Saat Kamu Merasa Stuck dan Hidup Seakan B Aja, 6 Hal Ini Sekarang Perlu Kamu Coba

Saat kamu merasa stuck

Seiring rutinitas yang terulang-ulang bahkan tidak terhitung lagi membuat kita dihantui oleh perasaan bosan, dan lebih parahnya lagi membuat kita merasa bahwa hidup kita stuck alias tidak mundur dan juga tidak maju. Kita tidak mungkin terus merasa begitu bukan? Enam hal ini mesti kamu lakukan jika merasa hal menyebalkan mulai menghampiri kamu.

 

 

 

Advertisement

1. Tulis dan tentukan prioritasmu

Kamu bisa dengan menulis segala hal yang ada dihadapanmum entah itu yang jangka pendek atau bahkan jangka panjang, dari hal yang paling mudah sampai kehal yang paling sulit. Tulis dengan perlahan, tenangkan pikiranmu dan atur nafasmu dengan begitu kamu mampu menemukan banyak cara untuk menyelesaikannya. Mungkin cara ini sangat biasa namun kamu bisa jadi luar biasa dengan berpikir secara logika dengan segala konsekuensinya.

2. Masukkan me time yang sering kamu abaikan

Saat menulis segala hal yang mesti diurutkan, jangan lupa memasukkan hal yang kamu butuhkan juga yaitu “Me Time”. Masukkan kegiatan-kegaitan yang mampu memanjakan dirimu atas segala lelah yang sudah kamu rasakan. Selain mampu membangkitkan semangatmu, “me time” juga membuatmu lebih menikmati hidupmu dengan mmberikan atau melakukan hal yang kamu sukai.

Advertisement

3. Inspirasi juga dibutuhkan olehmu

Inspirasi bisa datang dari mana saja, bisa dari “Me time” atau dari hal lain yang tidak kita sadari. Tapi tidak ada salahnya juga mencari inspirasi yang bisa saja bersembunyi. Terkadang tidak hanya yang hilang yang mesti dicari, yang kita tidak sadari bisa saja menjadi apa yang kita cari.

4. Lakukan dengan cara yang berbeda

Kamu bisa mencoba melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda, kamu bisa menerapkan ide dari inspirasi tersebut untuk kamu terapkan pada hal-hal biasa yang sebelumnya masih menggunakan cara yang sama berulang-ulang. Memang awalnya tidak akan mudah, tapi dengan begitu kamu bisa mengetahui cara mana yang lebih baik untuk mencapai apa yang kamu inginkan bukan?!

5. Jangan malu meminta bantuan ya

Terkadang kita tidak bisa melakukan beberapa hal sendirian, terutama saat merasa stuck dan tidak tau harus berbuat apa. Kamu bisa meminta bantuan pada orang kamu percaya yang ada disekelilingmu, dengan begitu kamu jadi makin dekat dengan orang tersebut dan bisa saling tolong menolong.  Jadi turunkan dulu egomu ketika sudah merasa stuck, karena ego tidak akan selalu membuatmu terlihat kuat.

Advertisement

6. Sepertinya kamu kurang istirahat, deh

Atau mungkin kamu kurang mengistirahatkan tubuhmu, karena istirahat yang kurang membuat pikiran dan tubuhmu juga tidak dapat berkerja sama untuk mencapai apa yang kamu inginkan. Istirahat yang cukup, makan-makanan yang bergizi dan juga minum air putih 8 gelas atau sekitar 2 liter sehari akan membuat kamu lebih semangat dan tidak merasa stuck. Pikiran, tubuh dan hati juga butuh is. Pikiran, tubuh dan hati juga butuh istirahat.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

This is me, with a random thought!

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE