#RamadanSeruGetPlus-Ramadan Bulan Berbagi, Makin Untung Belanja dengan GetPlus

Tips Bahagia Shooping, dapat poin setiap transaksi

Bulan Ramadan penuh dengan keberkahan, setiap berbagi pun akan semakin bertambah pahala kebaikan. Namun, terkadang berbenturan dengan pengeluaran di bulan Ramadan; persiapan kebutuhan sehari-hari dalam menjalani ibadah puasa. Belum lagi kebutuhan hampers untuk hari raya dan sajian aneka kue lebaran. Pastinya ingin berpenampilan menarik, dengan pakaian yang bersih dan tidak jarang banyak yang membeli pakaian baru. Tips agar ibadah puasa lancar, dan enggak kepikiran lagi dengan kebutuhan yang meningkat.

Advertisement

1. Belanja kebutuhan dapur 1 kali perminggu

Photo by Pexels

Photo by Pexels via http://www.pexels.com

Belanja sekaligus untuk waktu seminggu dan kita gunakan food preparation, bisa meminimalisir pengeluaran harian. Alokasikan untuk bahan pokok yang paling utama seperti beras, telur, minyak goreng, ikan, sayuran dan buah. Juga siapkan juga kebutuhan gas dan cemilan. Karena membeli untuk kebutuhan seminggu, kita bisa mengatur berapa pengeluaran yang dibutuhkan.

Tinggal dibagi menu hariannya, jadi tidak bingung besok masak apa. Pun tidak tergiur jajan di luar. Beli sayur yang bisa tahan seminggu seperti wortel, kentang, dll. Kalau seperti kangkung, bayam, dll bisa membeli di tukang sayur terdekat. Apalagi kalau membeli dalam jumlah banyak biasanya ada diskon spesial. Apalagi belanja pakai aplikasi getplus.

Advertisement

2. Penting memilah bahan makanan untuk food preparation

Food Preaparation (Hipwee)

Food Preaparation (Hipwee) via http://www.hipwee.com

Awalnya kelihatan ribet, tetapi membantu kita untuk memasak dengan cepat. Seperti mengupas bawang yang kadang butuh 3 menit bisa langsung kita gunakan saat akan memasak. Membersihkan sisik ikan di awal sebelum masuk freezer.

Selain membuat ikan fresh dan tidak beramis, juga lebih mudah dimasak. Dengan begitu bisa meminimalisir pekerjaan rumahan yang tidak hanya berkutat di dapur. Memotong-motong buah atau sayuran lalu dimasukkan dalam kantong kedap udara.
 

3. Bulan Ramadan harus lebih produktif dalam hal ibadah, termasuk berbagi.

Photo by Getty Images

Photo by Getty Images via http://www.gettyimages.com

Tidak selamanya kita berbagi dengan uang, kadang kita bisa berbagi menu masakan untuk berbuka kepada tetangga atau kerabat terdekat. Oh, iya di aplikasi getplus bisa berbagi dengan poin yang dikumpulkan, donasi paket Ramadhan Bahagia hanya 20.000 poin yang setara Rp. 20.000. Setiap belanja dengan aplikasi Getplus bisa mendapatkan poin, makin banyak poin yang dikumpulkan. Nanti bisa dibuat untuk sedekah juga.

4. Makin berhemat, kalau sudah ada promo menarik hati

Photo by Getty Images

Photo by Getty Images via http://www.gettyimages.com

Ramadan ini banyak marketplace yang berlomba untuk memberikan promo spesial, nah … kalau kita jeli dan bisa memilah mana kebutuhan mendesak dengan sebatas keinginan saja. Kita bisa berhemat loh, gunakan promo untuk membeli kebutuhan yang memang penting. Juga jangan lupa belanjanya lewat getplus. Oh, iya Getplus punya banyak merchant seperti Shoope, tokopedia, matahari, dsg. Jadi login Getplus terus pilih merchant yang digunakan. Nanti akan terhubung pada merchant tempat belanja, setelah checkout. Otomatis poin akan teredem pada aplikasi Getplus.

Kalau belanja di patner getplus seperti restoran dan salon, mall semacam Grand Indonesia, Central Park, Kelapa Gading Mall dan Soho Mall, atau supermarket Jabodetabek, bisa jadi struk belanjaanmu ditukar menjadi poin. Minimal belanja Rp 30.000 saja. Kalau poin sudah terkumpul bisa ditukar dengan reward yang tersedia seperti e-voucher, juga produk elektronik rumah tangga. Nah, selain bisa berhemat juga dapat untung gede setiap belanja dengan aplikasi GetPlus.

5. Dapatkan 30.000 poin tambahan setelah daftar dengan kode khusus

Dokumen Pribadi

Dokumen Pribadi via http://www.hipwee.com

Dapatkan 30.000 point untuk yang mendaftarkan pada Periode (17 April-1 Mei 2021. Langsung daftar dengan memasukkan nama, e-mail dan nomor ponsel untuk kebutuhan verifikasi. Jangan lupa mengisi kode referral “GETPLUSHIPWEE”pada saat mendaftar. Ayo! Kapan lagi mendapatkan point tambahan ini, bisa untuk ditukar dengan reward spesial atau didonasikan atau mendapatkan hampers menarik!

Oh, iya! Dengan mengisi survey juga bisa mendapatkan point tambahan. Asyiknya, bisa bertabur poin tanpa harus mengeluarkan banyak cuan. Juga, belanja di mana pun asal lewat Getplus, poinnya bisa dikumpulkan bersama. Ramadan bertabur berkah, ada ekstra 2X poin dan kesempatan untuk ikutan flash sale reward Xiaomi Air Fryer, Voucher Tokopedia, Blacmores Vitamin C dan masih banyak lagi Reward tersembunyi di aplikasi GetPlus mulai dari 999 poin loh. Pasti mau juga kan? Sekarang juga mulai kumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Wanita muda yang suka fotografi, Editor freelance, bookstagram. Suka menulis cerpen, novel dan blog. Bukunya yang sudah terbit DARAH: sepuluh cerita psikopat dan September Wish. Menulis membuatmu ada.

CLOSE