Afgan Syahreza, akrab disapa Afgan, lahir pada tanggal 27 Mei 1989 di keluarga yang tumbuh menyukai musik. Dia juga merupakan penyanyi Indonesia yang diisukan ada hubungan spesial dengan Rossa. Meskipun banyak memang beredar gosip, namun Afgan tidak pernah lemah dan membuktikkan keseriusan dan ketekunan bakat terpendamnya melalui lagu-lagu yang bisa meredamkan suara hati kita. Lagunya tersebut membuat kita semakin tenggelam dalam jalinan hubungan asmara. 

Sebelum dia sukses seperti yang kita lihat sekarang, Afgan memang dilahirkan di keluarga penikmat musik. Yup, dari teman-teman sekolahnya pun atau semenjak berumur muda, dirinya pun terlibat dalam acara-acara sekolah menjadi penyanyi. Karirnya dimulai saat ia bersama teman-temannya iseng merekam suara mereka untuk dijadikan koleksi pribadi di WannaB Instant Recording Studio. Tak disangka, produser WannaB Production tertarik ketika mendengar suara Afgan dan menawarinya masuk ke dunia rekaman.

Dengan harga dirinya sebagai awal di bidang karirnya, ia berhasil meriliskan lagu "Terima Kasih Cinta"  dan "Sadis" di album "Conffesion No. 1" tahun 2008. Pria yang pernah sibuk menekuni bangku kuliahnya di Monash University, Malaysia tahun 2011 tersebut juga bisa dinyatakan bahwa ia naik daun disebut-sebut sebagai penyanyi hingga sekarang.

Nah, daripada kita mengkhayal terus tentang lagu-lagunya, yuk, mari kita bernostalgia bareng bersama lagu-lagunya Afgan!

1. Dan Kuakui, Hanyalah Dirimu-

Lagu romantis versi judul Kunci Hati merupakan rilisan lagu Afgan pada tahun 2016. Pria berkacamata itu menyuguhkan arti kehadiran seseorang yang sudah membuatnya tergilai. Ditambah dengan suasana yang melow dan alunan musik yang menyatu.

2. Terima Kasih Cinta, Untuk Segalanya..

Pasti sudah pada tahu 'kan lagu Afgan yang satu ini? Lagu ini mengisahkan tentang rasa syukurnya bisa merasakan cinta yang sudah kita alami. Terlebih lagi kita telah mencoba untuk memberikan kasih sayang kepada kita, dengan sebaliknya.

3. Cintaku Bukan Cinta Biasa…

pixabay.com

pixabay.com via https://cdn.pixabay.com

Advertisement

"Kali ini kusadari aku telah jatuh cinta dari hatiku terdalam sungguh aku cinta padamu cintaku bukanlah cinta biasa jika kamu yang memiliki dan kamu yang temaniku seumur hidupku terimalah pengakuanku percayalah kepadaku semua ini kulakukan karena kamu memang untukku. Cinta ku bukan cinta biasa jika kamu yang menemani dan kamu yang temaniku seumur hidupku terimalah pengakuanku."

Yes! Betul sekali. Karya Afgan yang satu ini, mendapatkan untung di cover lagunya oleh orang luar negeri, lho! Tak jarang juga memang banyak youtuber orang luar negeri yang meng-cover lagu Indonesia.

4. Jodoh Pasti Bertemu…

Femaleradio

Femaleradio via http://femaleradio.co.id

Ah, yang penggemar Afgan ini ngaku deh. Angkat tangannya yang sedang mengiklaskan dia?

Advertisement

Seiring dengan rilisannya tahun 2013 bergenre pop, tak salah lagu "Jodoh Pasti Bertemu" tersebut mendapatkan nominasi awards 2014 sebanyak 7 kali. Baik di dalam negeri maupun luar negeri. Paling membanggakan, lagu Afgan yang satu ini masuk dalam kategori World Music Award untuk lagu terbaik di dunia. Wah, tidak disangka yah atas prestasi pria kelahiran Minangkabau ini, Afganisme! Hebat!

5. You Knock Me Out..

I wanna love you girl,

T'lah kutemukan sebuah cinta yang kunantikan

Ternyata engkau yang s'lalu ku tunggu

Hiasi hatiku

Baby, you knock me out (Tak bisa ku jelaskan)

Betapa indah sanubarimu (Sungguh luar biasa)

Untuk diriku

Kau mengubah hidupku

Kembalikan rinduku

Baby, you knock me out

Could this be that real love I've been missing

Before I've met you

You're out of this world, my kind of girl

You knock me out baby

You knock me out,

you knock me out

Kau membasuhku dengan cintamu

Hilangkan s'gala luka yang dulu

Inilah janjiku takkan ku lepaskanmu

Baby, you knock me out (Tak bisa ku jelaskan)

Betapa indah sanubarimu (Sungguh luar biasa)

Untuk diriku Kau mengubah hidupku (hidupku)

Kembalikan rinduku (rinduku)

Baby, you knock me out, baby

Could this be that real love I've been missing

Before I've met you

You're out of this world, my kind of girl

You knock me out baby

Apa kau merasakan sepertiku

Tak bisa ku melawan

Rasa cinta yang sesungguhnya

Kepadamu Hanya kamu

You knock me out, going crazy

You're out of this world

Could this be that real love I've been missing (Before I've met you)

Before I've met you

Let me tell you baby

You're out of this world my kind of girl

You knock me out, oh baby

Could this be the real love I've been feeling (When I'm with you)

When I'm with you You're out of this world my kind of girl

You knock me out baby, You knock me out, you knock me out

6. Katakan Tidak Pada Lainnya…

bogor.tribunnews.com

bogor.tribunnews.com via http://cdn2.tstatic.net

"Kekasihku jangan macam-macam padaku cukup satu macam saja kepadaku jangan terus kau bagi-bagi cintamu cukup sayangi aku kekasihku jangan terus mengujiku aku mau kau mau mendengarkanku jangan terus kau memandangi temanku di depan mataku katakan tidak pada selingkuh katakan tidak pada mendua Katakan tidak pada semua."

7. Lagu Duet Bareng Rossa? Ada, "Kamu yang Kutunggu"

Winnetnews.com

Winnetnews.com via https://www.winnetnews.com

Kamu yang Kutunggu ciptaan Alam Urbach merupakan lagu perdana ala duetnya Kakak Rossa dan Afgan. Lagu ini menceritakan betapa perjuangan cintanya telah dibayar dengan sempurna oleh kedatangan seseorang sebagai teman hidupnya. Ditambah dengan alunan nada dari piano yang bercita romantis.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya