Sambil Menunggu Jodoh Datang, 5 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Agar Masa Penantianmu Lebih Bermanfaat!

Mengisi waktu penantian dengan memperbaiki diri dan melakukan banyak aktivitas bermanfaat.

Memasuki usia 25 tahun lingkup pertemanan mulai berubah. Satu per satu sahabat sudah mulai menikah dan bahkan memiliki anak. Rasa iri kemudian mulai menghampiri, Ingin rasanya menikah dan kemudian memiliki anak.

Tapi kadang juga merasa belum siap untuk membangung rumah tangga. Namun ketika sahabat dekat yang sehari hari terbiasa menemani kita akan menikah, rasanya sedih sekaligus bahagia.

Bahagia karena akhirnya sahabat kita menemukan laki-laki yang kelak menemani hidup nya. Tapi ada rasa sedih juga karena itu berarti kita tidak bisa pergi bebas lagi seperti waktu sama-sama masih single.

Menunggu adalah hal yang paling membosankan. Apalagi ketika yang ditunggu tak kunjung datang. Seperti hal nya jodoh, setiap orang memiliki waktu tersendiri kapan dia bertemu dengan jodohnya.

Jika sahabatmu sudah menemukan jodohnya lebih dulu dari kamu, bukan berarti kamu telat. Percayalah Tuhan sudah mengatur waktu terbaik untuk kita bertemu jodoh. Daripada galau terus mikirin jodoh yang belum tahu kapan datangnya, lebih baik melakukan hal-hal yang bermanfaat seperti berikut.

Advertisement

1. Membaca Buku, Selain Menambah Ilmu Membaca Juga Menyenangkan

Photo by kaboompics from pixabay

Photo by kaboompics from pixabay via https://pixabay.com

Banyak hal yang bisa kita lakukan meski seorang diri tanpa sahabat. Salah satunya membaca buku favorit. Selain menambah ilmu tentu kita akan merasa rileks dan menjadi produktif.

Tidak perlu membaca buku yang berat kalau belum terbiasa, cukup membaca komik bergambar atau novel yang isi ceritanya sesuai dengan kisah cinta kita juga tidak masalah.

Advertisement

2. Menambah Skill Dengan Mengikuti Kursus Atau Pelatihan

Photo by Ivan Samkov from Pexels

Photo by Ivan Samkov from Pexels via https://www.pexels.com

Masa single adalah waktu terbaik untuk mengekplore banyak kemampuan. Kamu bisa mengikuti beragam pelatihan atau khursus untuk menambah skill.

Selain bisa menunjang karir juga bisa bermanfaat untuk masa depan. Misalnya mengikuti khursus bahasa asing atau pelatuhan memasak.

3. Habiskan Waktu Luangmu Bersama Keluarga

Photo by August de Richelieu from Pexels

Photo by August de Richelieu from Pexels via https://www.pexels.com

Sebelum membahagiakan pasangan, bahagiakan dulu orang-orang yang kamu sayangi terutama keluarga dan Sahabat. Mereka adalah orang-orang yang menyayangimu tanpa pamrih.

Selalu ada saat senang maupun susah. Kelak ketika kamu sudah menikah dan memiliki keluarga sendiri, waktu mu akan sedikit bersama mereka. Jadi mumpung masih sendiri yuk bahagiakan keluargamu.

4. Membangun Relasi Pertemanan Seluas-luasnya

Photo by mentatdgt from Pexels

Photo by mentatdgt from Pexels via https://www.pexels.com

Jika teman-teman seumuran mu sudah sibuk dengan keluargan kecilnya, kamu juga harus menyibukan diri dengan teman-teman barumu.

Nah sekarang saatnya untuk mengeksplore diri dengan bergabung di komunitas yang bermanfaat. Selain mendapat teman baru kamu juga bisa mendapat ilmu.

5. Melakukan Solo Trevelling, Bertemu Dengan Teman Dan Pengalaman Baru

Photo by Porapak Apichodilok from Pexels

Photo by Porapak Apichodilok from Pexels via https://www.pexels.com

Meskipun terkesan menakutkan apalagi untuk wanita, tapi percaya deh trevelling sendiri akan membuat kita lebih mencintai diri sendiri.

Tidak harus ke tempat yang jauh kok, kita bisa mencoba traveling ke kota yang masih banyak akses kendaraan sehingga kita tidak perlu takut.

Dari perjalanan tersebut kita akan bertemu banyak orang baru, pengalaman baru dan siapa tau bertemu jodoh juga.

Daripada terus meratapi kesendirian lebih baik melakukan hal yang bermanfaat. Sendiri bukan berarti selalu kesepian kok, justru ini waktu yang tepat untuk kamu mengeksplore banyak hal.

Nanti kalau sudah waktunya kamu juga pasti menikah. Hidup cuma sementara harus kita nikmati dan syukuri apapun yang terjadi. Percayalah bahwa Tuhan sedang mempersiapkan jodoh terbaik di waktu terbaik menurut-Nya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Membaca buku, Menulis dan travelling

CLOSE