Smartphone alias telepon pintar memang sudah menjadi barang yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan manusia di zaman ini. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa, hampir semuanya punya smartphone. Tak hanya sebatas untuk berkomunikasi, fitur dan kegunaan samartphone makin hari makin meningkat. Seperti yang kita tahu, banyak banget merk-merk smartphone buatan luar negeri yang beredar di Indonesia.

Brand dalam negeri nggak mau kalah saing dong, Advan contohnya. Produk-produk dari Advan juga sudah diakui dan banyak dipakai masyarakat Indonesia. Baru-baru ini Advan merilis smartphone keluaran terbaru yakni Advan i6. Dengan desain yang kekinian, smartphone ini dibandrol dengan harga yang ramah di kantong. Cukup dengan Rp 1.499.000,- kamu bisa bawa pulang Advan i6 ini. Kok harganya murah ya? Gimana dong kualitasnya? Well, nggak usah khawatir guys! Produk terbaru ini punya banyak fitur canggih dan menarik lho. Penasaran apa saja? Berikut 6 fitur canggih Advan i6!

1. Face Recognition

Mungkin sudah banyak smartphone yang mempunyai fitur face recognition atau face unlock. Namun, biasanya smartphone yang punya fitur ini harganya di atas 3 juta. Nah, kalian bisa merasakan fitur canggih ini di Advan i6 yang harganya jauh lebih murah.

Teknologi face unlock ini menggunakan sensor yang mampu mengenali titik-titik wajah dan dapat membuka kunci layar hanya dalam waktu 0,4 detik. Selain face unlock, Advan i6 menyediakan teknologi fingerprint di bagian belakang. Such an amazing phone!

2. Layar Kekinian

Layar Advan i6

Layar Advan i6 via https://www.advandigital.com

Advertisement

Layar Advan i6 didesain bak layar smartphone kekinian dengan konsep Full View 18:9. Konsep Full View ini memberikan kenyamanan bagi pengguna dalam mengambil gambar, menonton video, ataupun bermain game. Dengan layar 5,5 inch membuat Advan i6 mudah digenggam dan dioperasikan. Body smartphone ini juga ramping dengan ukuran 149.1*71.7*8.95 mm. Masih muat lah ya kalau dimasukkin ke saku celana.

3. Baterai Tahan Lama

Baterai 3300 mAh

Baterai 3300 mAh via https://www.advandigital.com

Buat kalian yang suka berpergian, nggak perlu repot-repot lagi bawa powerbank! Advan i6 punya baterai 3300 mAh yang bisa tahan sampai 10 jam untuk pemakaian normal. Kita bisa santai mendengarkan musik, chatting, browsing, dan main social media tanpa harus men-charge smartphone berulang kali.

4. Kamera 13 MP

Kamera Advan i6

Kamera Advan i6 via https://www.advandigital.com

Nggak afdol rasanya kalau nggak bahas kamera ya. Advan i6 dibekali kamera belakang beresolusi 13 MP f.2.0 dengan fitur PRO. Fitur PRO ini bisa mengatur white balance, ISO, exposure, brightness, saturnation, dan contrast yang bisa menjadikan hasil foto lebih menarik. Bagi yang hobi selfie, jangan khawatir guys!

Advertisement

Kamera depan Advan i6 ini sudah beresolusi 5 MP f2.2 lho. Dilengkapi dengan fitur Potrait Mode, Algoritma kecantikan, Face AE Technology, dan Automatic Face Recognition. Dijamin foto selfie-mu lebih fokus, tajam, dan jernih!

5. RAM 2 GB

Smartphone lemot? No more! Advan i6 dilengkapi dengan RAM 2 GB dan memori internal sebesar 16 GB. Dengan kapasitas RAM yang besar, kamu nggak bakal takut lagi smartphone tiba-tiba hang atau lemot. Disamping kapasitas memori internalnya yang sudah mumpuni, penyimpanan eksternal Advan i6 ini bisa mencapai 128 GB lho.

Ini merupakan suatu kelebihan dimana kamu bisa menyimpan data maupun foto-foto tanpa harus khawatir kehabisan memori. Nah, Software yang dipakai Advan i6 adalah OS.IDOS 7.2 dengan Android versi Nougat 7.0. Smartphone ini juga mendukung dual sim card dan sudah 4G lho guys! Paket lengkap pokoknya.

6. Advan Secure

Fitur yang paling menarik dari Avdan i6 ini adalah Advan Secure atau fitur keamanannya. Selain Super Applock yang biasa terdapat pada smartphone, Avdan i6 punya banyak fitur keamanan yang menarik dan canggih. Diantaranya fitur Anti-Thef atau anti maling. Wah serem kan ya kalau smartphone kita hilang atau di maling orang, padahal banyak data penting yang tertinggal di smartphone. Nah, apa aja sih fitur keamanan Advan i6?


  • Tracking : dimana kita bisa melacak smartphone yang hilang atau jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

  • Manual Shoot : untuk mengambil foto orang yang mencuri smartphone.

  • Lock Mobile Phone : mengunci smartphone agar tidak bisa dibuka.

  • Destroy Data : menghapus data yang ada di smartphone.

  • Alarm Finder : membunyikan atau menemukan lokasi smartphone terselip atau untuk membuat panik si pencuri.

  • Send Message : mengirimkan pesan kepada yang menemukan atau mengambil smartphone.

Gimana guys? Fitur-fitur Advan i6 ini super canggih kan? Kalau menurut saya produk dalam negeri ini wajib diacungi jempol! Nah, bagi yang tertarik pengen beli Advan i6 tersedia dalam tiga pilihan warna yang elegan, glare blue, obsidian black, dan light champange gold. Cocok buat kamu yang butuh smartphone baru dengan harga terjangkau dan fitur yang menarik. Tunggu apalagi guys, yuk beralih ke #Advani6!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya