Di tengah persaingan gadget yang ketat, Advan kembali merilis ponsel terbaru yang diberi nama i6. Sebelumnya, Advan yang merupakan produk lokal asli Indonesia ini sudah meluncurkan ponsel dengan spesifikasi serupa seperti i5c duo Affordable Smartphone, G2 Selfie In Detail, A8 Privacy Protector Phone, G1Pro Designed For Music & Photography, i5c plus Celebrity Selfie Phone, dan i10 Many Function Full Performance. Terus apa kelebihan Advan i6?

Advan i6 ini bisa dibilang adalah produk Advan yang telah disempurnakan, karena Advan i6 mencakup beberapa fitur andalan dari beberapa seri ponsel Advan sebelumnya. Dengan slogan See More, Do More Advan i6 mencoba menarik perhatian publik dengan mengandalkan fitur Wide Angle Lens hingga 78 derajat, 13 MP + 5 MP Dual Camera, dan 5,5" HD IPS Screen.

Nah, apakah Advan i6 ini memang sekeren yang kita kira? Ini dia spesifikasi ponsel Advan i6 dari Advan, TOP 3 Best Smartphone di Indonesia. Simak ya!

1. Sederhana, Tapi Mengena

Tampilan depan dan belakang Advan i6

Tampilan depan dan belakang Advan i6 via http://oketekno.com

Advan i6 tampil minimalis dengan dimensi 149,1 x 71,7 x 8,95 mm, layar full view display 5,5 inci HD tipe IPS, rasio 18:9, lapisan kaca 2.5D, dan desain bezel less untuk menunjang resolusi. Dengan begitu, Advan i6 memberikan pengalaman terbaik saat menonton video atau gaming. Pun dengan fitur kamera depan beresolusi 5 MP, dapat digunakan untuk mengakses Face ID.

Sedangkan pada tampilan belakang, terdapat kamera resolusi 13 MP dan fitur fingerprint yang mampu mengenali jari dalam hitungan cepat, yakni 0,3 detik.

2. Advan Full View, Fulfill Your Needs

Layar lebar yang memanjakan mata

Layar lebar yang memanjakan mata via http://www.theponsel.com

Advertisement

Advan i6 mengandalkan layar full view display 5,5 inci rasio 18:9 bukan tanpa alasan. Ini karena dengan rasio layar 18:9 Advan i6 mampu menampilkan kualitas visual yang lebih tajam dan lebih tinggi dibandingkan dengan ponsel rasio layar 16:9 beresolusi sama.

3. Kamera Dua Sisi yang Mumpuni

Resolusi kamera yang mantap untuk swafoto

Resolusi kamera yang mantap untuk swafoto via http://nextren.grid.id

Buat kamu yang suka fotografi atau selfie, ponsel Advan i6 bisa jadi pilihan. Advan i6 dilengkapi dengan 13 MP + 5 MP Dual Camera, dijamin hasil foto kamu tiada duanya, walaupun hanya menggunakan kamera ponsel.

Keunggulan dari dual camera Advan i6 ini adalah adanya fitur PRO camera di kamera belakang, yang berfungsi untuk mengatur white balance, ISO, exposure, saturation, contrast dan brightness pada foto. Sedangkan kamera depan Advan i6 dilengkapi dengan fitur Portrait Mode, algoritma kecantikan, Face AE Technology dan Automatic Face Recognition yang mampu mengenali gender dan usia orang yang akan difoto. Selain itu terdapat juga Samsung's CMOS camera sensors, sehingga kamera dapat menangkap fokus lebih cepat, tajam dan jelas.

4. Kapasitas Besar, Aktivitas Lancar

Kapasitas baterai yang mendukung aktivitas sehari-hari

Kapasitas baterai yang mendukung aktivitas sehari-hari via https://www.advandigital.com

Advertisement

Advan i6 ingin memberikan performa yang prima kepada pengguna. Alhasil, kapasitas baterai 3.300 mAh, tidak bisa dipandang sebelah mata. Kamu bisa terus asyik mendengarkan musik, menonton video, chatting, atau gaming tanpa khawatir kehabisan baterai, hingga 8-9 jam.

5. Ponsel Khusus Buat Kamu

Ada fitur Face ID juga loh

Ada fitur Face ID juga loh via https://pikdo.net

Fitur Face ID sedang trendi di Tanah Air. Advan i6 juga memiliki itu. Dengan algoritma pengenal wajah, Advan i6 dapat mengenali 200 titik detail wajah pengguna, sehingga lebih mudah untuk membuka layar ponsel menggunakan fitur Face ID.

6. Aman dengan Advan Secure

Nggak khawatir lagi kalau ponsel hilang tercuri

Nggak khawatir lagi kalau ponsel hilang tercuri via https://www.tokopedia.com

Tidak ada lagi masalah berarti kalau ponsel hilang tercuri, karena Advan i6 punya solusi. Perkenalkan Advan Secure, fitur keamanan ponsel yang membantu pengguna untuk mengatur privasi atau melacak ponsel yang tercuri. Advan i6 memiliki dua fungsi utama, on usage dan off usage (anti-theft).

On usage Advan i6 adalah Super Applock yang bisa langsung memberikan peringatan ke e-mail kamu kalau ada aktivitas tidak biasa di ponsel kamu. Super Applock juga dilengkapi dengan berbagai jenis kunci seperti personal identification number (PIN), Pattern ID, Gesture Unlock, dan Privacy System yang mampu menyembunyikan data, foto, video, file, kontak, bahkan log panggilan.

Sedangkan off usage (anti-theft) Advan i6 antara lain mobile phone tracking, manual shoot, lock mobile phone, destroy data, alarm finder, dan send message.

7. Memori Gede yang Gak Bikin Ngehe

Mantap pokoknya

Mantap pokoknya via https://www.merdeka.com

Sudah bukan zamannya lagi menghapus sebagian data dan memori ponsel demi kelancaran berselancar di dunia maya. Advan i6 hadir dengan RAM 2GB yang memungkinkan pengguna mengakses data atau menggunakan beberapa aplikasi secara bersamaan dengan cepat. Tidak hanya itu, ROM 16GB juga bisa memaksimalkan penyimpanan berbagai foto, video, dan aplikasi kesukaan.

8. Tiga Pilihan Warna

Warna boleh kalem, tapi performa Advan i6 sama sekali nggak mlempem

Warna boleh kalem, tapi performa Advan i6 sama sekali nggak mlempem via https://autotekno.sindonews.com

Warna glare blue, obsidian black, dan light champagne gold yang ditawarkan menggunakan teknologi In-mould labelling (IML) juga lapisan electroplating yang membuat ponsel terlihat memiliki warna lebih hidup dan berkilau. Bahkan, bagian belakang ponsel bisa digunakan untuk bercermin.

9. Advan i6: Dari Hati, Demi Fitur Ponsel Terkini

Ini nih yang bikin netizen demen

Ini nih yang bikin netizen demen via https://arenalte.com

Mulai dari menggunakan economy culture, menerapkan prinsip hati, menentukan desain dan bahan pembuatan ponsel dengan hati-hati, jeli dalam menentukan harga dan strategi komunikasi, dan tentu saja peka dengan perubahan selera pasar serta berusaha memenuhi kebutuhan pasar.

Advan i6 memanjakan mata pengguna dengan layar lebar 18:9 dan kualitas gambar yang tinggi. Hal itu juga memudahkan pengguna untuk mengoperasikan layar ponsel dengan satu jari. Kapasitas baterai besar agar pengguna tidak perlu berkali-kali mengisi daya, resolusi kamera 13 MP + 5 MP untuk hasil foto sempurna, fitur anti-theft dan Face ID untuk melindungi ponsel dan data pengguna, semuanya ada dalam Advan i6.

10. Harga Satu Juta++ Rupiah Saja Saudara-saudara!

Kapan lagi bisa punya ponsel keren dengan harga sejuta++?

Kapan lagi bisa punya ponsel keren dengan harga sejuta++? via https://www.youtube.com

Ponsel dengan OS IDOS 7.2 berbasis Android Nougat 7.0 ini dibanderol harga Rp1,499 juta saja. Sebelumnya, Advan i6 telah diluncurkan pada 27 April 2018 silam dan dijual dengan harga Rp1,299 juta saat momen flash sale di salah satu webmarket di Indonesia.

Tertarik memiliki Advan i6?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya