#Advani6 - Sekitar pertengahan bulan April 2018 yang lalu, Advan Indonesia yang merupakan perusahaan smartphone asli Indonesia resmi meluncurkan produknya yang terbaru, Advan i6. Menariknya banyak sekali keungulannya bila dibandingkan dengan smartphone lain yang harganya 1,5 jutaan.

Advan i6 mengeluarkan smartphone dengan Powered Fullview yang saat ini sedang menjadi andalan berbagai merk smartphone yang ada di pasaran. Smartphone produksi Advan ini menggunakan Fullview display dengan screen ratio kekinian yaitu 18 : 9. Harga yang cukup miring menurut saya untuk smartphone dengan fitur fullview display, fitur unggulan lainnya ada pasa security system nya yang sudah dilengkapi dengan finger print, Face ID dan sistem anti maling.

Eitss.. Masih banyak lho fitur unggulan dari smartphone yang satu ini, apa sajakah itu? Let's go..

1. Desainnya cakep banget

Desain Advan i6

Desain Advan i6 via https://www.advandigital.com

Desain menjadi hal pertama yang dilihat oleh konsumen, advan i6 ini menerapkan desain mewah dan elegan dengan bodinya yang begitu menawan. Di bagian belakang tampak bodi mengkilat seperti kaca, secara kasap mata membuat orang tak percaya bahwa harga smartphone ini cuma 1 jutaan. Pantas lah untuk masuk dalam kategori terbaik di kelasnya.

2. Layar kekinian super nyaman

Advan i6 Fullview Display

Advan i6 Fullview Display via https://www.advandigital.com

Sekarang memang sedang trend smartphone dengan fitur fullview display, pasalnya dengan fitur tersebut dikala penggunaan terasa lebih nyaman dan menyenangkan. Advan i6 ini sudah mendukung fullview display dengan rasio layar kekinian 18:9. Advan i6 ini mengusung layar dengan resolusi 5,5 inc dengan tipe 18:9 HD IPS, 2,5D Glass. Dengan spesifikasi tersebut, hasilnya untuk digunakan menonton Youtube atau main game cukup nyaman dan menyenangkan.

3. Operating System

Operating System Advan i6

Operating System Advan i6 via https://www.advandigital.com

Advertisement

Advan mengembangkan sendiri operating system mereka untuk smartphonenya, yang ia beri nama IDOS, pada advan i6 ini menggunakan operating system Android v7.32 (IDOS) yang didalamnya terdapat fitur unggulan seperti fitur anti maling, super applock dan juga ada panduan muslim.

4. Security super aman

Security System

Security System via https://www.advandigital.com

Fitur unggulan kedua advan i6 adalah securitynya yang super aman, dengan harga 1 jutaan smarphone ini sudah menyematkan finger print, sempat tidak percaya tapi memang begitu adanya. Advan i6 sudah ready dengan finger printnya yang terletak di bawah kamera belakang. Dengan finger print ini anda akan lebih cepat untuk membuka kunci layar, dan hanya jari anda yang bisa melakukannya. Tidak hanya finger print, advan i6 ini juga sudah mendukung face ID.

Uniknya advan i6 ini juga dilengkapi anti theft atau sistem anti maling, fitur anti maling yang disematkan dalam OS nya dapat diakses melalui menu Setting. Fitur anti maling nya di sini, dapat digunakan untuk tracking lokasi, mengambil foto, mengunci smartphone, menghapus data, dan juga mengirimkan pesan ke smartphone melalui websitte.

Advertisement

Ditambah lagi dengan fitur super applock yang dapat anda gunakan untuk mengunci semua aplikasi agar tidak bisa dibuka oleh orang lain. Ada juga fitur privacy system yang tak kalah hebatnya, anda dapat memilih seperti galeri, contact, pesan, sampai aplikasi tertentu untuk dirahasiakan dari orang yang sering membuka smartphone anda. Hanya anda yang dapat melihat privacy system ini.

5. Didukung dengan kamera 13 MP dan 5 MP

Kamera Advan i6

Kamera Advan i6 via https://www.advandigital.com

Advan i6 mengusung kamera depan 5 MP yang sudah dilengkap dengan LED Flash, sedangkan pada kamera belakangnya menggunakan kamera 13 MP dengan Auto Focus, PDAF dan LED Flash. Untuk harga 1 jutaan okelah kamera 13 Mp nya, setara lah dengan para kompetitornya.

6. Performa Optimal, Baterai Tahan Lama

Performa Advan i6

Performa Advan i6 via https://www.advandigital.com

Advan i6 ditenagai oleh Chipset MediaTek MT6737 dan Processor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53, RAM 2 GB, ROM 16 GB dan bisa ditambah dengan MicorSD up to 32 GB. Saya rasa pantas lah ya, dengan harga segitu mendapat spesifikasi seperti diatas.

Yang patut dipuji adalah dari kapasitas baterainya yang lumayan besar yaitu 3300 MAh. Advan mengeklaim dengan baterai kapasitas segitu mampu bertahan selama 11 jam 42 menit dengan pemakaian normal.

7. Spesifikasi Lengkap dan Harga

Spesifikasi Lengkap dan Harga

Spesifikasi Lengkap dan Harga via https://www.advandigital.com

Tipe layar


Tipe : 18:9 HD IPS, 2.5D Glass

Resolusi : 5.5 inches,

Body : 149.1*71.7*8.95 mm


Memori


Internal 16 GB

RAM 2 GB


Software


OS IDOS 7.2

Android Version Nougat 7.0


Konektivitas


Sim Card Dual SIM

Internet GSM850/900/1900/2100MHz & WCDMA 2100MHz

GPS Yes

Bluetooth Yes

WIFI 802.11 b/g/n


Kamera


Resolusi Kamera Belakang 13 MegaPixel

Kamera Depan5 MegaPixel


Baterai


Kapasitas3300 mAh


Harga


Rp 1.499.000.


Info terakhir nih dari segi harga, Advan i6 dibanderol dengan harga 1,499.000 rupiah atau 1,5 juta kurang sedikit. Untuk yang lebih murah dapat mengikuti Flash Sale yang oleh Advan digelar di Shopee.


Buat kalian yang tertarik dengan smartphone ini, cusss langsung beli ke-gerai terdekat. Atau tunggu flash sale di shopee untuk harga terbaik. Salam pecinta gadget *-*.


#advani6 #hipweeXadvan

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya