#RamadanSeruGetPlus-Tips Cara Berbelanja Hemat di Bulan Ramadan, Biar Nggak Boros Buat Lebaran

Yuk gabung ke aplikasi GetPlus

Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan dalam situasi pandemi membuat kita harus pandai-pandai mengatur keuangan. Pengeluaran untuk berbelanjapun terkadang harus dipangkas guna bisa menyimpan uang untuk dialihkan ke dana tidak terduga. Sayangnya, di bulan Ramadan seperti sekarang, terkadang pengeluaran justru makin nggak bisa dikendalikan.

Belanja di pusat perbelanjaan maupun e-commerce seakan nggak ada bedanya. Khilaf mata jadi alasan utama. Nah, untuk kamu yang sering banget kesulitan mengatur keuangan, nih ada beberapa tips cara berbelanja hemat supaya kantungmu tetap sehat. Keep scrolling, ya!

Advertisement

1. Buat catatan prioritas barang yang akan dibeli, ingat, harus sesuai kebutuhan

Photo by Karolina Grabowska from Pexels

Photo by Karolina Grabowska from Pexels via https://www.pexels.com

Sebelum kamu pergi berbelanja, baik ke supermarket maupun e-commerce, ada baiknya lebih dulu membuat catatan prioritas mengenai barang-barang yang akan kamu beli. Pastikan, barang-barang tersebut benar-benar dibutuhkan loh bukan dibeli karena keinginan atau bagus saat dilihat tapi nggak ada nilai mendesak untuk dibeli ya.

2. Cobalah pergi ke pusat perbelanjaan ataupun e-commerce hanya pada saat kamu benar-benar membutuhkannya

Photo by Jack Sparrow from Pexels

Photo by Jack Sparrow from Pexels via https://www.pexels.com

Tujuan awal sebagian orang pergi ke pusat perbelanjaan atau berselancar dengan e-commerce biasanya sih untuk cuci mata atau sekadar menghilangkan kejenuhan. Eh, ujung-ujungnya malah belanja produk-produk yang sama sekali nggak dibutuhkan alias dibeli untuk memenuhi keinginan saja. Nah, di rumah bukannya senang malah menyesal. Ada yang demikian?

Advertisement

Maka, solusi berhemat di tengah pandemic seperti sekarang adalah coba deh ke pusat perbelanjaan atau e-commerce ketika persediaan kebutuhan di rumah sedang menipis atau tidak ada sama sekali. Sehingga kamu hanya akan fokus pada kebutuhan itu saja, nggak ada embel-embel lainnya.

3. Andalkan promo maupun potongan harga supaya makin hemat

Photo by Pixabay

Photo by Pixabay via https://pixabay.com

Jangan gengsi untuk selalu mengandalkan promo ataupun potongan harga. Percaya deh, meski barang-barang tersebut sedang promo atau ada diskon, kualitasnya tetap sama. Nggak ada salahnya mencari-cari informasi tentang promo yang ada di tempat berbelanja tertentu loh.

4. Meskipun godaan promo dan potongan harga sangat menggiurkan, kamu harus mengutamakan kebutuhan yang diprioritaskan. Jangan kalap.

Photo by Artem Beliaikin from Pexels

Photo by Artem Beliaikin from Pexels via https://www.pexels.com

Meski acapkali promo dan potongan harga yang ditawarkan suatu pusat perbelanjaan bikin geleng-geleng kepala karena saking murahnya, ingat, kamu harus tetap waras ya. Sebisa mungkin prioritaskan barang-barang yang kamu butuhkan di rumah. Jangan sampai bukannya untung karena bisa menabung, eh, akhirnya malah buntung!

5. Mau makin cuan? Yuk, gabung aplikasi GetPlus. Emang asda apa sih dengan GetPlus?

Photo by GetPlus from GetPlus App

Photo by GetPlus from GetPlus App via https://www.mygetplus.id

Ada yang tahu, nggak? Kalau ternyata, aktivitas berbelanja justru bisa mendatangkan cuan? Gabung saja aplikasi GetPlus—aplikasi pengumpulan poin. Jadi, habis berbelanja kamupun bisa mendapatkan poin yang mana poin yang sudah terkumpul bisa banget kamu redeem atau tukarkan dengan berbagai macam reward, yang tentunya bukan reward sembarangan.

Kabar gembiranya, bagi kamu yang baru saja registrasi sebagai member baru GetPlus, kamu bisa banget langsung menerima bonus 3000 poin dengan cara memasukkan kode referral GETPLUSHIPWEE. Syarat dan ketentuan berlaku karena bonus 3000 poin ini diperuntukkan bagi 5000 member pertama periode 17 April 2021 hingga 1 Mei 2021 saja. Yakin nggak mau register sekarang?

Aplikasi GetPlus ini memiliki banyak banget merchant partner yang pastinya memudahkan kamu saat berbelanja. Grand Indonesia, Central Park, Neo Soho Mall, dan Kelapa Gading Mall serta Tokopedia, Shopee, Blibli.com juga JD.id adalah sejumlah merchant partner dari GetPlus. Bahkan, struk berbelanja di minimarket maupun supermarket di daerah Jabodetabek juga bisa menjadi bukti untuk menambah poin GetPlus kamu loh. Tunggu apalagi, buruan install aplikasi GetPlus di handphone kamu!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

selalu ingin belajar menulis

CLOSE