Jogja dan angkringannya merupakan dua hal yang tak bisa dilepaskan. Bahkan angkringan telah menjadi simbol kesederhanaan dan kenyamanan yang hanya bisa ditemui di Jogja. Sedapnya secangkir kopi dan pulennya sepotong jadah bakar menjadi teman obrolan yang menyenangkan. Angkringan tak hanya menawarkan sajian nikmat, nyamannya suasana akan membuat para pengunjung sejenak melupakan penat.

Angkringan akan menjadi tempat ramah untuk mengobati lapar saat uang di dompet tak lagi bersahabat. Sajian nasi kucing dengan aneka lauk yang membangkitkan selera akan membuat laparmu terobati. Tak heran dengan segala kelebihan yang ditawarkannya, angkringan kerap menjadi pilihan tempat untuk berdiskusi atau sekedar bercengkrama dengan sahabat. 7 angkringan ini akan memanjakan kamu dengan sajiannya yang istimewa serta tempatnya yang nyaman. Penasaran? Ini dia!

1. Nikmati sensasi segelas kopi joss dan lezatnya mendoan bakar di Angkringan Lek Man!

kopi joss yang memiliki manfaat baik untuk tubuh via http://jagat-resep.blogspot.co.id

Terletak di Jalan Wongsodirjan, sebelah Stasiun Tugu, Angkringan Lek Man ini sejak dulu telah kondang dengan kopi jossnya. Sedapnya wangi kopi yang berbaur dengan aroma khas arang akan memberikan sensasi yang berbeda pada segelas kopimu. Jangan khawatir! Konon selain memberikan aroma khas, penambahan arang kopi diyakini juga mampu mengikat racun dan polutan. Tak heran bila kopi joss bisa menjadi obat sakit perut, mulas dan kembung.

Advertisement

Nasi kucing dengan aneka lauknya dapat kamu jadikan pilihan menarik untuk menemani segelas kopimu. Jangan cuma ambil satu! Nikmatnya nasi putih dengan sambal teri atau oseng-oseng tempe akan membuat lidahmu tak henti berdecak nikmat. Oh iya, di tempat ini kamu juga dapat meminta untuk membakarkan lauk atau kudapan basah pilihanmu. Pilihan yang menarik bukan. Rasanya lezatnya nasi kucing dan mendoan bakar, sedap hangat segelas kopi joss, semilir angin serta suara deru kereta api merupakan perpaduan yang tepat untuk menghabiskan malammu di Jogja.

2. Sedapnya sebungkus nasi kucing berteman obrolan seru akan membuatmu enggak beranjak dari angkringan KR. Satu bungkus nasi kucing saja? Mana cukup!

tempat nongkrong dengan harga merakya via http://wisata-jogja.net

Teras kantor surat kabar harian Kedaulatan Rakyat akan nampak berbeda ketika malam menjelang. Gerobak sederhana, deretan kursi panjang dan tikar yang terbentang akan menjadi pemandangan baru. Belum lagi bungkusan kecil nasi dengan lauk aneka macam, gorengan dan kudapan basah lainnya yang menguarkan bau sedap akan membuat perutmu mendadak lapar. Kamu bisa menikmati aneka makanan itu di tempat yang kamu inginkan karena Angkringan KR memiliki area yang realatif luas, pun kamu juga bisa memilih duduk di bangku-banggu taman yang terdapat di sekitar situ. Eits, sebelum kamu beranjak duduk, jangan lupa pesan minuman favoritmu terlebih dulu! Secangkir kopi susu atau segelas teh jahe mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

3. Setelah penat jalan-jalan di Malioboro, segelas teh jahe dan nasi kucing di Angkringan Wijilan akan menjadi pilihan pas untuk menghangatkan malammu!

pilihan makanan nikmat dengan harga bersahabat di Angkringan Wijilan via http://www.fooddiscoverer.com

Wijilan tak hanya sentra penghasil gudeg yang kondang. Di Wijilan kamu bisa menemukan angkringan yang juga telah terkenal. Angkringan Kang Harjo, namun karena letaknya yang di daerah Wijilan, angkringan ini lebih dikenal dengan nama Angkringan Wijilan. Angkringan yang terletak di dekat Malioboro ini menyedikan ruangan berlantai dua yang cukup luas. Kamu bisa memilih duduk di kursi ataupun lesehan.

Advertisement

Berbagai macam gorengan dan aneka jenis sate bisa kamu cicipi di sini. Kamu juga bisa menikmati sebungkus nasi kucing dengan aneka lauk pilihan yang menerbitkan selera. Olahan ayam dan telor bisa kamu pilih untuk menamani sebungkus kecil nasi. Jangan khawatir! Di tempat ini kamu tak perlu menunggu berlama-lama untuk dilayani, karena di Angkringan Wijilan makanan yang dihidangkan bisa kamu ambil sendiri alias prasmanan.

