Rekomendasi 5 Film Korea Bergenre Crime dan Thriller. Cocok Buatmu yang Suka Adegan Menegangkan!

Film Korea

Terkenal dengan drama-nya yang kebanyakan berkisah tentang percintaan. Korea juga punya beberapa film yang berkisah tentang kejahatan dan misteri. Untuk kamu yang senang memacu adrenalin saat menonton sebuah film. Kali ini penulis akan sharing tentang film yang tidak hanya membuat bulu kuduk kamu merinding. Tapi bisa membuat degup jantung kamu gak karuan dan kamu perlu bantal untuk sesekali menutup mata saat adegan menegangkan terjadi. Apa aja, sih?

Advertisement

1. Memories Of Murder (2003)

Poster Film MOM

Poster Film MOM via http://idntimes.com

Kisah ini diangkat dari kisah nyata pembunuhan berantai di Korea yang terjadi pada 1986-1991. Awal mula ditemukan seorang wanita korban perkosaan tewas mengenaskan di selokan. 

Detektif Park Doo-man (Song Kang-ho), Cho Yong-koo (Kim Roi-ha) dan Seo Tae-yoon (Kim Sang-kyung) berniat memecahkan kasus tersebut. Korban terus berjatuhan dan terhitung 10 kasus terjadi dengan motif yang sama.

Advertisement

2. The Chaser (2008)

Trailer The Chaser

Trailer The Chaser via https://www.youtube.com

Film ini juga diangkat dari kisah nyata. Kisah seorang Pewadah pelacur yaitu Kim Yeon-seok (Eom Joong-ho) yang pernah menjadi polisi namun dipecat kehilangan satu persatu anak buahnya dan mengira bahwa mereka semua diculik. Dicurigai salah satu klien Ha Jung-woo (Je Yeong-min) yang ternyata seorang pembunuh berantai sampai anak buahnya yang tersisa Seo Young-hee (Kim Mi-jin) pun hilang.

Film ini benar-benar menyuguhkan visual yang luar biasa dan di luar dugaan.

3. My Little Baby, Jaya (2017)

My Little Baby Jaya

My Little Baby Jaya via http://asianwiki.com

Dengan judul yang manis, sebenarnya ini film yang sungguh tragis. Kisah seorang gadis SMA Oh Ye-seol (Jaya) yang ayahnya penyandang Cerebral Palsy Kim Jung-kyoon (Won-sool) mengalami pembullyan yang sungguh di luar logika anak sekolah. Jaya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dan sang ayah mengetahui apa saja yang dialami Jaya melalui sebuah buku diary yang membuat Jung-Kyoon berniat membalas dendam.

Advertisement

4. V.I.P (2017)

Siapa yang menyangka bahwa  Lee Jong-suk (Gwang-il) adalah VIP (orang penting yang di lindungi) berperan sebagai pembunuh berantai di beberapa Negara. Seorang detektif mencurigai bahwa Gwang-il adalah pelakunya dan mengumpulkan beberapa bukti namun Gwang-il dilindungi oleh NIS (badan intelijen).

 

5. Parasite (2019)

Film karya Bong Joon-ho ini berhasil memboyong 4 Piala Oscar 2020. Film yang mengangkat kisah kesenjangan sosial dan ekonomi antar dua keluarga. Keluarga Kim yang miskin mendapatkan tawaran bahwa anaknya dapat bekerja menjadi guru les privat bahasa inggris untuk anak perempuan dari keluarga kaya.

Benar-benar gila bahwa Keluarga Kim merencanakan satu persatu keluarganya masuk untuk dapat bekerja di keluarga kaya tersebut dengan dalih saling merekomendasikan dan sepakat tidak mengenal satu sama lain. Alur yang lambat, rumit dan mencekam menimbulkan pertanyaan bagaimana akhir dari kisah ini.

Itu dia beberapa film thriller yang bisa memacu degup jantung kamu. Selamat menonton!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

saya suka melangkah kecil di pesisir pantai. penyayang kucing. seorang wanita yang penuh dengan impian tapi suka bangun siang.

CLOSE