Kebiasaan-kebiasaan unik berikut tanpa disadari telah menjadi bagian dari hidup kita. Dan uniknya lagi, kalau kita melihat beberapa tahun ke belakang, tidak pernah terbayangkan kita akan menjalani hal-hal tersebut. Ayo coba kita crosscheck dengan fakta hidup masing-masing!

 

1. 1. Snooze Alarm di HP

Yang satu ini pasti menjadi kebiasaan pertama di pagi yang masih memanjakan mata untuk terlelap dalam mimpi. Dari yang setting alarm jam 7 bisa molor ke jam 8 karena snooze 4 kali, hayoo ngaku! Nah, kalau dulu kita snooze nya masih pakai jam beneran secara fisik, kali ini alarm HP yang menjadi korbannya. Syukur-syukur ga jatuh ya HPnya, atau malah yang ada telinga kita uda berasa hilang sehingga ga mendengar bunyi alarm sama sekali sampai harus diketok pintunya ama tetangga (bagi yang ngekos).

2. 2. Rela Bawa PowerBank Gede

Sekarang sudah beda sama dulu. Orang-orang bahkan kita sendiri mungkin, rela bawa benda yang namanya powerbank gede-gede di tangan sambil megang HP yang tidak jarang ukurannya hampir sama atau malah lebih besar si powerbank itu sendiri. Ketika tidak ada powerbank, dunia serasa runtuh. Apalagi ketika lagi nongkrong di tempat keren, mau kabarin si doi trus baterai HP tinggal 5%, powerbank menjadi solusi pertama yang dicari. Malah ada yang sempat mengakui mendingan ketinggalan dompet di rumah daripada ketinggalan powerbank dan HP. Alasannya sederhana, kalau HP masih ada baterai, masih bisa hubungi orang atau pakai m-banking untuk bayar sesuatu. Kalau beli nasi goreng tek-tek pakai m-banking juga? Nah loh...

3. 3. Check In Jejaring Sosial

Hahaha kalau yang satu ini kudunya sudah bukan rahasia lagi. Sebenarnya dari kita yang membuka semua jejak perjalanan kita. Bayangkan, dimana kita berada, selalu deh tangan kita tergelitik untuk membuka jejaring sosial dan mulai check in untuk sekadar eksistensi. Coba kamu lihat perbedaan beberapa tahun yang lalu ketika jejaring sosial yang ngetrend hanya Friendster (udah lama banget yaa) dimana hanya bisa mengetik testimonial saja, dibandingkan dengan sekarang mulai dari Path, Instagram, hingga Twitter - semuanya bisa tagging lokasi. Berapa banyak dalam sehari kamu checkin? :)

4. 4. Selfie dan Aplikasi Edit Foto!

Waduh, kalau ini sih tidak perlu disebutkan lagi pasti kita semua sudah sadar! Terutama kaum hawa, dimana aplikasi edit sekaligus selfie cantik telah menjadi hal yang wajib di setiap HP mereka. Otomatis, hasil foto pun saat ini menjadi lebih menyenangkan karena wajah serasa bersih dan kinclong seperti artis Korea. Tanpa disadari, fenomena selfie dan edit foto ini membuka jalan bagi semua orang untuk lebih mengetahui karakter seseorang. Contohnya nih, kalau kamu ingin mengenal seseorang walaupun belum pernah ketemu, tinggal buka saja hasil selfie nya di Instagram (googling dulu tentunya) terus kelihatan deh semua gaya selfie, mukanya seperti apa dsb. Sejarah perubahan hidup (perubahan muka, mood, status) bisa dimulai dari selfie juga lho!

5. 5. Semua Serba Ojek

Nah, yang satu ini mulai dari anak kos-kosan, karyawan kerja hingga sosialita juga pasti pernah memakainya. Kebutuhan beragam, mulai dari males ngangkot, demi menerjang kemacetan hingga delivery makanan restoran kesukaan. Semua bisa hanya dengan ojek! Apalagi sekarang sudah banyak yang pakainya via aplikasi. Hmmm, bisa coba dilihat aplikasi teman-temanmu kebanyakan pasti ada yang berbau aplikasi ojek. Tidak hanya itu, biasanya ada lebih dari satu aplikasi yang berjenis sama diunduh dengan alasan mana yang lagi ada promo, layanan itulah yang dipakai :)

Bagus juga kebiasaan ini untuk membantu meningkatkan ekonomi para tukang ojek dan juga efektivitas waktu agar tidak saling tunggu-tungguan. Tapi inget, tunggunya jangan di tengah jalan yang macet ya. Janjian dengan tukang ojek di terminal atau halte ataupun tempat yang memang tidak mengganggu kondisi jalanan.

Sudahkah kamu menjalani 5 kebiasaan di atas hari ini? :)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya