5 Inspirasi Ruang Makan yang Menyatu dengan Dapur. Solusi untuk Rumah Mungilmu nih!

Ruang makan menyatu sama dapur

Kamu tinggal di rumah atau apartemen berukuran mungil? Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan fungsi ruangan dan mengatur penempatan perabotan, salah satunya melalui konsep desain open plan.

Melalui penyatuan sejumlah fungsi ruangan berbeda, tentu saja hunian akan terkesan lebih lapang dan leluasa. Sebagai contoh, kamu bisa melihat inspirasi desain open plan pada ruang makan dan dapur berikut ini.

Advertisement

1. Dapur dan ruang makan di apartemen mungil

Dapur dan Ruang Makan di Apartemen Mungil

Dapur dan Ruang Makan di Apartemen Mungil via http://dekoruma.com

Cocok diterapkan pada design apartemen mungil, penyatuan beberapa fungsi ruangan seperti pada gambar sangatlah efektif untuk menghilangkan kesan sumpek.

Bisa dilihat, area dapur dengan kitchen set ditempatkan secara terbuka pada bagian belakang, sementara kursi makan berada di bagian depan yang diapit oleh meja bar fungsional.

Advertisement

2. Dapur dan ruang makan serba putih

Dapur dan Ruang Makan Serba Putih

Dapur dan Ruang Makan Serba Putih via http://dekoruma.com

Jika rumahmu dihuni oleh sedikit orang, kamu bisa memanfaatkan meja bar sebagai area untuk makan tanpa harus menggunakan kursi makan. Paling menarik, desain yang satu ini memanfaatkan nuansa putih pada keseluruhan area termasuk kitchen set, meja bar dan kursi sehingga terkesan apik dan membuat ruangan tampak luas.

3. Dapur dan ruang makan serba kayu

Dapur dan Ruang Makan Serba Kayu

Dapur dan Ruang Makan Serba Kayu via http://dekoruma.com

Sementara itu, referensi yang satu ini menyatukan tiga ruangan tanpa sekat permanen mencakup dapur, ruang makan dan ruang keluarga.

Meskipun mengkombinasikan berbagai fungsi ruangan, namun penempatan yang apik memberikan kesan berbeda di tiap area. Terlebih, penggunaan kayu pada kitchen set dan kursi makan tampak sangat menonjol sehingga memberikan kesan hangat.

Advertisement

4. Dapur dan ruang makan minimalis

Dapur dan Ruang Makan Minimalis

Dapur dan Ruang Makan Minimalis via http://dekoruma.com

Tata letak dapur yang satu ini juga diatur secara ergonomis sehingga bisa dimanfaatkan sebagai ruang makan. Yang menarik, desain ruangan ini didominasi oleh warna lembut yang terkesan modis, sedangkan kitchen set dirancang unik melalui backsplash yang disusun menyerupai batu bata.

5. Dapur dan ruang makan Skandinavia

Dapur dan Ruang Makan Skandinavia

Dapur dan Ruang Makan Skandinavia via http://dekoruma.com

Tata letak penggabungan dapur dan ruang makan dengan hasil yang artistik juga bisa kamu dilihat pada gambar yang satu ini. Tampak pada gambar, penggunaan kitchen set tipe L sangatlah efisien dalam memaksimalkan fungsi ruangan.

Selain itu, penggunaan warna tosca pada kabinet atas sangatlah efektif memberikan kesan segar pada ruangan, termasuk kursi makan yang ditempatkan secara khusus sehingga memberikan keleluasaan saat bergerak.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE