran Ini Bisa Jadi Inspirasimu Untuk Berbagi Berkah di Bulan Suci Ramadan

Dapatkan promo menarik dari GetPlus!

Pandemi membuat kita harus belajar ikhlas untuk beradaptasi dengan keadaan yang baru. Tidak bisa berkumpul dengan banyak orang, tidak bisa melonjak-lonjak di tengah kerumunan saat menonton konser, bahkan untuk menghadiri resepsi pernikahan. Selain itu, kita juga belajar untuk menjadi lebih sabar dalam melakukan banyak hal dari jauh.

Seperti kegiatan sekolah secara daring, bekerja dari rumah, dan juga buka puasa bersama secara daring. Nah, karena sudah memasuki minggu ke tiga bulan Ramadan, kamu pasti sudah mulai memikirkan bingkisan lebaran untuk diberikan kepada keluarga dan teman-teman kan? Nah, ini dia sohip 7 ide hampers antimainstream yang bisa jadi inspirasimu!

Advertisement

1. Panganan khas lebaran bisa jadi ide hampers lho

Photo by @lambekuliner on Instagram

Photo by @lambekuliner on Instagram via https://www.instagram.com

Kue kering khas hari raya merupakan salah satu serba-serbi lebaran yang nggak boleh ketinggalan. Mulai dari yang paling terkenal yaitu nastar, kastangel, hingga beragam kue-kue dengan jenis dan varian rasa yang baru. Karena masih dalam situasi pandemi, kita belum bisa nih mencicipi kue lebaran seperti saat berkumpul dengan keluarga atau saat silaturahmi ke rumah kerabat.

Tapi tenang, kamu masih bisa kok mengirimkan beragam jenis kue lebaran ke keluarga dan kerabatmu sebagai alat pengantar rindu karena belum bias bertemu secara langsung.

Advertisement

2. Ide Hampers lebaran berupa health kit pasti akan berguna

Photo by @hampers.byliynx on Instagram

Photo by @hampers.byliynx on Instagram via https://www.instagram.com

Pegang barang sedikit, semprot. Pegang barang sedikit, cuci tangan. Ya, inilah kebiasaan baru yang harus kita jalani karena suka nggak suka kita masih berada di tengah pandemi. Handsanitizer dan masker sudah menjadi teman akrab kita selama satu tahun ini dan semoga masih banyak yang melakukannya karena harapannya dua hal tersebut bisa membantu kita untuk memulihkan kondisi kita saat ini.

Nah, untuk kamu yang sedang bingung ingin memberikan bingkisan lebaran yang seperti apa untuk keluarga dan kerabat, kamu dapat solusinya nih sohip! Kamu bisa membuat hampers yang berisi seperangkat alat kebersihan mulai dari handsanitizer, masker, tissue antiseptic, dan masih banyak lagi. Barang-barang ini pasti akan berguna untuk aktivitas sehari-hari, dijamin keluarga dan teman-teman pasti akan suka menerimanya!

3. Hampers berisi perlengkapan ibadah untuk melengkapi suasana hari raya

Photo by @good_moments on Instagram

Photo by @good_moments on Instagram via https://www.instagram.com

Kamu pasti sudah sering dengar kan lagu khas lebaran dengan lirik begini “baju baru alhamdulillah, bias dipakai di hari raya”. Hari raya memang identik dengan baju baru yang biasanya dipakai saat salat Ied Bersama keluarga. Tapi, lagi-lagi karena masih pandemi, akhirnya banyak yang mengurungkan niatnya untuk membeli baju baru karena toh belum bisa bertemu secara langsung.

Nah, agar tetap mendapatkan suasana berlebaran, kamu juga bisa lho membuat hampers yang berisi seperangkat perlengkapan ibadah seperti mukena, sarung, peci, dan juga tasbih sohip. Hal ini akan membuat suasana lebaran semakin terasa walau masih harus berjauhan.

4. Kamu juga bisa membuat hampers berisi perlengkapan alat makan

Photo by @giftthehappiness on Instagram

Photo by @giftthehappiness on Instagram via https://www.instagram.com

Semenjak pandemi, banyak yang memutuskan untuk membawa segala keperluan personalnya sendiri guna meminimalisir media penyebaran virus. Mulai dari alat tulis, perlengkapan ibadah, hingga peralatan makan pun dianjurkan untuk membawa secara masing-masing.

Di e-commerce, banyak sekali lho beragam bentuk dan bahan untuk satu set peralatan makan yang bisa kamu coba untuk dijadikan hampers lebaran. Dijamin, jadi semakin rajin untuk membawa bekal deh!

5. Sembako juga bisa jadi alternatif pilihan untuk hampers lebaran

Photo by @liwetanmirah on Instagram

Photo by @liwetanmirah on Instagram via https://www.instagram.com

Bahan pokok hampir selalu dibutuhkan oleh setiap rumah tangga untuk stok bahan makanan selama dua minggu sampai satu bulan. Bahan-bahan pokok ini bisa berupa beras, minyak goreng, mentega atau margarin, gula pasir, garam, teh, kopi, telur, dan masih banyak lagi. Nah, kalau kamu ingin hampers yang berbeda dari biasanya, kamu bisa gunakan ide ini sebagai hampers lebaranmu tahun ini sohip!

6. Hijaukan suasana lebaran dengan hampers tanaman hias

Photo by @nyoyakebun on Instagram

Photo by @nyoyakebun on Instagram via https://www.instagram.com

Pada saat awal pandemi, kita semua benar-benar membatasi aktivitas di luar rumah demi memutus rantai penyebaran. Tak sedikit juga yang memutar otak dalam memikirkan kegiatan lain yang bisa dilakukan untuk killing time selama di rumah saja. Ada yang berolahraga di rumah, ada yang mengadopsi hewan peliharaan, ada juga yang jadi punya hobi berkebun dengan menanam sayur-mayur seperti kangkung, pakcoy, cabai, hingga terong.

Nggak sampai di situ saja sohip, ada juga yang gemar mengoleksi tanaman hias. Mulai dari Monstera, Agalaonema, Calathea, bahkan gelombang cinta juga kembali hits. Kamu bisa nih manfaatkan tanaman hias sebagai ide baru untuk hampers lebaranmu sohip! Keluarga dan kerabatmu pasti akan suka kalau koleksi tanamannya bertambah.

7. Lilin aromaterapi untuk hampers yang antimainstream

Photo by @olfactorycandle on Instagram

Photo by @olfactorycandle on Instagram via https://www.instagram.com

Scented candle juga semakin banyak digemari karena aroma wanginya bisa membuat tubuh menjadi rileks dan digunakan sebagai media untuk meredakan stres. Saat ini sudah banyak sekali lho varian wewangian yang bisa kamu coba untuk dijadikan hampers saat lebaran nanti.

Gimana sohip? Kira-kira ide hampers yang mana nih yang akan kamu pilih untuk menjadi bingkisan lebaran tahun ini? Tenang, jangan pusing dulu sohip, karena ada hal lain yang  kamu harus pikirkan terlebih dahulu nih sebelum hampers itu sendiri. Yap! Alokasi dana yang akan kamu pakai untuk membuat bingkisan juga sudah mulai harus dipikirkan lho. Karena biasanya pengeluaran saat bulan puasa akan meningkat untuk memenuhi kebutuhan sahur dan berbuka.

Nah, solusinya kamu bisa instal aplikasi GetPlus di handphone mu untuk mendapatkan berbagai keuntungan nih sohip. Nggak nanggung-nanggung, kamu bisa menikmati bonus 30.000 poin GetPlus hanya dengan menggunakan kode referral “GETPLUSHIPWEE” yang diisi pada saat kamu registrasi akun GetPlus. Yuk, buruan daftar karena promo ini khusus bagi 5000 member pertama dan kode referral hanya berlaku pada tanggal 17 April – 1 Mei 2021! Kamu mau mengirimkan bingkisan tapi dana tetap aman? Ayo daftar sekarang karena kamu bisa mendapatkan beragam promo dari merchant GetPlus lho!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Aquarian girl who loves read and write.

CLOSE