#RamadanSeruGetPlus-Tips dan Trik Belanja Online, Hemat dan Menguntungkan

Saat bulan Ramadan, kegiatan para kaum rebahan di rumah pasti scrolling barang-barang yang dibutuhkan untuk menyambut bulan penuh berkah ini. Salah satunya yaitu scrolling ecommerce. Para pengusaha Ecommerce di bulan ramadan saat ini berlomba-lomba menawarkan promo-promo yang menggiurkan lho.

Pastinya, satu di antara kamu yang baca mulai tergoda nih dengan promo yang diberikan oleh para ecommerce. Nah, supaya dompet kamu tetap aman, simak tips dan trik belanja hemat, asyik, dan pastinya menguntungkan buat finansial kamu. 

Advertisement

1. List barang yang kamu butuhkan dirumah

Photo by Liza Summer

Photo by Liza Summer via https://www.pexels.com

Hal pertama dan penting adalah menulis daftar barang yang sekiranya kamu perlukan dan barang yang sekiranya butuh di upgrade. Hal ini berguna untuk mengontrol pengeluaran kamu lho. Jangan sampai kamu membeli barang yang tidak diperlukan, alih-alih kamu berhemat malah kamu mengeluarkan uang diluar perencanaan dan mengakibatkan pembengkakan pada keuangan kamu. 

2. Mix and Match, manfaatkan antara barang yang satu dengan yang lainnya

Photo by Kai Pilger

Photo by Kai Pilger via https://www.pexels.com

Hal kedua yang dapat kamu lakukan adalah memastikan barang-barang yang kamu miliki masih tergolong aman dan nyaman jika dipakai. Buat kamu yang ingin beli pakaian atau hijab, coba deh periksa kembali lemarimu. Identifikasi-lah barang-barang yang kamu miliki, kira-kira cocok nggak sih dipadu padankan satu sama lain. Jika cocok, kenapa kamu beli lagi jika fungsinya sama? 

Advertisement

3. Rajin cek e-Commerce favorit kamu, kira-kira promo apa yang ditawarkan

Photo by Tim Douglas

Photo by Tim Douglas via https://www.pexels.com

Buat kamu yang lebih memilih belanja online, kamu harus rajin-rajin baca syarat dan ketentuan berlaku nih. Jangan sampai kamu cuma membaca awalnya saja tetapi ujung-ujungnya zonk. Baca dulu pelan-pelan apa yang mereka tawarkan, apakah cashback berupa koin, diskon barang, atau diskon ongkir (ongkos kirim). Sesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu ya. 

4. Selain rajin cek e-Commerce, cek juga review atau ulasan para pembeli

Photo by Screen Post

Photo by Screen Post via https://www.pexels.com

Jangan tergiur harga murah! Emang bener sih, barang bagus nggak harus mahal, tapi kamu harus tetap memastikan barang-barang yang akan kamu beli. Apakah barang itu bagus dan worth it, atau barang itu malah zonk. Para e-Commerce sekarang sudah menyertakan ulasan pembeli dengan menyantumkan video unboxing dan foto barang secara real lho. Kamu dapat melakukan penilaian dari hasil review pembeli. Jangan sampai kamu terkecoh dengan gambar yang disertakan oleh pembeli dan tawaran harga yang murah. 

5. Jangan malas untuk membandingkan harga

Photo by Ryutaru Tsukata

Photo by Ryutaru Tsukata via https://www.pexels.com

Hal kelima yang perlu kamu lakukan adalah membandingkan harga antara satu toko dengan toko yang lain. Terkadang beberapa toko mematok harga yang berbeda-beda meskipun barangnya sama. Nah, hilangkan rasa malas dalam dirimu untuk membandingkan harga di toko yang satu dengan toko lainnya. 

6. Manfaatkan aplikasi yang memberikan cashback saat berbelanja di e-Commerce

Photo by Instagram @getplusid

Photo by Instagram @getplusid via https://www.instagram.com

Saking banyaknya pengguna ecommerce di Indonesia, maka beberapa perusahaan memberikan solusi belanja hemat untuk para pengguna ecommerce. Salah satunya menggunakan sistem potongan hingga bonus poin. Sistem ini menguntungkan kamu lho, kamu dapat menukarkan poin yang kamu miliki untuk berbelanja di merchant yang menjadi partner aplikasi tersebut. 

Supaya dompet nggak jebol, kamu dapat bergabung menjadi member GetPlus dan menikmati bonus 30.000 poin GetPlus lewat penggunaan kode referral “GETPLUSHIPWEE” yang diisi pada kolom kode referral pada saat register akun GetPlus. Aplikasi GetPlus ini memanjakan penggunanya dalam mengumpulkan poin loyalty dengan mudah. Kamu bisa mengumpulkan poin GetPlus dengan belanja online di berbagai eCommerce lewat fitur eShop di aplikasi GetPlus, atau upload struk minimal Rp30rb ke aplikasi GetPlus dari semua belanjaan kamu di berbagai merchant partner GetPlus seperti restoran dan salon, mall favorit seperti Grand Indonesia, Central Park, Neo Soho Mall dan Kelapa Gading Mall, bahkan struk minimarket dan supermarket Jabodetabek bisa juga jadi poin GetPlus.

Nantinya dari poin yang terkumpul, langsung deh kamu tukar dengan berbagai reward fantastik pilihanmu, mulai dari e-voucher hingga produk elektronik seperti oven, air fryer dan smartband langsung di aplikasi GetPlus. Kamu akan semakin untung setiap kali berbelanja.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Amatir..!

CLOSE