Banyak sekali orang yang bermimpi punya mobil saat sudah dewasa nanti. Sayangnya harga mobil sendiri tidaklah murah, bahkan tak jarang banyak orang yang mengubur dalam-dalam impiannya untuk punya mobil, karena beberapa alasan seperti gaji pas-pasan dan lain sebagainya. Namun, meski kamu tak punya mobil sendiri, kamu wajib bisa nyetir mobil sendiri! Lho, kok bisa? Bukanya sekarang lebih enak pakai motor, karena lebih cepat? Kan kondisi jalanan sekarang cenderung macet? Kenapa harus mobil?

Di artikel ini, saya akan memberikan beberapa alasan kenapa sih seorang cowok sejati harus bisa nyetir mobil sendiri. Bukan karena bermaksud mau jadi supir lho ya, karena 5 alasan ini memang benar adanya dan saya yakin semua orang akan setuju dan menyadarinya. Nah, mulai sekarang yuk buat kamu para cowok simak ulasan berikut ini.

1. Jika Sudah Bekerja Nanti, Atasanmu Pasti Memerintahmu Buat Nyupirin Dia!

nyetir mobil via https://mobilavanda.com

Jika kamu sekarang masih sekolah, kuliah atau belum kerja, sepertinya keahlian nyetir mobil belum terlalu dibutuhkan. Tapi nanti kalau sudah masuk ke dunia kerja, yakin deh, kamu bakal sering atau setidaknya pasti sesekali akan diperintah atasanmu untuk nyetir mobil dan nyupirin atasanmu itu. Hal ini seringkali terjadi dan jika kamu tidak bisa nyetir mobil sendiri, apa jadinya? Malu dong, sama atasan? Terlebih bagi kamu yang mungkin karyawan baru, masa iya, mau menolak perintah yang bisa dibilang sepele dari atasanmu? Maka dari itu, penting sekali jika seorang pria harus bisa nyetir mobil sendiri.

2. Bisa Nyetir Mobil, Dapat Poin Plus di Mata Calon Mertua

dapat poin plus di mata calon mertua via http://hipwee.com

Sama halnya seperti poin pertama di atas, seorang pria atau cowok sering kali diperintah untuk menyetir mobil bahkan diperintah oleh sang calon mertua dari calon pasanganmu. Jika kamu punya keahlian menyetir mobil meski kamu belum punya mobil, kamu bakal punya tambahan poin di mata mertua. Kamu jadi lebih terlihat dewasa dan kalau diperintah untuk mengantar ke suatu tempat, kamu tak akan merasa malu karena tidak bisa nyetir mobil sendiri. Bisa nyetir saja sudah cukup, apalagi kalau punya mobil sendiri ya?

3. Kamu Bisa Sesekali Mengajak Pacarmu Kencan atau Keluargamu Liburan dengan Mobil, Jadi Nggak Terus Terusan Naik Motor

Advertisement

bisa ajak keluarga liburan bareng via http://google.com

Kelebihan berikutnya, jika kamu punya keahlian menyetir mobil adalah kamu bisa sesekali mengajak pacar kamu untuk paling tidak liburan dengan mobil. Jangan terus-terusan panas-panas dan kehujanan naik motor. Selain pacar, kamu bisa juga mengajak keluargamu liburan bareng meski hanya dengan mobil sewaan sekalipun. Terutama keluarga, rasanya nggak mungkin dong mengajak banyak anggota keluarga liburan bareng tapi naik motor semua? Maka dari itu, kamu perlu belajar nyetir mobil.

4. Jangan Sampai Kamu Nggak Bisa Nyetir Mobil, Pacar Cewekmu Justru Malah Bisa Nyetir

masa cewek nyetirin kamu? via http://hipwee.com

Nah, ini yang paling parah, jika kamu tidak bisa nyetir mobil padahal pacar kamu sendiri bisa dan mahir nyetir mobil. Masa iya setiap jalan jalan kamu disupirin sama pacar kamu yang notabene seorang cewek? Nggak malu tuh? Beda halnya jika kamu bisa nyetir, kamu bisa unjuk gigi di depan pacar kamu, seperti yang sudah saya katakan di atas, tak perlu punya mobil sendiri kok, yang penting bisa nyetir dulu.

5. Bisa Nyetir Mobil, Kamu Bakal Jadi Sosok yang Diandalkan Teman-temanmu

kamu sosok yang diandalkan teman via http://google.com

Berikutnya, kamu akan merasa sangat diandalkan oleh teman-teman atau sahabat dekatmu. Ya, dengan kamu bisa dan mahir menyetir mobil, suatu saat jika teman dan sahabatmu mengajak liburan bareng dan kamu yang menyetir mobil, dan teman temanmu tak ada yang bisa nyetir, kamu bakal jadi sosok penting bagi mereka. Hal ini bisa menambah ikatan persaudaraanmu dengan temanmu.

6. Pandai Nyetir Mobil, Kamu Bisa Jadikan Sumber Penghasilan

nyetir mobil sumber penghasilan via http://google.com

Dengan pandai nyetir mobil, kamu bisa menjadikan hal itu sewaktu-waktu menjadi sumber penghasilan tambahanmu. Kamu bisa banget misalnya menjadi sopir taksi online untuk mengisi luang waktu. Dan untuk keperluan lain, bahkan kadang jika kamu diminta tolong oleh keluarga atau orang lain untuk menyetir mobil, kamu bisa dapat fee dari mereka.