MAGER? Malas Gerak. Dua susunan kata horor yang bisa membuat rencana kamu berantakan. Sebel kan? Sebel banget deh.. Kadang kita secara tidak sadar kehilangan kesempatan-kesempatan besar cuma gara-gara “MALES”.

Sebenernya, malas itu merupakan sebuah akibat lho guys. Maka ketika kita ingin jauh dari rasa malas, selesaikanlah penyebabnya, selesaikanlah sumber masalahnya.

Yuk.. kita bahas secara singkat,

1. Tidak Punya Tujuan

tidak memiliki tujuan

tidak memiliki tujuan via https://www.pexels.com

Melakukan suatu kegiatan tanpa tujuan adalah suatu kesia-siaan. Seseorang yang tidak memiliki motif tertentu dalam suatu hal, cenderung akan memilih untuk tidak melakukan apa-apa. Nahh.. makanya, mulai sekarang yukk.. tentukan tujuannya terlebih dahulu. Hidup tanpa tujuan tidak akan membawamu kemana-mana.

2. Tidak Percaya Diri

Tidak Percaya Diri

Tidak Percaya Diri via http://nationalgeographic.grid.id

Advertisement

Tidak memiliki kepercayaan diri yang cukup ketika ingin mencapai suatu tujuan juga menjadi penyebab dari malas. Minder, merasa tidak mampu adalah hal harus kamu buang jauh-jauh.

3. Tidak Yakin akan Berhasil

Tidak Yakin akan Berhasil

Tidak Yakin akan Berhasil via https://www.nbcnews.com

Tidak berbeda jauh dengan point no. 2, keyakinan yang kurang kuat untuk mampu menyelesaikan atau mencapai tujuan tertentu bisa menjadi biang kerok dari rasa malas. Ayooo.. yakinlah tidak ada yang tidak bisa kamu lakukan!! Jangan biarkan kamu terpuruk dengan perasaan kecil hati yang kamu buat sendiri.

4. Sudah Pernah Gagal

putus asa karena gagal

putus asa karena gagal via https://www.pexels.com

Sudah pernah memperjuangkan suatu hal dan mengalami kegagalan, ketika ada kesempatan kedua kamu jadi enggan memperjuangkannya lagi. Betul begini? Duuuh.. solusinya ya jangan menyerah. Coba lagi. Karena hasil tidak pernah mengkhianati perjuangan. Semangat!!!

5. Merasa Tidak Ada Gunanya Mencoba

Tidak Ada Gunanya Mencoba

Tidak Ada Gunanya Mencoba via http://www.scarymommy.com

Advertisement

Berkaitan dengan point no.4. Untuk apa mencoba kalo ujung-ujungnya gagal. Lagipula dikerjakan atau tidak dikerjakan keadaannya sama saja. Ini jadi alasan paling ampuh untuk bermalas-malasan. Jangan gini yaa.. Tidak ada usaha yang sia-sia.

6. Tidak Memikirkan Konsekuensi

Tidak Memikirkan Konsekuensi

Tidak Memikirkan Konsekuensi via https://thoughtcatalog.com

Yang terakhir dan paling sering terjadi.. Kamu tidak memikirkan konsekuensi yang ditimbulkannya. Contoh sederhananya, malas belajar menjadi bodoh, malas menabung menjadi bangkrut, malas berolahraga menjadi tidak sehat.

Tentu kamu tidak mau menjadi bodoh, bangkrut dan tidak sehat kan? Maka solusinya, coba kalian pikirkan baik-baik segala konsekuensi yang akan kalian dapatkan ketika kalian lebih menuruti rasa malas tersebut.

Hidup ini panjang, dan akan selalu ada malas di dalam perjalanannya. Kenali hal-hal yang menjadi penyebab dari rasa malas. Selesaikan penyebabnya itu. Kalian harus bisa melawan rasa malas. Jangan mau kalah.

Orang malas banyak alasan. Nggak keren banget. Senangnya menuruti rasa kantuk. Orang-orang sukses itu meski tidurnya kurang mereka tetap bisa tampil prima. Berbeda dengan pemalas, meski waktu tidur mereka cukup bahkan cenderung berlebihan mereka tetap tidak bersemangat.

Jangan tunggu energi atau mood untuk melakukan sesuatu.


Just do it. By doing it you have the energy to do it.


SEMANGAT!! SEMANGAT!!!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya