Sebuah tagline pada hari itu membuat saya terpanah dan tercengang. Bagaimana tidak dalam pembahasan yang mengulik saya membaca informasi mengenai smartphone yang hanya dipatok harga sebesar 1 jutaan. Sontak saya menanyakan kepada teman yang memiliki konter HP untuk memastikan kebenarannya.

“Saya baca ada smartphone harga 1 jutaan tapi spek nya sudah seperti smartphone 3 jutaan, apakah benar itu informasinya?” Tanya penasaranku

“Betul mbak informasinya. Harga tepatnya 1.499.000 dengan spesifikasi cukup bagus, hampir sama seperti smartphone 3 jutaan. Detailnya mbak bisa baca review dari Blog atau vlog. Cari aja mbak”, tukasnya

“Oh gitu, oke, sepertinya mau beli untuk ibuku karena ini harganya murah dan spec nya sudah cukup bagus terutama untuk non gadget maniac.”, kataku.

Tak lama dari hasil perbincangan itu, alhasil saya tertarik membeli smartphone tersebut. Ulasannya akan saya tuang di tulisan ini #Advani6.

1. Smartphone Lokal Memiliki Rentetan Prestasi Fenomenal

Tampilan Kemasan #Advani6

Tampilan Kemasan #Advani6 via http://google.com

Smartphone lokal bernama Advan, merupakan sebuah perusahaan brand lokal komputer yang beberapa tahun ini meraih penghargaan sebagai brand lokal notebook lokal terinovatif dan rentetan prestasi fenomenal lainnya.

Pada peluncuran pertama di Jakarta, Advan I6 dibanderol dengan harga 1.499.000. seperti yang diketahui, smartphone produksi lokal dan fitur lengkap membuat siapapun penasaran ingin me-review beberapa keunggulan yang terdapat dalam smartphone ini.

2. Tampilan Display yang Menarik

Tampilan Body #Advani6

Tampilan Body #Advani6 via http://google.com

Advertisement

Tampilan atau display pada kemasan Advan I6 cukup menarik, dari sisi warna dan usungan pada penulisan kemasan berupa layar 5.5 inch. Isi di balik kemasan tersebut antara lain, buku petunjuk penggunaan singkat, garansi, kabel charger USB dan kepala charger 5V 1 A.

Pada kerangka body memiliki tampilan bak smartphone seharga 3 jutaan. Tampilan smartphone yang super sekali. Pada kerangka body yang terdiri dari plastic dan pada body belakang yang berbahan metal, membuat smartphone ini bak smartphone 3 jutaan. Selain itu, terdapat screen protector pada layar utama, ketika anda mengelupaskan plastic pelindung maka anda akan menjumpai layar yang sudah terlapisi screen protector. Jadi, nggak perlu repot-repot pasang screen protector lagi deh.

3. Fullview Display Memberikan Kenyamanan Bagi Pengguna Dalam Melihat Tayangan Video Ataupun Menikmati Game di HP.

Game pada Advan I6

Game pada Advan I6 via https://google.com

Hadir dengan layar HD 5.5 inch IPS panel 1280×640 full view display rasio 18:9 atau biasa disebut fitur fullview display memberikan kenyamanan bagi pengguna dalam melihat tayangan video ataupun menikmati game di HP. Tentunya, kenyamanan bagi pengguna juga sangat diperhatikan oleh produsen Advan, karena layar HD dan panel yang berkapasitas besar, pengguna dimanjakan dengan kenyamanan pada saat menggunakan smartphone dengan rentan waktu yang lama pengguna tidak akan merasakan kelelahan mata.

4. Baterei dan Kamera yang Mumpuni

Tampilan Baterei Advan I6

Tampilan Baterei Advan I6 via http://google.com

Advertisement

Didukung dengan baterei kapasitas 3300 mAH membuat penggunanya tidak perlu sampai berburu colokan hanya untuk isi daya baterei. Pemakaian maksimal mampu bertahan hingga 11 jam 42 menit. Smartphone ini juga dibekali RAM 2 GB dan ROM 16 GB, sehingga kecepatan smartphone dalam akses data dan aplikasi tidak diragukan lagi. Mengusung processor mediatek MT6737 dan menggunakan sistem operasi IDOS besutan dari Advan, membuat tampilan smartphone ini berbeda dengan smartphone lain.

Advan dibekali dua kamera yakni belakang dan depan. Kamera utama dibekali dengan lensa beresolusi 13 MP dan dilengkapi dengan LED flash, dan lensa depan untuk selfie beresolusi 5 MP. Fitur kamera Advan I6 memiliki fitur kamera bokeh, fitur kamera yang terdapat pada kamera professional. Hasilnya, sudah cukup memuaskan bagi penggunanya.

5. Mengusung Fitur Keamanan yang Berbeda dengan Lainnya dan Aplikasi Menarik Lainnya

Aplikasi Panduan Muslim

Aplikasi Panduan Muslim via http://google.com

Advan I6 juga menghadirkan fitur yang cukup berbeda dari smartphone lain yaitu dalam sistem keamanannya. Sistem keamanan yang menurut saya ciamik dan tentunya berbeda dari sistem keamanan pada smartphone lain adalah privacy system. Sistem ini mampu membuat folder, galeri, contact, dials, message dan aplikasi tertentu yang bisa dirahasiakan.

Selain itu, fitur keamanan lain yang ditawarkan adalah super applock untuk mengunci aplikasi agar tidak bisa digunakan pengguna lainnya. Fingerprint yang berfungsi juga untuk pengamanan sebelum pengguna menggunakan atau mengoperasikan smartphone ini. Fitur keamanan serta anti theft untuk mencari jejak keberadaan ponsel yang hilang.

Fitur bisa diakses menggunakan web, melalui web anda bisa tracking lokasi, mengunci data, mengambil data, menghapus data, membunyikan alarm bahkan mengirimkan pesan ke smartphone melalui website. Selain itu Panduan Muslim, sebagai panduan umat islam untuk mendapatkan jadwal sholat, kompas, dan lain-lain. Aplikasi ini sangat berguna terutama bagi umat Islam dalam menjalani ibadah di bulan suci Ramadan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya