<>1. Aku bahagia bisa bersama mereka

Dan kehormatan yang sangat luar biasa bagi kami, khususnya aku, dapat ikut berpartisipasi dalam serangkaian pengisi acara kegiatan Porseni yang diadakan di kampusku ini, aku dipercaya menjadi salah satu pengisi acara pada acara pembukaan Porseni dengan Tarian Nusantara yang aku dan teman-temanku bawakan.

Tarian yang menggambarkan BHINEKA TUNGGAL IKA, berbagai macam tarian dengan luwes disajikan di sana yang menggambarkan betapa kaya dan luar biasa indah negara yang kita tempati ini. Indonesia negara elok yang amat ku cinta, tarian nampak berciri khas masing-masing daerah, semuanya memilik makna yang akan membuat mata kita tercengang dan terheran-heran bila kita menyaksikan langsung pada saat itu.

<>2. Perjuangan kami tidak sebercanda itu

Semua begitu sempurna dibawakan oleh para pengisi acara khususnya Tarian Nusantara, untuk mencapai kesempurnaan tentu saja butuh perjuangan yang tidak instan. Aku dan teman-temanku melalui perjuangan yang cukup keras, berlatih sesering mungkin mengorbankan waktu tenaga dan juga fikiran, semua itu demi memberikan tampilan terbaik karena kami percaya ‘’Usaha tak akan menghianati hasil“ dan rangkaian tarian seperti inilah yang kami persembahkan.

<>3. Indonesia dengan keberagaman budayanya

Indonesia kaya akan budaya, setiap daerah memilik keanekaragaman masing-masing dan kami bangga jadi bagian dari budaya Indonesia. Dengan dedikasi yang tinggi kami sebagai anak muda calon penerus bangsa akan berjanji di tengah kemajuan IPTEK yang begitu pesatnya ini akan senantiasa menjaga melindungi dan melestarikan budaya-budaya bangsa Indonesia dengan sebaik-baiknya.

<>4. Terima kasih telah bersedia berjuang bersamaku

Dan kalian harus tau awalnya aku merasa takut berada di lingkaran ini karena aku sering mendengar beberapa dari kita bertengkar berteriak-teriak dengan keyakinan masing-masing, iya aku juga tau karena kita itu banyak orang dan setiap orang mempunyai pandangan dan pendapat berbeda. 

Pertengkaran kecil seperti itu biasa terjadi tapi jujur aku takut dengan hal itu, namun dari sini aku bisa mengambil hikmahnya, hargailah setiap pendapat orang lain karena kita tak pernah tau bagaimana seseorang berjuang keras untuk berpendapat seperti itu.

Terima kasih karena kalian aku belajar banyak, bagaimana cara menghargai orang lain, bagaimana cara mengahargai waktu, disiplin, kebersamaan, pengorbanan, persaudaraan, segala hal yang mungkin tidak akan pernah aku dapatkan dari yang lain.

Dengarlah pengakuanku ini aku sayang kalian semua, terima kasih telah menjadikanku bagian dari kalian, terima kasih telah bersedia berjuang bersamaku.

<>5. Entah aku masih sulit mendiskripsikan rasa ini dan kuanggap aku hanya mengagumimu saja

Dan apakah kamu tau pada rangkaian perjalan kita yang hanya sebentar ini aku menemukan seseorang yang menurutku luar biasa dan diam-diam aku mengaguminya. Aku selalu memperhatikan setiap detail tentangnya karena menurutku apapun yang dia lakukan begitu mengagumkan, aku tak akan menyebut nama cukup aku dan semesta saja yang tau lewat doa-doa malam yang ku panjatkan.

Semoga suatu hari nanti kita akan saling menyebut nama. Aku tahu rangkaian acara kita memang telah usai namun cerita kita tidak akan pernah usai bahkan mungkin baru saja sempurna dimulai.

Dariku seseorang yang mungkin tak terlalu berperan penting di sini namun aku cukup bahagia dengan pertemuan kita.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya