#RemajaBicaraKespro-Penting! 5 Hal ini Perlu Kamu Perhatikan Saat Pacaran. Nggak Cuma Senengnya Doang!

Ladies and gentlemen, simak baik-baik ya!

Masa remaja tak jauh dari kata pacaran. Ya, hubungan dua insan yang saling membahagiakan, katanya. Pacaran bukanlah hal yang asing, memang fitrahnya manusia merasakan jatuh cinta. Namun yang sering menjadi polemik di kalangan anak muda yaitu gairah seksual. Berdasarkan pengalaman dan cerita dari para sahabat, ternyata seksualitas seseorang akan lebih aktif ketika menjalin sebuah hubungan.

Hasrat untuk saling memberikan kenyamanan akan selalu ada. Maka dari itu, beberapa dari mereka berusaha memberikan sentuhan yang mengarah pada seksualitas, diantaranya yaitu pegangan tangan, ciuman, dan pelukan. Beberapa orang menganggap hal tersebut sangatlah lumrah. Namun bagaimana jika seseorang tak mampu mengontrol emosi sehingga mengakibatkan hal di luar kendali? Nah, hal berikut perlu kamu pahami selama pacaran.

Advertisement

1. Pacaran itu siap dengan segala risiko

Unsplash.com/Alex Iby

Unsplash.com/Alex Iby via http://unsplash.com

Tak jarang dari kita kehilangan teman terdekat karena waktu yang kita miliki akan terbagi-bagi untuk teman, pacar, dan keluarga. Ketiganya sama-sama penting. Namun keputusanmu untuk berpacaran akan mengorbankan yang lainnya.

Selain itu, hubungan selama berpacaran tentu nggak semulus jalan tol dong? Lika-liku di dalamnya seringkali memusingkan kepala. Memang begitulah resikonya. Terima dan jalani saja. 

Advertisement

2. Gunakan akal sehat saat mengambil keputusan

Unsplash.com/Everton Vila

Unsplash.com/Everton Vila via http://unsplash.com

Kalimat tersebut harus kamu tanamkan di hati, bahwa memilih untuk berpacaran adalah tanggung jawab besar. Kamu membawa nama keluarga yang harus dijaga dengan baik. Jangan sampai tindakan-tindakan kamu bisa mencemari nama baik keluarga. Kedewasaanmu juga akan terlihat dari caramu menyelesaikan sebuah permasalahan. Mengumbar di media sosial? Ahh… Jangan deh. 

3. Jangan buang waktu dengan hal yang sia-sia. Lakukan kegiatan positif bersama!

Unsplash.com/Milan Popovic

Unsplash.com/Milan Popovic via http://unsplash.com

Makin dewasa harusnya makin sadar bahwa hubungan yang baik itu memberi manfaat bagi sekitar. Bukan lagi hura-hura menikmati hidup. Sudah masanya sibuk melakukan hal-hal yang positif. Hal ini akan menjadi kebiasaan yang baik untuk masa depan. Misalnya dengan olahraga bersama, membantu orang yang membutuhkan, atau membuat kegiatan sosial lain yang saling memberi manfaat. 

4. Buatlah kesepakatan dalam menjalin hubungan

Unsplash.com/Ryan Franco

Unsplash.com/Ryan Franco via http://unsplash.com

Hal ini penting banget! Batasan dalam berpacaran harus dibicarakan dari awal. Jangan sampai ke depannya akan menimbulkan perdebatan.

Karena status yang belum “sah”, maka batasan itu harus benar-benar diterapkan agar tidak menimbulkan kejadian yang tidak diinginkan. Batasan ini untuk melindungi kamu dan pasanganmu. Jadi, tetaplah untuk saling menjaga dan menyayangi pasanganmu dengan sepenuh hati. 

5. Resolusi masa depan penting untuk dibicarakan. Jangan cuma seneng-seneng doang!

Unsplash.com/Matheus Ferrero

Unsplash.com/Matheus Ferrero via http://unsplash.com

Yang tak kalah penting untuk kamu pahami adalah diskusi masa depan. Pernah dengar kalimat “ditinggal pas lagi sayang-sayangnya?” Sepertinya kalimat itu perlu kamu perhatikan agar hubunganmu tak sekedar berjalan tanpa arah. Ngobrolin rencana bisnis, kerjaan, dan resolusi masa depan itu penting, lho. Kamu perlu tahu keseriusan dia sejauh mana padamu. 

Nah, gimana nih? Kelima hal diatas jangan kamu abaikan ya, Sobat Hipwee. Jalinlah hubungan yang harmonis, bukan sekedar menciptakan kenangan manis lalu menangis. Buat kamu yang sekarang punya pacar, jaga dan lindungi dia. Semoga langgeng dan bahagia selalu!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Perempuan yang suka ngelantur dengan puisi-puisinya

CLOSE