4. Ingin menikmati makan malam nikmat sambil melihat gemerlap kelap-kelip lampu kota? Angkringan Kali Code adalah solusinya. Jangan khawatir! Di tempat ini kamu tetap bisa hemat kok!

pemandangan indah dari Angkringan Kali Code via http://yogyakarta.panduanwisata.id

Ingin melihat gemerlap lampu kota, semilir angin malam sambil menikmati suara arus sungai yang mengalir di bawah sana? Segera saja meluncur ke Angkringan Kali Code. Kamu bisa melihat hilir mudik kendaraan dengan aneka sorot lampunya yang warna warni sambil menikmati segelas teh kental hangat. Angkringan Kali Code terletak di Kotabaru. Sesuai namanya angkringan ini terletak tepat di pinggir Kali Code.

Rasanya tempat ini bisa menjadi pilihan yang pas untuk kamu yang ingin bercengkrama dengan teman-temanmu setelah seharian didera kesibukan. Tak usah khawatir! Di Angkringan Kali Code kamu bisa mendapatkan makanan yang lezat dengan harga yang tetap ramah di kantong. Sedapnya sebungkus nasi kucing sambal teri akan terasa nikmat beradu dengan gurih manisnya sate usus.

5. Ciptakan momen makan malam yang manis bersama orang terdekat di Angkringan Klebengan!

ngobrol santai di Angkringan Klebengan via http://yogyakarta.panduanwisata.id

Angkringan Klebengan terletak di Klebengan, dekat dengan kampus UGM dan UNY. Lokasinya yang dekat dengan kampus menjadikan angkringan ini selalu ramai dengan mahasiswa yang sekeder bersantai atau berdiskusi membicaran proyek serius. Di angkringan ini kamu bisa request untuk menambahkan kecap pada saat lauk atau gorengan pilihanmu dibakar. Manis bukan? lebih manis lagi kalau kamu berkunjung ke tempat ini dengan pasanganmu, eh…

Pulennya nasi hangat memang akan terasa lebih lezat saat dinikmati dengan lauk yang masih hangat dengan cita rasa manis. Namun, bagi kamu yang tak terlalu suka dengan rasa manis, bisa pesan untuk tidak menambahkan kecap saat laukmu dibakar. Aneka lauk seperti gorengan, sate usus, cakar, sayap dan kepala ayam bisa kamu pilih. Segelas susu jahe akan membuat momen makanmu kian istimewa. Hmmm, menikmati makan malam dengan beratapkan gemintang cahaya bintang sepertinya akan menjadi pilihan menarik.

6. Nikmatnya sajian sedap ala angkringan dan serunya obrolan hangat akan membuat malammu di Angkringan Sendang terasa menyenangkan

nikmatnya nasi kucing dengan aneka lauk yang menggugah selera via https://kanaljogja.com

Angkringan Sendang bisa kamu temui di dua tempat, di Jalan Babarsari dan Jalan Solo. Aneka kudapan khas angkringan bisa kamu nikmati di Angkringan Sendang, dari mulai citarasa gurih dan manis. Di tempat ini kamu tak akan menjumpai nasi kucing yang dibungkus daun pisang dengan dilapisi kertas minyak. Di Angkringan Sendang nasi kucing yang disajikan dibungkus dengan kertas khusus yang bertuliskan Angkringan Sendang. Menarik dan terkesan elegan?

Angkringan Sendang menyediakan berbagai variasi menu yang lezat. Diantaranya nasi bakar, nasi sambal bandeng, rica cakar ayam, sate usus, sate bakso dan tempura. Untuk menambah kelezatan yang telah kamu ambil, kamu bisa meminta tolong untuk membakarkan makananmu terlebih dahulu! Pulennya nasi yang perpadu nikmat dengan pedas gurihnya rica cakar ayan akan membuat lidahmu terus berdecak nikmat. Jangan lupa juga untuk menyesap kehangatan segelas wedang jahe!

7. Ciptakan momen makan yang tak terlupakan dengan orang terdekat di The House of Raminten, Angkringan ala resto!

nasi kucing double pake telur ala The House of Raminten via https://gadisrakus.wordpress.com

Ingin menikmati angkringan ala resto? Kamu bisa segera menyambangi The House of Raminten. Aneka hidangan ala angkringan bisa kamu jumpai di sini dengan penyajian yang apik. Kamu juga bisa menemukan berbagai jenis jajan pasar di sini. Di The House of Raminten kamu bisa menemukan nasi kucing dalam piring segi empat dengan panataan apik. Aneka variasi minuman juga bisa kamu cicipi, dari mulai jamu tradisional, olahan susu, dan minuman tradisional yang berkhasiat untuk kebugaran tubuh bisa kamu nikmati di The House of Raminten.

Menu-menu dengan nama unik akan segera menyapamu begitu kamu membuka buku menu. Ayam koteka, susu prawan tancep, gajah ndekem bisa menjadi pilihanmu. Bukan hanya itu, The House of Raminten juga menawarkan suasana yang berbeda. Balutan suasana jawa klasik, alunan gending jawa, dan harumnya dupa akan membuat acara makanmu jadi berkesan. Penasaran?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya