Belajar merupakan suatu proses yang tidak akan ada habisnya. Sebenarnya, belajar itu mau dimana pun dan kapanpun bisa asalkan jangan malas. Selain itu hilangnya keinginan untuk belajar selalu disebabkan oleh faktor cinta. Perasaan sedih lah ditinggal pacar, diselingkuhin, lihat mantan udah bahagia. Huushhh!!!

Kamu harus berani buang dan lupakan soal cinta. Kalau kamu rajin belajar dan cita-cita kamu tercapai, pasti cinta itu bakal datang dengan sendirinya. Duh!! Aku jadi curhat nih hehehe….

Nah, ini adalah artikel yang tepat buat kamu yang mulai kehilangan semangat untuk belajar. Yuk, buruan simak!!!

1. Kutipan dari Mortimer Adler

Mortimer Adler

Mortimer Adler via https://www.google.co.id

Mortimer Jerome Adler adalah seorang penulis populer, pendidik, dan filsuf Amerika Serikat. Sebagai seorang filsuf, ia berkarya di dalam tradisi Aristotelian dan Thomistik. Ia tinggal untuk waktu yang lama di Kota New York, Chicago, San Francisco, dan San Mateo, California. Ia meninggal 28 Juni 2001 pada umur 98 tahun. Semoga kalimatnya dapat memotivasi kamu ya!!!

Advertisement

Tujuan dari belajar adalah terus tumbuh. Akal tidak sama dengan tubuh, akal terus bertumbuh selama kita hidup

2. Kutipan dari Shim Changmin

Shim Changmin

Shim Changmin via https://www.google.co.id

Shim Changmin dikenal juga sebagai Max adalah aktor asal Korea Selatan. Ia juga merupakan anggota dua TVXQ dan suami dari Shim Minree. Sekarang Changmin telah menjelma sebagai pria tampan yang dewasa. Ia punya semangat kerja keras yang tinggi. Selain pekerja keras, Changmin juga memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Tanpa ragu Changmin akan menyumbangkan dana untuk mereka yang membutuhkan. Sukses di bidang musik, Changmin tetap mengutamakan pendidikan. Jika ada waktu luang, Changmin gemar sekali membaca buku.

Advertisement

Belajar memang bukan satu-satunya tujuan hidup kita. Tetapi kalau itu saja kita tidak sanggup atasi, lantas apa yang akan kita capai

3. Kutipan dari Azis White

Azis White adalah seorang penulis aktif di beberapa forum dan media, baik online maupun offline, yang membahas seputar digital marketing, SEO, content dan lain-lain.

Sekolah maupun kuliah tidak mengajarkan apa yang harus kita pikirkan dalam hidup ini. Mereka mengajarkan kita cara berpikir logis, analitis dan praktis

4. Kutipan Dari Wilson Kanadi

Wilson Kanadi

Wilson Kanadi via https://www.google.co.id

Wilson Kanadi adalah seseorang yang suka membuat quote-quote . Menurutnya, cara menjadi pandai dengan cepat bukan dengan mencontek. Cara yang paling tepat dan efektif adalah belajar dari kesalahan di masa lampau. Dengan begitu kemampuanmu akan lebih berkembang lagi. Dan pastinya, kamu tak akan jatuh ke lubang yang sama dua kali.

Cara termudah untuk jadi pandai adalah belajar dari hal terbodoh yang pernah kau lakukan.

5. Kutipan Dari George Evans

George Evans

George Evans via https://www.google.co.id

George Evans adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang atau bek tengah untuk Derby County. Menurutnya, terkadang ada seseorang yang sudah belajar lama tapi materinya tetap tidak bisa ia pahami. Dan mungkin itu adalah cara belajaryang harus diubah.

Boleh sih meniru gaya belajar si juara kelas. Cuma kalau belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaikmu, mending ganti aja. Mengganti cara belajar juga bisa memberi tahumu potensi diri yang tersembunyi.

Tiap murid dapat belajar. Hanya saja tidak di waktu yang sama atau cara yang sama.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya