“Aku capek kerja gini, mau resign aja….”

“Kerja gini-gini doang, gaji juga ga seberapa jam kerja lama pula!”

“8 jam kerjaku terbuang sia-sia nih, gabut”

Pernah mendengar temanmu atau mungkin keluargamu berkata seperti itu? Atau mungkin dirimu pernah berkata seperti itu?

beberapa “ALASAN” ini seharusnya menampar pikiran “kolot” kamu…

1. Yang kamu makan, minum, kebutuhanmu dibeli pakai duit!

all need money via https://www.google.co.id

Ada lagu yang berkata " Hati senang walapun tak punya uang". Setuju?

Advertisement

Mungkin pada masa itu, uang tidaklah terlalu dibutuhkan seperti saat ini karena kebutuhan manusia dulu dan sekarang jauh berbeda. Orang dulu kebanyakan berkata yang penting kebutuhan kita tercukupi tiap harinya, namun sekarang gaya hidup menuntut kita untuk terus-menerus berkembang dan "GAUL" "UP TO DATE"

Kita mau ga mau ngikuti teman-teman baut nongkrong dicafe, makan di restoran, main, bayar pake apa kalau ga pake duit?

Maka dari itu, buat kamu yang memang sudah waktunya bekerja jangan berpikir kerjaan yang ada didepan matamu dengan 8 jam kantor yang menghabiskan waktumu untuk bersantai itu adalah BEBAN HIDUP.

Advertisement

Ada harga ada rupa, ada duit (gaji) ada kerjaan. That's life, semua butuh duit…

2. PENGANGGURAN = Omongan orang ga bakal pernah abis kamu dengar

gunjingan ga akan pernah habis via https://www.google.co.id

Kalau kamu capek kerja dan resign dari kerjaanmu, terus mau apa? Aku bisa have fun jalan-jalan dengan teman menghabiskan uang setiap hari, liburan ke luar negeri bla bla bla… itu mah kalau emang kamu anak orang kaya mungkin ga masalah. lain cerita buat kita yang pas-pasan. tidak kerja = PENGANGGURAN!

Ga cuma itu kamu nganggur brarti banyak omongan orang yang bilang "Kok sudah lulus ga kerja-kerja sih?"

Sudah capek-capek lulus/wisuda masih ada omongan orang yang enteng banget ngomongnya. Apalagi, mereka ngomongnya sama orang tua kalian. Jelas – jelas kita masih ditanggung hidupnya ma orang tua. Kamu ga kasihan tu lihat orang tuamu udah umur masih kamu "bebani"?

Hey! ini saatnya gantian kamu yang bikin mereka bahagia setidaknya jangan ngabisin uang mereka terus.

3. Mimpimu, mimpi kedua orang tuamu, mimpi masa depanmu ditentukan oleh dirimu

your future dream come true via https://www.google.co.id

"Besok gede aku mau punya rumah besar, mobil mewah, tabungan yang ga abis-abis!"

Angan semasa kecil mungkin sampai sekarangpun ga pernah berubah, ga ada yang mau hidup kekurangan dengan segala keterbatasan financial.

Jelas dengan kamu bekerja peroleh gaji, kamu dapat menabung meski mungkin gaji ga seberapa setidaknya syukuri yang kamu dapatkan. Pergunakan uang mu sebaik mungkin, bisa saja kamu buka usaha. mulailah dengan hal kecil.

Untuk sekarang mungkin mimpi-mimpimu dan orang tuamu belum dapat kamu wujudkan namun pelan tapi pasti bila kamu berhenti mengeluh dan putus asa dengan keadaan yang ada, nggak tidak mungkin mimpimu bakal terwujud. Orang tuamu dan kamu pasti ingin bahagia, maka dari itu bersusah-susah dahulu karena semua dimulai dari nol.

4. Modal berumah tangga

membangun rumah tangga via https://www.google.co.id

Untuk kamu yang sudah cukup umur, dan sudah berpasangan. Keinginan untuk membina rumah tangga pasti ada dong. Tapi menikah bukan masalah gampang nikah kelar punya keluarga selesai. Menikah butuh modal yang ga sedikit, ngurusin kebutuhan hidup keluargamu juga ga segampang menadahkan tangan ke orang tua.

Kembali lagi kamu harus kerja, ingat keluarga yang dirumah menantimu bukan sebatas tubuh tapi juga uang untuk menghidupi mereka. Kamu ga mau kan anak-anakmu sakit istrimu menderita?

5. Berhenti mengeluh dan perbanyak bersyukur

bersyukur karena bekerja via https://www.google.co.id

Banyak diluar sana orang yang berusaha mendapatkan kerjaan, buat kamu yang sudah bekerja haruslah BERSYUKUR, sekarang lapangan kerja sempit, banyak pemecatan terjadi. Kerja memang ga selamanya mudah, tapi selalu bersyukur ingat Tuhan, keluarga di rumah, dan mimpimu.

"Kerja bukan soal mendapat teman, dan have fun, namun untuk bisa bertahan untuk hidupmu kedepan. Realistis, ga ada yang mau hidup susah"

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya